Download our available apps

3 Cara Membuat Surat yang Romantis Dengan Mudah

Pewarta - Prana Hikmat
3 Cara Membuat Surat yang Romantis Dengan Mudah
Ilustrasi cara membuat surat yang romantis. Sumber: (pxhere).

Cara membuat surat yang romantis ternyata sangat mudah. Tidak ada lagi alasan “Aku bukan orang yang romantis”. Semua bisa menulis surat menyentuh asalkan mengungkapkannya dari hati.

Tahu caranya menulis surat romantis cukup penting jika nanti pasangan sedang ulang tahun, hari jadi, hingga moment spesial lainnya. Tentunya agar pasangan tersanjung dan makin cinta, dari sana nantinya hubungan kamu makin harmonis.

Lantas, bagaimana caranya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Membuat Surat Romantis

1. Temukan suasana yang pas

Agar menghasilkan surat yang menyentuh tentunya tidak bisa serta merta kamu buat. Kamu harus berada pada mood yang baik, dan suasana yang tenang. Saat keduanya telah terpenuhi, kamu bisa memikirkan perasaan apa yang akan kamu sampaikan atau moment bahagia mana yang akan diungkit.

Surat yang romantis tidak perlu panjang, asalkan dibuat dari lubuk hati yang paling dalam pasti akan menyentuh. Berikut contoh surat romantis untuk ulang tahun:

Dear (Nama), tidak terasa saat ini sudah ulang tahunmu yang ke-17. Sudah banyak waktu yang kita lalui berdua. Rasanya aku ingin selalu bersyukur karena Tuhan telah menciptakanmu dan mempertemukannya denganku. Pada hari ulang tahunmu ini, aku berdoa semoga kamu terus bahagia, sehat, serta apa yang dicita-citakan tercapai. Tak pernah lupa, aku berdoa semoga kita terus bersama hingga menua.”

Contoh di atas bisa kamu ubah dengan kata-kata kamu sendiri. Kamu bisa menyampaikan semua perasaan dan harapanmu padanya.

2. Gunakan paper yang mendukung

Agar surat yang dikirim semakin romantis tentunya harus didukung oleh paper atau kartu ucapan yang cantik. Jangan hanya mengandalkan kertas putih polos saja. Kamu bisa membeli di toko peralatan ulang tahun atau dimana pun. Pilihlah kertas yang bagus dengan warna kesukaannya.

Biasanya desain dari kartu ucapan sudah lengkap dan bisa kamu pilih. Ada desain untuk ulang tahun, anniversary, valentine, dan lain sebagainya. Kamu bisa pilih desain yang sesuai.

3. Berikan pujian

Surat yang romantis tidak pernah lepas dari pujian. Jadi, saat membuatnya usahakan berikan pujian yang akan membuatnya bahagia. Tidak perlu pujian yang berlebihan dengan isi bualan. Kamu bisa ungkapkan sesuai keadaan pasangan kamu.

Demikianlah cara membuat surat yang romantis dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita