Download our available apps

3 Cara Cek Kode Sepatu Adidas Original Dengan Mudah

Pewarta - Muhammad Khairul Anam
3 Cara Cek Kode Sepatu Adidas Original Dengan Mudah
Ilustrasi cara cek kode sepatu adidas original. Sumber (pixnio/bicanski).

Cara cek kode sepatu adidas original itu sangat mudah, jadi kamu tidak boleh terkecoh lagi ya. Namun, jika saat ini kamu belum mengetahui bagaimana caranya. Simak artikel ini sampai akhir.

Semakin tingginya peminat terhadap sepatu brand Adidas membuat oknum tak bertanggung jawab meniru atau menjual produk KW. Tentunya kamu tidak ingin tertipu dan membeli sepatu KW. Berikut cara untuk mengecek originalitas sepatu Adidas, yaitu:

1.      Cek nomor seri PO

Bagi produsen yang canggih dan benar-benar niat akan membuat produk dengan kondisi fisik sama persis seperti aslinya. Bagi kamu yang ragu, kamu bisa cek nomor seri PO terlebih dahulu.

Biasanya nomor seri tersebut ada pada lidah sepatu atau pada bagian tengah dekat tali sepatu. Namun, jika kamu membeli produk selain sepatu, bisa mengeceknya pada bagian tertentu. Misalnya baju, maka kemungkinan ada pada tag barang.

2.      Cek kode artikel Internasional

Seluruh barang dari brand Adidas memiliki kode internasional yang bisa kamu akses melalui mesin pencari seperti Google. Kamu bisa menemukan kode internasional ini pada bagian tag sepatu, box, dan lidah sepatu.

Pada tiga tempat tersebut dicantumkan kode secara konsisten atau sama. Kode tersebut memiliki 6 digit, dengan rincian: 1 atau 2 digit huruf alphabet dan 4 atau 5 digit terdiri dari huruf numerik.

Nah, untuk mengakses kode tersebut di Google. Kamu hanya perlu mengetik Adidas diikuti oleh kode tersebut di pencarian, lalu klik gambar. Jika terdapat gambar dengan visual yang berbeda. kemungkinan produk tersebut palsu.

3.       Jangan tergiur harga murah

Sebagian orang pasti ingin memiliki barang branded. Selain bagus, kualitasnya juga terjamin. Namun biasanya dipatok dengan harga yang tinggi. Maka tak jarang ketika melihat produk bermerek dengan harga murah, ingin segera membelinya. Padahal belum tahu pasti itu palsu atau asli.

Dari sana dapat disimpulkan bahwa kamu harus mengecek terlebih dahulu rentang harga sebuah produk agar tidak tertipu lebih mahal atau murah. Jika bisa, kamu membelinya di toko resmi atau official store.

Demikianlah tips cek kode sepatu adidas original dengan mudah. Share pada teman atau kerabat kamu yang hobi koleksi sepatu. Semoga bermanfaat!

 

Pewarta : Muhammad Khairul Anam
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita