Download our available apps

5 Ucapan Hari Raya Idul Fitri Untuk Orang Tua

Pewarta - Galih Maulana H
5 Ucapan Hari Raya Idul Fitri Untuk Orang Tua
Ilustrasi Hari Raya Idul Fitri. Sumber (Pixabay/John1case)

Sebentar lagi sudah lebaran, saatnya merayakan moment tersebut sebaik mungkin bersama keluarga. Salah satu caranya, kamu bisa memberikan ucapan Hari Raya Idul Fitri untuk orang tua. Pasalnya, kebahagiaan muncul bukan dari hal-hal mewah saja.

Buat orang tua tersentuh dengan kata-katamu dan jadikan hubungan semakin erat. Tapi jika kamu tipikal seseorang yang sulit merangkai kata, kamu bisa mencontoh beberapa ucapan pada artikel ini. Simak selengkapnya di bawah ini.

Contoh Ucapan Hari Raya Idul Fitri

Beberapa contoh di bawah ini bisa langsung kamu gunakan, kamu hanya perlu mengganti beberapa kata yang tidak sesuai.

1.      Ucapan Bahasa Arab

Kamu juga bisa memberikan ucapan dengan bahasa Arab pada orang tua. Misalnya,

“Taqabbalallahu minna wa minkum, taqobbal ya karim. Wa ja’alanallaahu wa iyyakum minal aidin wal faizin wal maqbulin, kullu ‘ammin wa antum bi khair.”

Artinya: semoga Allah SWT menerima amal ibadah Ramadhan saya dan kamu, wahai Allah yang Maha Mulia, terimalah. Dan semoga Allah SWT menjadikan saya dan kamu termasuk orang-orang yang kembali dan orang-orang yang menang, serta diterima amal ibadah. Setiap tahun semoga kita senantiasa dalam kebaikan.

2.      Ucapan Dalam Bahasa Indonesia yang Menyentuh

Agar lebih mudah dan cepat dipahami, kamu bisa menggunakan bahasa sehari-hari, berikut contohnya:

“Semoga pada hari yang fitri ini, semua dosa kita dilebur dan menjadi suci kembali. Maafkan jika saya selalu membuat ibu dan ayah marah. Maafkan semua kesalahan saya baik dari perkataan dan tingkah laku. Terima kasih ayah dan ibu. Semoga lebaran tahun depan kita bisa terus bersama.”

“selamat hari raya Idul Fitri, Ayah dan Ibu. Tak henti-hentinya aku bersyukur dilahirkan oleh Ayah dan Ibu yang hebat. Maafkan saya jika sejauh ini belum bisa membalas semua kebaikan Ayah dan Ibu. Maafkan semua kesalahan yang pernah dilakukan.”

3.      Ucapan Bagi yang LDR Dengan Orang Tua

Bagi yang belum bisa pulang kampung dan bertemu orang tua, tentunya juga harus memberikan ucapan yang manis saat hari Raya Idul Fitri. Berikut contohnya:

“Meskipun wajah tak mampu berjumpa, tangan tidak bisa saling menjabat. Semoga tulisan ini menjadi penghubung silaturahmi kita pada hari penuh kemenangan ini Ayah, Ibu. Semoga hubungan kita semakin erat nan harmonis meski berjauhan. Selamat hari raya Idul fitri, mohon maaf lahir batin Ayah Ibu.”

“Ayah, Ibu, memang raga kita tak bisa bertemu tahun ini. Namun, dimana pun berada hati kita selalu menyatu. Mohon maaf atas segala khilaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.”

Demikianlah ucapan hari Raya Idul Fitri untuk orang tua yang mungkin bisa kamu gunakan tahun ini dan pada tahun berikutnya. Semoga bermanfaat!

Pewarta : Galih Maulana H
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita