Download our available apps

Ternyata Begini Cara Menghilangkan Bekas Plisket Pada Kain yang Paling Ampuh

Pewarta - Prana Hikmat
Ternyata Begini Cara Menghilangkan Bekas Plisket Pada Kain yang Paling Ampuh
Foto : Plisket

BLOG OSCAS - Kain plisket merupakan salah satu material kain yang dibuat pada tahun 170-an sejak zaman mesir kuno. Meskipun sudah hadir cukup lama, tetapi masih banyak kalangan yang tidak kenal dengan jenis kain yang satu ini dan malah tidak menyukainya sehingga mencari Cara Menghilangkan Bekas Plisket Pada Kain.


Kain plisket sendiri terbuat dari bahan telur dan menjadi kain tertua di dunia. Tidak hanya itu, plisket juga melambangkan kemewahan dan kekuatan untuk penggunanya. Namun bagi sebagian kalangan lipatan kain plisket ini sangat mengganggu dan tidak fashionable.


Ternyata di balik itu semua kain plisket memiliki sejumlah keunggulan yang tidak kalah menarik Anda untuk membuat tampilan Anda lebih kekinian. Adapun beberapa keuntungan menggunakan kain plisket adalah sebagai berikut.


Keunggulan Menggunakan Kain Plisket


Sebelum membahas lebih jauh tentang cara menghilangkan bekas lipatan di celana plisket, sebaiknya Anda ketahui terlebih dulu apa saja keunggulan menggunakan kain yang satu ini. Dan berikut ini adalah informasinya khusus untuk Anda.


1. Membuat Tampilan Lebih Menawan


Fakta menarik dari kain plisket adalah tampilannya yang unik, bahkan Ratu Elizabeth kerap menggunakan jenis kain yang satu ini. Tidak hanya itu, kain plisket merupakan simbol kemewahan yang akan membuat penggunanya tampil high class.


Anda hanya perlu tahu bagaimana cara memadukan kain plisket dengan fashion lainnya agar tampilan Anda dapat menarik perhatian. Biasanya kain plisket ini cocok digunakan sebagai rok, jilbab, dan syal.


2. Mengubah Cara Berbusana


Bahan plisket impor pastinya memiliki kualitas tinggi sehingga tidak akan mengecewakan Anda. Meskipun sudah ada sejak lama, tetapi kain plisket tetap berhasil mempertahankan eksistensinya sebagai kain yang populer dan tidak pernah sepi pengguna.


Bukan tanpa alasan, ternyata kehadirannya mampu mengubah cara berbusana fashionista di dunia. Pakaian dengan kain plisket berhasil mendobrak pandangan perempuan dalam berbusana, yang dimana pakaian ini tidak terlalu ketat jika digunakan.


3. Memberikan Kesan Dewasa


Bagi Anda yang senang berbusana tertutup dengan memberikan kesan dewasa, maka kain plisket cocok digunakan dalam keseharian. Pasalnya kain ini akan memberikan kesan mature bagi penggunanya. Apalagi jika Anda menggunakan warna gelap, tampilan Anda akan menjadi lebih dewasa tanpa menghilangkan nuansa fresh.


Bahkan kain plisket ini juga cocok digunakan dalam segala kegiatan, baik itu formal, semi-formal, hingga non-formal. Kelebihan lainnya adalah jika Anda menggunakan rok plisket, maka akan memberikan ilusi yang lebih kurus atau ramping untuk badan Anda. Tertarik mencoba?


Nah jika Anda tetap tidak suka dengan kain plisket dan hendak menghilangkan lipatan plisket pada pakaian, yuk simak ulasan berikut ini tentang cara menghilangkan lipatan pada pashmina plisket. Let’s check this out!


2 Cara Menghilangkan Bekas Plisket Pada Kain


Ada sejumlah cara untuk menghilangkan lipatan plisket pada kain. Dan untuk mendapatkan informasinya, mari langsung simak ulasan di bawah ini.


1. Cuci Pakaian


Cara Menghilangkan Bekas Plisket Pada Kain pertama yang harus Anda lakukan untuk menghilangkan bekas plisket adalah dengan mencuci pakaian tersebut. Rendamlah dengan deterjen dan pewangi agar menambah aroma harum. Selanjutnya Anda bisa langsung mencuci pakaian untuk meratakan lipatan.


Jika bisa, cucilah pakaian tersebut dengan mesin cuci agar kain menjadi lebih kusut dan lipatan plisket semakin mudah dihilangkan. Kucek secara acak pakaian tersebut dan sikat hingga bersih. Jika dirasa baju tersebut sudah kusut, segeralah jemur.


2. Setrika Hingga Rapi


Cara Menghilangkan Bekas Plisket Pada Kain yang selanjutnya adalah dengan menyetrika pakain tersebut hingga rapi. Pastikan menggunakan suhu tinggi agar lipatan bisa hilang dengan cepat. Meskipun begitu, Anda tetap harus menjaga suhu setrikaan agar tidak merusak pakaian.


Saat menyetrika rok plisket, usahakanlah untuk tidak mengikuti arah lipatan. Anda harus menyetrika pada arah yang berlawanan agar lipatan plisket bisa hilang. Lakukan cara ini hingga pakaian Anda rapi dari lipatan plisket.

BACA JUGA :

5 Cara Menghilangkan Getah Pisang Pada Pakaian Berwarna dengan Mudah dan Praktis


Itulah fakta lengkap tentang kain plisket dan bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Plisket Pada Kain yang dapat Anda coba lakukan di rumah. Setelah mengetahui berbagai informasi di atas, apakah membantu Anda?

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita