Download our available apps

5 Cara Pakai Chusion Untuk Pemula Untuk Tampil Flawless

Pewarta - Anggi Putri
5 Cara Pakai Chusion Untuk Pemula Untuk Tampil Flawless
Ilustrasi cara pakai chusion untuk tampilan flawless. Sumber (Pixabay/claudio sccarott).

Jika kamu pemula dalam makeup pasti masih banyak hal yang kurang dipahami. Apalagi saat ini ada bermacam-macam makeup dan kegunaannya. Salah, satunya adalah chusion. Apakah kamu sudah tahu cara pakai chusion yang benar? Jika belum, simak artikel ini sampai akhir.

Chusion merupakan base makeup dengan formula yang ringan serta aplikator yang mudah, yakni hanya menggunakan puff saja. Namun meski demikian ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tampilan wajah menjadi flawless. Berikut caranya:

1.      Pastikan kulit wajah terhidrasi

Sebelum menggunakan produk chusion, alangkah baiknya kamu melembabkan wajah terlebih dahulu. Tentunya agar hasil makeup lebih menyatu dan tahan lama. Kamu bisa menggunakan rangkaian skincare terlebih dahulu.

2.      Jangan menggunakan brush atau beauty blender

Pada chusion sudah tersedia puff. Jadi, kamu bisa menggunakan aplikator dari produknya saja. Jangan diganti dengan brush atau beauty blender. Tentunya hal ini akan makeup bisa menyatu dengan sempurna. Tidak ada bagian wajah yang crack.

3.      Aplikasikan dari bagian tengah

Tahukah kamu, ternyata aplikasikan sebuah makeup tidak asal-asalan, lho. Menggunakan chusion juga memiliki aturan. Kamu bisa menggunakannya dari tengah hingga luar wajah. tujuannya agar tidak mengganggu rambut halus pada wajah.

4.      Gunakan puff jangan digeser

Jangan sampai kamu menggunakan puff chusion dengan cara digeser. Kamu bisa melakukan dengan cara menepuk-nepuk halus dan baurkan secara perlahan. Menggeser puff hanya akan membuat tampilan warna kulit tidak merata.

5.      Gunakan shade yang sesuai

Hal yang paling dasar saat memilih complexion adalah menggunakan shade yang sesuai. Chusion juga memiliki beberapa shade, mulai dari ivory, beige, hingga vanilla. Kamu bisa meminta saran pada penjual makeup agar mendapatkan saran yang baik.

Kamu juga bisa mulai mengenali skintone kamu. Tentunya agar saat memilih base makeup tidak kebingungan lagi. Selain itu, kamu bisa memilih chusion dengan tampilan coverage yang diinginkan. Terdapat yang medium hingga full coverage. Disesuaikan dengan kebutuhan wajah saja.

Demikianlah cara pakai chusion untuk pemula agar tampil flawless. Jangan lupa share pada teman yang membutuhkan. Semoga bermanfaat!

 

Pewarta : Anggi Putri
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita