Download our available apps

Inilah 5 Cara Menghilangkan Noda Pada Tas Jelly yang Bisa Anda Lakukan dengan Mudah dan Praktis

Pewarta - Prana Hikmat
Inilah 5 Cara Menghilangkan Noda Pada Tas Jelly yang Bisa Anda Lakukan dengan Mudah dan Praktis
Foto : Tas Jelly

BLOG OSCAS - Tas jelly merupakan salah satu item fashion yang digemari oleh banyak wanita karena tampilannya yang cantik dan stylish saat digunakan. Noda yang menempel pada tas sangat mengganggu kenyamanan dan pandangan, oleh sebab itu, Anda harus mengetahui cara menghilangkan noda pada tas jelly. Dengan perawatan yang tepat, tas akan lebih awet dan selalu tampil bagus.


Cara menghilangkan noda pada tas jelly bukanlah hal yang sulit, namun harus dilakukan dengan tepat agar noda benar-benar hilang. Perawatan tas jelly juga sangat menentukan terjaganya kualitas tas Anda. Untuk membersihkan kotoran, debu atau noda membandel pada tas, Anda bisa melakukan teknik pencucian tas yang tepat.


Cara Menghilangkan Noda Pada Tas Jelly


Salah satu masalah yang sering terjadi pada tas jelly yaitu kotoran atau noda membandel serta tumbuhnya jamur pada permukaan tas. Hal ini tentu sangat mengganggu dan mengurangi nilai estetika dari tas. Untuk mengatasinya, berikut cara menghilangkan noda pada tas jelly yang bisa Anda lakukan, yaitu:


1. Cuci Menggunakan Air Hangat


Cara menghilangkan noda pada tas jelly yang bisa Anda lakukan pertama yaitu dengan mencuci tas menggunakan air hangat. Pasalnya air hangat sendiri dipercaya dapat menyebabkan kotoran yang menempel pada tas dengan mudah dan cepat.


Perlu Anda ingat, air yang digunakan adalah air hangat, bukan air panas, karena air panas dapat membuat tas jadi rusak dan warnanya mudah luntur. Oleh sebab itu, Anda harus pastikan air yang digunakan memiliki suhu yang tepat.


2. Jangan Dijemur di Bawah Terik Matahari Langsung


Cara menghilangkan noda pada tas jelly selanjutnya yaitu tas tidak dijemur secara langsung di bawah terik matahari, karena hal ini membuat tas jadi cepat rusak dan warnanya juga bisa memudar. Selain itu, lapisan dari tas jelly juga akan menipis dan rusak. Anda bisa menjemur tas jelly pada suhu yang tidak terlalu panas atau cukup diangin-anginkan saja hingga kering.


Jika Anda merasa kesulitan mencuci dan menjemur tas jelly, Anda bisa menyerahkannya ke yang profesional dan terpercaya.


3. Simpan Tas Dalam Kotak


Jika Anda tidak ingin tas cepat berjamur dan bernoda, Anda harus menyimpannya dengan baik yaitu dalam kotak khusus. Anda bisa menggunakan kotak tas yang didapat ketika membeli tas tersebut baru.


Pasalnya penyimpanan tas jelly dalam kotak khusus membuat tas jadi lebih awet serta warnanya terjaga dan tetap cerah. Tas ini juga berlaku untuk penyimpanan aksesoris lainnya agar barang jadi lebih awet.


4. Bersihkan Rantai Tas


Jika Anda membeli tas jelly yang ada rantainya, Anda juga harus memperhatikan kebersihan rantai tas. Hal tersebut dilakukan agar noda yang menempel pada rantai juga tidak melebar ke area lain.


Anda juga harus membersihkan rantai tas dengan tepat yaitu dengan membungkus rantai menggunakan kain flanel dan sering mengelap atau membersihkan debu yang ada agar tidak membandel. Bungkus rantai dengan kain flanel lalu tarik rantai tersebut dan lakukan cara ini berulang kali agar kotoran yang menempel jatuh dan rantai tetap bersih.

BACA JUGA :

5 Cara Menghilangkan Bau Tas Kulit Sintetis yang Bisa Anda Lakukan


5. Tidak Asal Memasukkan Barang


Untuk membersihkan noda membandel, sebaiknya Anda juga tidak memasukkan barang secara asal ke dalam tas. Pasalnya hal tersebut membuat tas jadi lebih mudah kotor dah bahkan berubah bentuk. Jika Anda ingin memasukkan perlengkapan kosmetik atau pulpen ke dalam tas, sebaiknya Anda membungkus dengan kantong khusus terlebih dahulu agar tidak cepat menempel pada tas.

BACA JUGA :

5 Cara Menghilangkan Getah Pisang Pada Pakaian Berwarna dengan Mudah dan Praktis


Itulah 5 cara menghilangkan noda pada tas jelly yang bisa Anda lakukan agar tampilan tas tetap bagus dan menarik saat dipakai. Cara-cara tersebut sangat mudah dilakukan bukan, yang terpenting Anda telaten dan hati-hati saat mencucinya. Jangan lupa pilih deterjen yang baik dan tepat, serta jangan menyikat tas terlalu keras nanti dapat merusak struktur tas.

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita