Download our available apps

5 Cara Menghilangkan Bau Tas Kulit Sintetis yang Bisa Anda Lakukan

Pewarta - Prana Hikmat
5 Cara Menghilangkan Bau Tas Kulit Sintetis yang Bisa Anda Lakukan
Gambar Tas Kulit Sintetis. Foto: pexels.com

BLOG OSCAS - Tas merupakan salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh setiap orang, salah satu material tas yang populer digunakan yaitu terbuat dari kulit. Namun tak jarang tas kulit mengeluarkan bau tak sedap, apalagi jika tidak dilakukan perawatan dengan baik, lantas bagaimana cara menghilangkan bau tas kulit sintetis?


Pasalnya, tas kulit sendiri merupakan salah satu item fashion yang memiliki kualitas baik dengan nilai yang tinggi. Jika Anda memiliki tas kulit, Anda harus melakukan perawatan yang tepat agar tas tetap awet dan bagus. Dalam artikel ini, akan mengulas cara menghilangkan bau tas kulit sintetis.


Cara Menghilangkan Bau Tas Kulit Sintetis


Bau yang timbul pada tas kulit bisa disebabkan karena beberapa hal seperti kurangnya perawatan, disimpan terlalu lama dalam tempat lembab dan lainnya. Bahkan ketika Anda baru membeli tas kulit pun aromanya sudah sangat khas. Agar tas tetap nyaman digunakan, berikut beberapa cara menghilangkan bau tas kulit sintetis yang bisa Anda lakukan, yaitu :


1. Gunakan Produk Pembersih Terbaik


Ketika memiliki tas, Anda harus teratur mencucinya, bukan hanya membuat tas jadi lebih kinclong, tetapi juga menghilangkan aroma tak sedap dari tas kulit tersebut.

Pasalnya ada banyak produk pembersih tas kulit yang efektif untuk membersihkan menghilangkan bau tak sedap pada tas kulit.
Anda harus pintar memilih produk pembersih tas kulit, ikuti cara pemakaiannya agar tetap aman serta tidak membuat tekstur tas kulit jadi rusak.


2. Pelembab Kulit dan Parfum


Cara menghilangkan bau tas kulit sintetis selanjutnya yaitu dengan menggunakan pelembab kulit. Ya, pasalnya alat yang biasa digunakan untuk perawatan kulit atau kecantikan juga bisa dijadikan sebagai perawatan untuk tas kulit. Pelembab kulit dipercaya ampuh menghilangkan bau tak sedap pada tas juga mempertahankan warna tas kulit. Atau ketika tas kulit Anda mengeluarkan aroma tak sedap, Anda bisa menyemprotkan parfum atau pewangi pada tas Anda.


3. Jemur Tas


Cara menghilangkan bau tas kulit sintetis yang tak kalah menariknya yaitu dengan menjemur tas di bawah sinar matahari. Mungkin cara ini juga sudah cukup populer dan sering dilakukan oleh banyak orang, selain mudah, cara ini juga tidak mengeluarkan biaya sepeserpun, Anda cukup menjemur tas yang bau di bawah sinar matahari.


Biasanya cara ini dilakukan ketika bau yang timbul disebabkan tas terlalu lembab. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menjemur tas, pertama perhatikan durasinya jangan terlalu lama, kedua jangan menjemur di siang bolong atau ketika cahaya matahari sangat panas, ketiga, jemur bagian dalamnya saja. Ketiga hal tersebut harus diperhatikan agar tidak merusak tekstur tas kulit.


4. Gunakan Hairdryer


Hair dryer merupakan salah satu opsi untuk menghilangkan bau tas kulit sintetis jika tidak ada matahari atau ketika musim hujan. Hal ini dilakukan ketika bau yang timbul juga diakibatkan karena tas lembab atau disimpan dalam waktu yang lama.


5. Gunakan Kertas Koran


Cara menghilangkan bau tas kulit yang satu ini cukup menarik yaitu dengan menggunakan kertas koran. Hal ini dikarenakan penggunaan tas yang sangat intensif atau sering dibawa kemana-mana sehingga risiko terkena air maupun modal akan lebih besar. Penggunaan kertas koran sendiri menjadi pencegahan agar tas tidak terkena noda.


Dengan begini, tas Anda jadi tidak mudah rusak dan tidak mudah bau. Anda bisa menggunakan kertas koran maupun kertas khusus lainnya untuk penggunaan tas dan alas tas. Cara ini juga membantu tas yang basah jadi cepat kering serta menghilangkan bau. Anda bisa membungkus tas menggunakan kertas koran kurang lebih 1 hari. Jika tas Anda masih baru, Anda juga bisa mencobanya kembali mengganti koran yang baru.

BACA JUGA :

7 Ciri-Ciri Celana EMBA Asli Yang Mudah Dipahami Oleh Pembeli


Itulah beberapa cara menghilangkan bau tas kulit sintetis yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Tetaplah lakukan perawatan yang tepat agar tas bisa digunakan terus dan tampilannya tetap bagus. Cara perawatan ini sangatlah mudah bukan? Jadi sangat disayangkan jika Anda tidak melakukannya.

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita