Download our available apps

Perbedaan Jam Tangan Baby G Asli dan Palsu

Pewarta - Prana Hikmat
Perbedaan Jam Tangan Baby G Asli dan Palsu
Foto : Jam Tangan Baby G

BLOG OSCAS - Ingin membeli jam Casio Baby G? Mungkin ada baiknya ketahui terlebih dahulu perbedaan antara jam tangan Baby G asli dan palsu, bertujuan agar tidak salah memilih jam tangan yang diinginkan.

Seperti diketahui, saat ini banyak sekali jam tangan replika yang beredar di pasaran mirip dengan aslinya bahkan sulit membedakannya, namun secara kualitas tentu saja berbeda jauh termasuk harganya.

jika kamu ingin memiliki jam tangan Casio Baby G, namun belum bisa membedakan mana yang asli dan jam tangan palsu. Yuk, ketahui informasinya dibawah ini!
Tentang Jam Casio Baby G


Casio Baby G merupakan merek jam tangan yang biasanya digunakan khusus untuk kaum perempuan, jam tangan ini dirancang dengan mengedepankan unsur stylish dan modis sehingga mempercantik penampilan.

Jam tangan Casio Baby G yang punya tagline “Tough & Cool” ini mayoritas digunakan oleh usia remaja sehingga banyak fitur unik di dalamnya, terlepas fungsinya sebagai jam tangan untuk memudahkan pengguna.

Nama baby G sendiri berasal dari huruf G pada G-Shock, yang memiliki arti tahan gravitas. Memang jam ini memiliki keunggulan tahan rusak saat terjatuh dari ketinggian hingga 10 meter. Keren banget kan?

Namun seiring popularitasnya, saat ini banyak produsen membuat tiruan jam Baby G ini. Jika ingin mengetahui perbedaan jam tangan Baby G asli dan palsu, maka bisa simak penjelasan dibawah ini.


Perbedaan Jam Baby G Asli dan Palsu


Apa perbedaan antara jam tangan Casio baby G asli dengan yang palsu? Ada sejumlah bagian yang mungkin tidak bisa ditiru oleh produsen jam kw, yaitu sebagai berikut :


1. Kelengkapan dalam Kotak


Periksa kelengkapan pada kotak atau kemasan jam Casio baby G, apakah isinya lengkap? Biasanya terdapat buku manual, kertas barcode dan kartu garansi resmi dari Casio Indonesia. Jika tidak lengkap, maka dipastikan jam palsu.


2. Cek Nomor Seri Jam Baby G


Setiap jam tangan Casio Baby G asli terdapat nomor seri yang sama dengan yang tercantum pada kartu garansi, nomor seri ini bisa dilacak melalui website resmi Casio Indonesia. Jika tidak ada nomor seri jam, dipastikan jam tersebut palsu.


3. Bentuk Fisik Jam Baby G


Secara fisik sendiri bisa terlihat perbedaan antara jam asli dan palsu, biasanya jam palsu secara build quality kurang rapi, tampilan kurang berkualitas, dan cat yang tidak rata. Jam Baby G produknya sangat rapi dan materialnya berkualitas.


4. Bentuk Jam di Buku Manual


Perbedaan jam tangan Baby G asli dan palsu bisa dilihat dari bentuk jam di buku manual, kamu bisa cek secara detail setiap bagiannya antara fisik jam dengan gambar jam,  jika bentuknya sama maka dipastikan jam tersebut asli.


5. Penulisan Logo Jam


Cara mudah mengecek jam Baby G asli atau palsu bisa dilihat dari logo yang menempel, jam palsu biasanya memiliki cetakan kurang sempurna dan warnanya pun cenderung pudar, termasuk bentuk penulisan logo yang kurang sesuai aslinya.

BACA JUGA :

Perbedaan Jam Tangan Q&Q Digital Asli dan Palsu


Jika kamu masih belum bisa membedakan antara jam tangan Baby G asli dan palsu, maka sebaiknya beli jam tangan tersebut di toko resminya, biasanya disediakan halaman website resmi yang bisa diakses oleh siapa saja.

Melalui informasi seputar perbedaan jam tangan Casio Baby G ini diharapkan calon pembeli bisa dengan bijak memilih jam tangan, jangan sampai membeli jam palsu yang kualitasnya belum terjamin. semoga informasi yang bermanfaat.

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita