Download our available apps

3 Bahan Alami Dengan Khasiat Menebalkan Rambut

Pewarta - Desi Rahmawati
3 Bahan Alami Dengan Khasiat Menebalkan Rambut
Ilustrasi bahan alami dengan khasiat menebalkan rambut. Sumber (pxhere).

Ada banyak bahan alami dengan khasiat menebalkan rambut. Cara penggunaannya juga sangat mudah dan bisa dilakukan di rumah. Nah, bagi kamu pemilik rambut tipis dan kurang sehat. Mungkin bisa simak artikel ini sampai akhir.

Memiliki rambut tebal dan sehat adalah impian semua orang. Selain karena indah, memiliki rambut sehat dan tebal bisa membuat lebih percaya diri. Agar tidak berlama-lama lagi, yuk simak apa saja bahan alami tersebut.

1.      Lidah buaya

Bukan hal yang aneh lagi bahwa manfaat dari lidah buaya dapat menebalkan rambut. Bukan hanya itu saja, lidah buaya juga memiliki kandungan untuk kesehatan kulit kepala. Serta membuat rambut semakin kuat tidak mudah rontok.

Adapun caranya bisa dengan memijat kepala dengan gel lidah buaya. Pastikan gel merata pada seluruh bagian rambut. Tunggu selama 30 menit, kemudian bersihkan dengan sampo. Kamu bisa melakukan perawatan ini sebanyak 1 hingga 2 kali dalam seminggu.

2.      Alpukat

Kamu pasti pernah melihat konten kreator yang melakukan perawatan rambut dengan alpukat dan memang benar hasilnya bagus. Alpukat sendiri memiliki kandungan vitamin E yang bermanfaat menebalkan, melembutkan, dan menyehatkan batang rambut secara keseluruhan.

Caranya ialah haluskan alpukat dan aplikasikan pada rambut selama 30 menit. Setelah itu cuci menggunakan air yang bersih.

3.      Minyak zaitun

Dilansir dari medicalnewstoday, nutrisi yang terkandung dalam minyak zaitun sangat baik. beberapa di antaranya adalah omega-3, vitamin A, C, D, E, K, asam miristat, asam arakidat, asam lemak esensial, zat besi, kalsium, dan asam lemak tak jenuh.

Dari kandungan tersebut dapat membantu rambut menjadi lebih tebal, lembap, dan juga lebih lembut. Kamu bisa menggunakannya dengan cara oleskan minyak zaitun pada area kepala dan tunggu hingga 30 menit. Kemudian cuci bersih menggunakan sampo. Lakukan secara rutin sebelum keramas.

Nah, itu dia beberapa bahan alami dengan khasiat menebalkan rambut. Sebenarnya, masih banyak bahan lainnya yang bisa digunakan, seperti minyak kelapa, minyak kastor, dan lain sebagainya. Namun, pastikan kamu menggunakan bahan yang tidak membuat kulitmu alergi ya. Semoga bermanfaat!

 

Pewarta : Desi Rahmawati
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita