Download our available apps

Perbedaan Jam Tangan Q&Q Digital Asli dan Palsu

Pewarta - Prana Hikmat
Perbedaan Jam Tangan Q&Q Digital Asli dan Palsu
Foto : Jam Tangan Q&Q Digital

BLOG OSCAS - Untuk mengetahui perbedaan jam tangan Q&Q digital asli dan palsu sebenarnya tidak terlalu sulit jika diteliti dengan detail, namun bagi kalian yang belum mengetahui perbedaannya mungkin melalui informasi ini bisa membantu.

Ada berbagai model jam Q&Q yang beredar di pasaran, baik tipe analog maupun digital. Jam ini cukup banyak diminati pengguna jam tangan sehingga banyak produsen membuat tiruan yang sekilas memang mirip aslinya.

Sebelum membahas perbedaan antara jam Q&Q asli dan palsu, ada sedikit informasi tentang jam tersebut yang perlu diketahui terutama bagi yang ingin memilikinya. Yuk, simak informaisnya dibawah ini!


Tentang Jam Q&Q


Jam tangan Q&Q merupakan merk jam asal Jepang yang sudah cukup lama beredar dipasaran, tak terkecuali di Indonesia. Jam ini terkenal dengan keawetannya sehingga banyak orang ingin memiliki jam tersebut.

Saat ini banyak sekali jam Q&Q palsu dijual di pasaran, terutama di marketplace. Maka dari itu, pada kesempatan ini kami akan membahas perbedaan antara jam tangan digital Q&Q asli dan palsu, bisa dijadikan referensi sebelum membeli jam ini.

Nah, untuk mengetahui seperti apa perbedaan jam Q&Q asli dan palsu agar bisa memilih yang tepat, kamu bisa simak penjelasan dibawah ini. Yuk, ketahui perbedaannya apa saja!


Perbedaan Jam Q&Q Digital Asli dan Palsu


Memang saat ini banyak jam Q&Q palsu yang perlu kamu ketahui ciri-cirinya, adapun perbedaanya dengan jam tangan Q&Q asli adalah sebagai berikut:


1. Kode Jam


Untuk membedakan jam Q&Q asli dan kw bisa diketahui dari kodenya, biasanya pada jam Q&Q palsu tidak tersedia kode produksinya, meskipun ada kodenya namun harus di cek ketersediaan di website resmi Q&Q.


2. Mesin Pembuat


Jam tangan Q&Q asli diproduksi dengan mesin yang dibuat oleh teknisi pabrik Miyota Movement, yaitu sebuah mesin yang berasal dari Jelang dengan teknologi tinggi. Jika mesinnya bukan Miyota Movement, dipastikan jam tersebut palsu.


3. Detail Fisik Jam


Perbedaan yang bisa kamu lihat dari fisik jam, baik dari tulisan maupun detail lainnya. Jam tangan Q&Q digital asli memiliki tulisan yang rapi dan fisiknya kuat dan presisi, bagian tombol terasa kokoh dan tidak mudah rusak.


4. Barcode


Untuk menghindari duplikasi, pihak Q&Q memasang barcode pada produk jam tangan di bagian belakang jam. Jika barcode tidak terlihat jelas, maka bisa cek barcode pada box penjualan yang akan sama dengan yang ada di jam tersebut.


5. Harga Jam


Jam tangan Q&Q palsu secara harga lebih murah dari jam aslinya, tentu hal ini bisa menandakan kualitas jam tersebut. Semakin canggih dan ketahanannya kuat, maka harganya pun sesuai dengan kualitas yang ditawarkan tersebut.


6. Toko Resmi


Untuk menghindari mendapatkan jam tangan Q&Q palsu, maka sebaiknya membeli jam tangan tersebut di toko resmi sehingga bisa mendapatkan produk asli dan original, meskipun dari sehi harga memang tidak semudah versi aplikasinya.

Nah, itulah informasi terkait dengan cara membedakan jam tangan Q&Q digital asli dan palsu. Dengan mengetahui hal ini, tentu saja bisa lebih teliti ketika akan membeli jam tersebut sehingga terhindar dari kerugian.

BACA JUGA :

Inilah Ciri-Ciri Jaket The North Face Original, Harus Tahu!

Jika ingin mendapatkan update informasi menarik lainnya, maka tetap pantengin halaman website ini karena akan ada banyak informasi yang bermanfaat dan bisa dijadikan referensi.

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita