Download our available apps

Inilah 5 Cara Menghilangkan Captcha Di Google Android dengan Mudah!

Pewarta - Prana Hikmat
Inilah 5 Cara Menghilangkan Captcha Di Google Android dengan Mudah!
Ilustrasi : Cara Menghilangkan Captcha di Google Android

BLOG OSCAS - Saat sedang browsing di Google, Mungkin Anda seringkali menemukan captcha yang kerap kali mengganggu, makanya tak heran jika banyak orang yang mencari cara menghilangkan captcha di Google Android. Namun Apakah anda tahu apa arti Captcha? Captcha sendiri merupakan sebuah tes yang diadakan oleh browser atau Google untuk memastikan jika pengguna bukanlah robot melainkan manusia.


Mungkin ada beberapa yang menganggap bahwa captcha bukanlah masalah besar, karena Anda hanya perlu mengikuti atau menyelesaikan ujian yang diperintahkan dengan mudah. Namun ini seringkali mengganggu dan memakan waktu untuk memprosesnya, apalagi jika Anda sedang terburu-buru.


5 Cara Menghilangkan Captcha di Google Android


Ada beberapa penyebab yang membuat captcha ini muncul ketika browsing, salah satunya yaitu karena tingginya aktivitas browsing yang dilakukan oleh IP address atau komputer. Agar tidak merasa terganggu dengan kehadiran Captcha, Berikut ini merupakan 5 cara menghilangkan captcha di Google Android yang bisa Anda lakukan yaitu:


1. Menghapus Data dan Cache dari Aplikasi Browser Android


Jika Anda mengalami kesulitan dalam searching di google karena captcha, pasti Anda akan bingung bagaimana cara menghilangkan captcha di google android. Salah satu caranya adalah dengan menghapus data dan cache dari aplikasi browser android Anda. Cara ini dapat Anda lakukan dengan cara membuka peraturan, lalu masuk dalam aplikasi. Jika browser yang Anda gunakan adalah google chrome, Anda dapat memilih aplikasi google chrome dan menghapus data dan cache yang ada. Hal ini akan membantu menghilangkan captcha di google android Anda.


2. Mengganti Ip Addres Android


Cara menghilangkan captcha di google android yang kedua adalah dengan mengganti ip addres android Anda. Bisa saja ip addres yang Anda gunakan sudah terblokir oleh pihak google, membuat Anda kesulitan saat searching di google android. Anda dapat menggunakan aplikasi vpn atau ip addres yang dapat Anda gunakan. Karena hal ini akan mempengaruhi lancarnya Anda searching di google android Anda. Mungkin karena Anda belum mengetahui jika ip addres Anda terblokir.


3. Restart Ulang Apn pada Android


Jika Anda menggunakan android, Anda dapat merestart ulang Apn Anda terlebih dahulu. Mungkin saat Anda browsing dan sering muncul captcha, cara menghilangkan captcha di google android salah satunya dengan merestart Apn. Jika Anda berubah menggunakan modem atau wifi, usahakan Anda merestart kembali Apn Anda. Hal ini biasanya terjadi karena Apn Anda sudah terblokir oleh google, membuat Anda kesulitan untuk browsing di google android. Nanti setelah direstart ulang, Anda dapat menggunakannya kembali dengan mudah.


4. Menghapus Virus Pada Android


Virus tidak hanya meresahkan pada tubuh manusia saja, tetapi juga pada android yang hampir setiap hari Anda gunakan. Adanya virus dapat memperlambat kinerja android Anda, selain itu virus juga dapat menjadi penyebab Anda kesulitan searching di google Android. Salah satu cara menghilangkan captcha di google android ialah menghapus virus. Caranya sangat mudah Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tambahan. Yang kini sudah marak di play store maupun appstore. Jika virus ini sudah hilang dari android Anda, hal ini bisa menjamin jika Anda ingin searching lebih cepat.


5. Mengganti Sim Card atau Koneksi Lain


Cara menghilangkan captcha di google android adalah dengan mengganti kartu sim atau koneksi yang Anda gunakan. Anda bisa mengganti nomor Anda atau Anda menggunakan wifi. Hal ini mungkin akan membantu Anda dalam searching, karena bisa saja sim card Anda sudah terblokir oleh google. Membuat Anda kesulitan dalam searching.

BACA JUGA :

Cara Mengatasi Aplikasi Yang Tidak Merespon Di HP Android Terbaru


Itulah 5 cara menghilangkan captcha di Google Android yang bisa anda lakukan. Dengan melakukan cara-cara tersebut, Anda bisa browsing di Google jadi lebih mudah dan nyaman. Sebaiknya anda cari tahu dulu penyebabnya untuk bisa melakukan cara yang tepat.

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita