Download our available apps

Begini Cara Menghilangkan Bekas Lem Power Glue di Body Mobil

Pewarta - Prana Hikmat
Begini Cara Menghilangkan Bekas Lem Power Glue di Body Mobil
Foto : Lem Power Glue

BLOG OSCAS - Apakah Anda suka menempelkan stiker atau hal apapun di body mobil untuk mempercantik tampilan menggunakan lem glue? Jika iya, Anda juga harus mengetahui cara menghilangkan bekas lem Power Glue di body mobil agar tempelan benar-benar terlepas dan tidak meninggalkan bekas. Pasalnya bekas lem glue tersebut akan memperburuk tampilan mobil Anda.


Masalah yang sering terjadi bagi para pengendara mobil yaitu kerap menempelkan berbagai aneka cutting sticker custom namun sulit melepas stiker dari kaca mobil tersebut sehingga bekas lem nya tidak mau menghilang. Memang menghilangkan bekas lem tersebut bukanlah hal yang mudah karena diperlukan beberapa teknik yang tepat.


Cara Menghilangkan Bekas Lem Power Glue di Body Mobil


Agar bodi mobil kembali bersih dari bekas lem Power Glue, berikut ini merupakan beberapa cara menghilangkan bekas lem Power Glue di body mobil yang bisa Anda lakukan yaitu:


1. Menggunakan bensin atau minyak tanah


Cara menghilangkan lem power glue di body mobil memang sedikit sulit, salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan bensin atau minyak tanah. Cara ini tergolong dalam cara yang mudah dan aman, karena bensin dan minyak tanah tidak akan menyebabkan cat mobil Anda luntur. Anda cukup menyiapkan beberapa bahan dan alat, yakni bensin atau minyak tanah, plastik penutup, sabun cuci piring, lap microfiber, kuas, dan exterior cleaner.


Setelah menyiapkan bahan dan alat, Anda dapat memulai nya dengan mengoleskan bensin atau minyak tanah pada permukaan lem. Lalu letakkan plastik pembungkus dan diamkan selama 10 menit, lalu tarik sedikit demi sedikit plastik yang menutupi bekas lem tersebut. Jika sudah, semprotkan exterior cleaner pada sisa lem yang masih ada, lalu gosok sedikit dengan lap microfiber yang sudah dicelupkan air sabun. Lalu keringkan dan lap hingga bersih.


2. Dengan Alkohol


Alkohol tidak hanya berfungsi untuk kesehatan, akan tetapi alkohol juga dapat menjadi cara menghilangkan lem power glue di body mobil. Menggunakan alkohol adalah salah satu cara aman dan lebih mudah daripada menggunakan bensin atau minyak tanah. Sama-sama tidak meninggalkan bekas pada body mobil, membuat cara ini direkomendasikan untuk Anda. Caranya sangat mudah, cukup siapkan alkohol dan lap microfiber.


Basahi lap dengan alkohol, lalu gosokkan pada permukaan body mobil yang terkena lem power glue. Sampai hilang. Dengan menggunakan sedikit tenaga agar mendapatkan hasil yang lebih sempurna.


3. Menggunakan Aseton


Aseton merupakan salah satu bahan kimia yang biasanya digunakan untuk menghilangkan cat kuku. Aseton juga dapat digunakan untuk menghilangkan lem. Cara menghilangkan lem power glue di body mobil, siapkan aseton yang sudah Anda beli dari toko kecantikan. Siapkan mangkuk atau tempat yang dapat Anda gunakan untuk meletakkan aseton.


Lalu basahi lap dengan aseton secara merata, atau Anda juga dapat merendamnya. Jika sudah Anda dapat mengusap atau menggosok pada permukaan yang terkena lem power glue. Tunggu hingga aseton bereaksi dan membuat lem sedikit memudar, lalu ulangi hingga lem benar-benar bersih.


4. Menggunakan minyak kayu putih


Cara menghilangkan lem power glue di body mobil selanjutnya adalah menggunakan minyak kayu putih. Minyak yang hampir semua orang memiliki ini sudah terbukti dapat menghilangkan bekas lem. Caranya sangat mudah, cukup siapkan minyak kayu putih, lap yang halus. Sebelum mengoleskan minyak kayu putih, pastikan body mobil Anda sudah bersih.


Jika sudah Anda dapat mengoleskan minyak kayu putih secara merata, lalu balurkan minyak pada lap halus. Gosokkan pelan pada body mobil yang terkena lem. Lakukan hingga bersih, lalu bilas dengan sabun khusus mobil.

BACA JUGA :

Cara Menghilangkan Cat Pilox pada Ban Motor


Itulah beberapa cara menghilangkan lem Power Glue di body mobil yang bisa Anda lakukan. Cara-cara tersebut tidaklah sulit bukan? Yang terpenting Anda melakukannya dengan tepat dan telaten agar hasilnya optimal.

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita