Download our available apps

Perbedaan Knalpot HKS Asli dan Palsu

Pewarta - Prana Hikmat
Perbedaan Knalpot HKS Asli dan Palsu
Foto : Knalpot HKS Asli

BLOG OSCAS - HKS adalah salah satu pabrikan knalpot yang sudah dikenal secara internasional. Knalpot yang ditawarkan oleh HKS sendiri umumnya adalah knalpot berjenis racing meski ada juga jenis lain yang ditawarkan. Nah berikut ini kita akan menyajikan perbedaan knalpot HKS asli dan palsu. Alasannya tentu saja karena tidak sedikit produk kw yang beredar di pasaran.

Tentang Knalpot HKS


Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya jika knalpot HKS sudah dikenal secara internasional. HKS sendiri merupakan pabrikan asal Jepang yang mana selain menyediakann knalpot untuk rooda dua namun juga menyediakan knalpot untuk kendaraan roda empat. Karena brand yang sudah dikenal dan besar inilah yang membuat knalpot ini banyak beredar palsunya.

Umumnya knalpot yanng ditawarkan oleh HKS ada dua jenis yakni Hi-Power dan Silent. Tak hanya memberikan dampak pada saat berkendara saja, varian knalpot yang diberikan memiliki desain yang menarik sehingga menambah penampilan kendaraan.

Perbedaan Knalpot HKS Asli dan Palsu


Alasan mengapa produk palsu beredar adalah karena mereka ingin menawarkan harga yang lebih murah namun tentu saja kualitas yang dibawa takkan sebaik aslinya. Nah, berikut ada beberapa perbedaan knalpot HKS asli dan palsu yang bisa kamu jadikan pedoman saat akan melakukan pembelian.

1. Kardus Asli Lebih Rapi


Tidak hanya knalpot, umumnya produk kw yang ditawarkan slalu memiliki kardus yang tidak rapi dan terkesan seadanya. Hal ini juga enjadi perbedaan knalpot HKS asli dan palsu yang mana untuk yang asli lebih rapi, gambar jernih dan tulisan mengenai informasi knalpotnya mudah terbaca. Sedangkan yang palsu, tentu jauh dari itu.

2. Produk Rapi dan Presisi


Tidak hanya dari kardusnya saja, perbedaan knalpot HKS asli dan palsu juga sangat terlihat dari produknya dimana produk yang asli dibuat dengan rapi dan juga presisi di setiap sudutnya. Hal ini dikarenakan setiap produk yang dipasarkan harus lolos quality control dan jarang ditemukan kecacatan produk. Berbeda dengan yang palsu, kam akan menemukan banyak kecacatan produk.

3. Bahan Yang Digunakan


Bahan yang digunakan produk asli menggunakan stainless steel yang mana artinnya memiliki banyak kualitas untuk metal. Mulai dari anti karat dan juga pastinya lebih kuat. Hal itu membuat produknya serasa lebih berat dibandingkan dari yang palsu. Untuk yang palsu, tidak diketahui jelas apa bahannya sehingga lebih ringan dan untuk menipu penampilannya mengandalkan krom.

4. Emblem


Emblem yang ada pada produk juga bisa menjadi perbedaan knalpot HKS asli dan palsu. Untuk produk asli, pembuatan emblem pasti lebih detail, rumit dan juga rapi tentunya. Umumnya dibuat dalam bentuk embos dan juga bisa berupa laser. Hasilnya rapi dan mudah terbaca. Sedangkan untuk yang palsu, tenttu tidak akan ada dan juga bahkan jika ada tidak akan serapi aslinya.

5. Harga


Sisi harga juga tidak akan bohong. Produk asli pasti akan memiliki harga yang lebih mahal ketimbang harga palsunnya. Meskipun demikian kamu tetap harus berhati hati, jangan sampai membeli barang palsu dengan harga barang asli.

BACA JUGA :

Cara Membedakan Knalpot Akraprovic Asli dan Palsu


Itulah beberapa perbedaan knalpot HKS asli dan palsu yang bisa kamu jadikan patokann. Untuk mempermudah pemilihan produk aslinya, pastikan membeli di toko ditribusi resmi atau toko yang sudah terjamin dengan penjualan produk originalnya. Jangan sampai sebagai konsumen rugi karena menggunakan barang palsu yang kualitasnya jauh dari kualitas produk aslinya.



Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita