Download our available apps

Cara Membedakan Knalpot Cream Pie Asli dan Palsu

Pewarta - Prana Hikmat
Cara Membedakan Knalpot Cream Pie Asli dan Palsu
Foto : Knalpot Cream Pie Asli

BLOG OSCAS - Barang tiruan alias barang palsu memang menawarkan harga yang jauh lebih murah daripada brang original atau aslinya. Namun di sisi kualitas, tentu saja tidak akan mengalahkan barang ori karena jelas barang ori mengandalkan material berkualitas yang tidak murah. Salah satunya adalah knalpot, berikut ini ada cara membedakan knalpot Cream Pie asli dan palsu.

Tentang Knalpot Cream Pie


Knalpot dengan merk Cream Pie ini adalah brand asli Indonesia atau lebih khususnya adalah asli dari Yogyakarta. Knalpot bergaya racing ini pertama kali dikenalkan oleh punggawanya yang bernama Tris Wahyudi pada tahun 2005. Kala itu knalpot ini memang digunakan sebagai pelengkap balapan motor drag race 2 tak.

Produk dari knalpot Cream Pie dilakukan melalui riset dan percobaan berulang kali sehingga bisa menghasilkan produk berkualitaas untuk beberapa serinya. Tidak heran jika banyak yang berburu knalpot ini karena memang dibuat oleh spesial yang akan membuat motor semakin melenggang kencang di arena balap.

Membedakan Knalpot Cream Pie Asli dan Palsu


Di tengah karya anak bangsa yang cemerlang ini, sangat disayangkan bila muncul oknum tidak bertanggung jawab yang membuat varian palsu dari knalpot Cream Pie. Tidak hanya merusak bisnis, namun ini juga merugikan konsumen yang ingin merasakan efek dari knalpot yang dibuat dengan teknologi tinggi. Berikut cara membedakan knalpot Cream Pie asli dan palsu.

1. Logo Cream Pie


Untuk cara membedakan knalpot Cream Pie asli dan palsu yang pertama, kamu bisa melihat pada logo yang tertempel pada knalpot. Knalpot palsu menggunakan logo yang dibuat secara sederhana. Bahkan tulisan Cream Pie hanya ditulis satu lapiis dan satu warna saja. Berbeda dengan logo Cream Pie pada knalot aslinya.

Untuk knalpot aslinya, tulisan logo terasa rumit dan rapi. Bahkan terdapat outline berwarna hitam yang membuat tulisan logo semakin apik. Kesan 3D juga nampak pada coloringnya.

2. Material


Untuk material, kamu harus lebih teliti. Knalpot Cream Pie asli menggunakan Stainless Steel asli yang kokoh. Jadi bukan besi metal yang diberi pewarnaan chrome. Selain itu, tidak ada penambahan aksesoris apapun pada per maupun klem. Jadi perhatikan baik baik detail tersebut untuk material yang digunakan.

Selain itu, meskipun merupakan tipe yang sama untuk satu jenis motor, namun untuk yang asli ada perbedaan antara bahan stainless dan juga bahan almu. Sedangkan untuk knalpot palsunya, semua bagian menggunakan bahan yang sama.

3. Tidak Dijual Terpisah


Hal yang perlu kamu perhatikan lagi adalah untuk knalpot Cream Pie dijual dalam satu unit, tidak terpisah. Hal ini didasarkan pada hasil riset dan juga perhitungan yang membuat knalpotnya tidak bisa dilepas yang mungkin akan mempengaruhi kualitasnya.

Itulah cara membedakan knalpot Cream Pie asli dan palsu yang bisa kamu jadikan sebagai pedoman apabila kamu ingin merasakan sendiri kualitas dari barang originial knalpot Cream Pie. Yang terakhir tentu saja kamu harus membeli produknya dari penjual yang sudah dikenal baik dalam menjual barang originalnya.

BACA JUGA :

Kapasitas Oli Shock Depan NMax


Semoga artikel cara membedakan knalpot Cream Pie asli dan palsu ini bisa bermanfaat, dan jangan membeli barang palsu karena meskipun harganya murah, kamu tetap akan rugi. Belilah produk asli atau original untuk mendukung karya anak bangsa agar dapat dihargai dan juga mengembangkan bisnisnya hingga ke level mancanegara.




Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita