Download our available apps

Kapasitas Oli Shock Depan NMax

Pewarta - Prana Hikmat
Kapasitas Oli Shock Depan NMax
Foto : Motor Nmax

BLOG OSCAS - NMax adalah salah satu lini kendaraan matic produksi YIMM atau Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Hingga tahun 2021 ini, sudah ada dua generasi Yamaha NMax yang dirilis yakni tahun 2017 dan tahun 2018. Meski hanya berupa facelit, namun ada beberapa perbedaan antara kedua, salah satunya adalah kapasitas oli shock depan NMax.

Perbedaaan NMax Generasi 1 dan Generasi 2


Setidaknya ada 7 perbedaan antara NMax generasi pertama dan generasi kedua mulai dari tampilan luar, bagian speedometer dan juga termasuk juga kapasitas oli shock depan NMax. Berikut detail dari beberapa perbedaannya sehingga kamu bisa membedakan sesuai dengan keluarannya.

1. Shock Belakang Tabung


Perbedaan yang paling menonjol pada Yamaha Nmax 2018 adalah pada shock belakang tabung yang mana memiliki warna emas yang nampak kekinian. Pewarnaan seperti ini juga sudah diaplikasikan pada Yamaha Aerox R Version. Sedangan untuk varian lama tahun  2017 tidak memiliki pewarnaan seperti ini.

2. Velg


Selain shock belakang tabung, perbedaan Yamaha Nmax 2018 ada pada kaki-kakinya. Selain itu,  untuk varian warna Grey Matte dan Black Matte juga dibekali dengan velg berwarna emas yang membuatnya semakin terlihat premium.

3. Tulisan Nmax


Untuk Nmax varian tahun 2018, pada body samping terdapat tulisan Nmax 155 dengan warna striping biru dan putih. Sedangkan khusus untuk warna grey matte dan black matte, emblem Nmax bertekstur 3D dan berwarna emas. Sedangkan hal seperti ini belum ada di NMax lawas.

4. Cover Jok


Perbedaan lainnya adalah pada jok dimana untuk versi anyarnya, jok NMax sangat terlihat jahitannya. Sedangkan untuk versi lawasnya malah terlihat lebih rapi. Namun ini tentu saja sesuai dengan selera Anda karena cover jok yang terlihat jahitannya juga memiliki sedikit kesan klasik.

5. Speedometer


Hal lainnya yang juga berbeda diantara kedua NMax tersebut adalah bagian speedometer. Keduanya sudah sama-sama menggunakan LED, namun untuk varian terbarunya memiliki desain speedometer yang lebih keren dan berdesain digital dengan penuh kotak-kotak. Sayangnya LED ini masih kurang terlihat dibawah sinar matahari.

6. Pilihan Warna


Ketersediaan warna untuk kedua jenis NMax tersebut juga berbeda. Untuk generasi terbaru, Yamaha menyediakan warna Grey Matte, Black Matte, Blue Metallic dan White Metallic. Sedangkan untuk varian lawasnya, Yamaha menyediakan warna merah doff, putih metalik ,grey doff dan juga hitam metalik.

7. Kapasitas Oli Shock Depan NMax


Hal lainnya yang juga berbeda adalah kapasitas oli shock depan NMax. Untuk varian terbaru, NMax 88 ml sedangkan untuk varian lawasnya membutuhkan setidaknya 75 ml. Takaran tersebut adalah untuk takaran shock saja, sedangkan bila untuk keduanya maka tinggal dikalikan dua saja.

8. Mesin


Meski dianggap facelit, namun varian pertama dan kedua dari NMax ini memiliki spesifikasi mesin yang sedikit berbeda. Untuk kapasitas mesin generasi pertama kubikasi 155,1 cc yang mampu mengeluarkan daya hingga 11,3 kW dan mampu mengeluarkan torsi sebesar 13,9 Nm. Untuk generasi pertama, mesinnya memiliki kubikasi 155 cc dengan daya 11,1 kW dan torsi sebesar 14,4 Nm.

BACA JUGA :

Berapa Liter Kapasitas Oli Mesin Datsun Go


Itulah informasi mengenai kapasitas oli shock depan NMax dan juga beberapa informasi lainnya tentang NMax baik itu generasi pertama dan kedua. Semoga dengan artikel ini, Anda mendapatkan gambaran ketika harus mengisi atau mengganti oli shock depan NMax dan terlebih juga mampu membedakan diantara kedua varian NMax ini.

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita