Download our available apps

Kapasitas Oli Mesin Accord Prestige

Pewarta - Prana Hikmat
Kapasitas Oli Mesin Accord Prestige
Foto : Accord Prestige

BLOG OSCAS - Seri Prestige dari Honda Accord adalah salah satu kendaraan klasik yang masih dianggap memiliki sihir tersendiri untuk para penggemar roda empat di Indonesia. Mobil yang pertama kali dirilis pada tahun 1986 ini kemudian digantikan oleh generasi Honda Civic. Berikut beberapa informasi mengenai kapasitas oli mesin Accord Prestige dan informasi lain.

Tentang Honda Accord Prestige


Honda Accord Prestige merupakan Accord yang ke 3 dimana seri ini juga merupakan adalah seri Accord terakhir yang digolongkan sebagai sedan kompak. Accord Prestige pertama kali diperkenalkan di tahun 1986 yang kemudian berhenti produksi pada tahun 1989. Nama Accord sendiri berarti harmoni yang menjadi harapan pada manusia, lingkungan dan kendaraan.

Mesin Accord Prestige


Kapasitas oli mesin Accord Prestige adalah 1,2 liter. Untuk sebuah sedan, itu cukup memberi tenaga. Honda Accord Prestige ini sendiri mengandalkan mesin A series berkode A20A1 SOHC 12valve. Mesinnya juga masih menggunakan karburator untuk menyuplai bahan bakar ke mesin. Sedangkan untuk kompresi mesin mempunyai rasio kompresi 9,2:1.

Meskipun demikian, tenaga dimiliki oleh mesin ini tergolong kecil yaitu sebesar 98 HP. Meskipun demikian, torsinya cukup lumayan yaitu sekitar 148Nm/3500rpm. Terbilang cukup besar kan? Meski sudah berusia, tidak sedikit mereka yang masih membawa kendaraaan ini dengan penuh kebanggaan.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Accord Prestige


Meski sudah cukup berusia, namun Honda Accord Prestige memang memiliki beberapa kelebihan yang bisa membuat Anda kembali terpikat untuk mengemudikannya. Berikut ulasannya:


  1. Kabin dan juga bagasi yang cukup besar
  2. Memiliki suara mesin yang halus
  3. Setir cukup ringan meski belum didukung oleh power steering
  4. Desain klasik untuk para penggemar mobil klasik.


Selain kelebihan, ada juga yang menjadi kekurangan atau kelemahan dari Honda Accord Prestige

  1. Kekurangan Honda Accord Prestige yang pertama adalah desainnya yang mungkin sudah tidak bisa disandingkan dengan mobil terkini. Kecuali jika kamu memang suka desain klasik
  2. Boros BBM, jelas karena mesin yang diandalkan juga sudah cukup berumur
  3. Pajak masih mahal untuk kendaraan yang sudah dibilang tua
  4. Sparepart sudah mulai jarang ditemui karena faktor usia pula
  5. Settingan karburator terbilang susah.


Interior Honda Accord Prestige


Interior Hinda Accord Prestige sendiri terbilang lega dengan tiga kursi penumpang. Tidak sedikit yang kemudian memodifikasinya sehingga tampil lebih nyaman dan juga kekinian meski untuk tampilan eksterior kendaraan ini masih berbentuk kotak. Namun tentu saja bukan hal negatif untuk sebuah mobil sedan premium tahun 80 an. Ini adalah sebuah ciri khas klasiknya mobil ini.

Mengecek Kapasitas Oli Mesin Accord Prestige


Untuk kapasitas oli dari Honda Accord ini sendiri adalah 1,2 liter. Sedangkan untuk system suspensinya, kendaraan Prestige kamu sudah didukung dengan Double Wishbone. Selain akan menambah kenyamanan dalam berkendara, Double Wishbone ini juga hanya ada di Accord Prestige untuk seri sedannya. Jadi jelas driving akan lebih nyaman dan sempurna meski jadul.

Harga Honda Accord Prestige


Meski sudah cukup berusia, namun tidak sedikit orang yang masih memburu keberadaan Honda Accord karena tentu saja masih nyaman untuk dikendarai, nah kira kira berapa harganya?


Untuk harga Honda Accord ini terbilang terjangkau yakni 20 hingga 30 jutaan rupiah. Tentu saja harganya fluktuatif mengikuti keadaan kendaraan dan juga apa saja kelengkapannya.

BACA JUGA :

Kapasitas Oli Mesin Datsun Go Plus


Itulah beberapa informasi mengenai kapasitas oli mesin Accord Prestige serta informasi lainna seputar kendaraan dan juga spesifikasinya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda lengemar mobil klasik.

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita