Download our available apps

Kapasitas Oli Mesin Datsun Go Plus

Pewarta - Prana Hikmat
Kapasitas Oli Mesin Datsun Go Plus
Foto : Datsun Go Plus

BLOG OSCAS - Datsun adalah salah satu brand kendaraan yang setia dengan produk kendaraan MPVnya. Memiliki beberapa seri andalan, Datsun Go Plus adalah salah satu yang menarik untuk dibahas. Nah berikut ini ada beberapa informasi tentang kapasitas oli mesin Datsun Go Plus serta beberapa informasi lainnya.

Tentang Datsun Go Plus


Datsun Go Plus pertama kali dirilis ke publik pada tahun 2012 di India dan mulai masuk ke tanah air dibawah pabrikan Nissan. Datsun Go Plus untuk tahun 2021-2022 ini sendiri tersedia dalam 7 varian berbeda dengan rentang harga antara 120 jutaan hingga 150 jutaan rupiah. Tidak heran jika seri Datsun selalu ada di hati konsumennya.

Perbedaan Datsun Go dan Datsun Go Plus


Ada beberapa perbedaan antara Datsun Go standar dan juga Datsun Go Plus. Keduanya bisa menjadi pertimbangan untuk Anda yang mencari kendaraan MPV atau malah memilih hatchback. Ini perbedaannya:

  1. Datsun Go berjenis hatchback sedangkan Datsun Go Plus berjenis MPV
  2. Datsun Go Plus memiliki dimensi yang lebih panjang sehingga punya kapasitas penumpang lebih besar
  3. Datsun Go dan Datsun Go Plus memiliki desain knalpot yang berbeda, untuk selera Anda bisa mengecek mana yang menarik
  4. Memiliki perbedaan harga dimana Datsun Go lebih murah.


Mesin Datsun Go Plus


Untuk kapasitas oli mesin Datsun Go Plus sendiri adalah 3,5 liter. Sedangkan beberapa informasi mengenai mesin lainnya adalah seperti MPV ini mengandalkan mesin dengan kode HR12DE. Mesin ini sendiri sama dengan mesin yang dibawa seri hatchback dari Datsun serta seri Datsun Cross.

Mesin tersebut merupakan mesin dengan 3 silinder dengan kapasitas mesin 1,2 liter. Untuk varian p transmisi manualnya dapat menghasilkan tenaga sebesar 68 HP, sedangkan untuk Datsun Go+ varian CVT mampu menghasilkan tenaga sebesar 78 HP. Untuk torsinya bisa mencapai 104 Nm. Cukup bertenaga spuntuk sebuah MPV.

Interior Datsun Go Plus


Untuk bagian eksterior antara Datsun Go dan seri Plus nya mungkin tidak begitu berbeda dengan bahasa desainnya. Hanya saja Go Plus lebih memanjang. Akan tetapi untuk desain interiornya kurang lebih memiliki kemiripan sesuai dengan varian yang Anda pilih. Interior dari Datsun Go Plus memang dikenal minim untuk menekan harga.

Namun kabin yang luas menjadi kelebihan serta kenyamanan dalam pemilihan warna yang terlihat tidak membosankan. Tentu ini menjadi opsi menarik untuk mereka pengemudi muda yang mencari kendaraan murah namun tetap bergaya.

Kelebihan Datsun Go Plus


Selain memiliki harga yang terjangkau, Datsun Go Plus juga memiliki beberapa kelebihan lainnya. Berikut kelebihan yang bisa menjadi pertimbangan untuk kamu yang ingin mencari MPV murah.

  1. Merupakan salah satu kendaraan MPV dengan kabin dan juga bagasi yang luas.
  2. Memiliki Driver’s airbagsleg room sehingga akan menambah kenyamanan mengemudi
  3. Mesin bertenaga yang efisien dengan konsumsi bahan bakarnya
  4. Spare part kendaraan mudah untuk dicari karena memang sudah bekerjasama dengan pihak Nissan


Dengan harga di kisaran 120 sampai 150 juta rupiah, tentu Datsun Go Plus masih menjadi salah satu primadona di tanah air untuk kendaraan yang simpel dan juga tidak memakan banyak tempat. Jadi apabila Anda tertarik untuk membawanya pulang, segera kunjungi dealer kesayangan Anda.

BACA JUGA :

Berapa Liter Kapasitas Oli Mesin Datsun Go


Semoga artikel mengenai kapasitas oli mesin Datsun Go Plus ini bermanfaat untuk Anda yang memang sedang mencari kendaraan MPV dengan harga terjangkau. Selamat memburu Datsun Go Plus Anda.

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita