Download our available apps

Berapa Liter Kapasitas Oli Mesin Datsun Go

Pewarta - Prana Hikmat
Berapa Liter Kapasitas Oli Mesin Datsun Go
Ilustrasi : Kapasitas Oli Mesin Datsun Go

BLOG OSCAS - Pernahkah kamu mengecek kapasitas oli mesin Datsun Go? Hal ini penting untuk diketahui agar saat ganti oli mesin takaran oli sesuai dengan kapasitas mesin yang diperlukan, sebab berpengaruh terhadap performa mobil.

Memahami kapasitas oli mesin mobil menjadi hal yang perlu diketahui, jika oli tidak diganti maka bisa mengakibatkan mesin cepat rusak, hal ini disebabkan komponen mesin terjadi gesekan secara terus menerus tanpa pelumasan oli.

Lalu, berapa liter kapasitas oli mesin mobil Datsun Go? Jika kamu ingin ganti oli mesin dan belum mengetahui kapasitas oli yang diperlukan, mari simak informasi dibawah ini.


Tentang Mesin Datsun Go


Datsun Go merupakan kendaraan LCGC (Low Cost Green Car) dengan mesin 3 silinder yang sudah teruji ketangguhannya, jenis mesin bersilinder ganjil ini dikembangkan sebagai pertimbangan terhadap faktor ekonomis.

Memang mesin 3 silinder lebih irit pemakaian bahan bakar, termasuk pelumasan oli pun tidak membutuhkan kapasitas yang banyak, seperti halnya kapasitas oli mesin pada Datsun Go yang lebih ekonomis sehingga lebih hemat pengeluaran.

Selain itu, mobil dengan mesin 3 silinder perawatannya cukup mudah, dan biaya yang dikeluarkan relatif murah, tentu hal ini bisa menjadi nilai tambah. Lantas, kapan sebaiknya ganti oli mobil? Yuk cari tahu informasinya dibawah ini!


Waktu Penggantian Oli Mesin


Waktu penggantian oli mesin Datsun Go tidak boleh dianggap sepele! Jika sudah waktunya ganti oli, maka sebaiknya jangan ditunda-tunda karena kualitas oli semakin lama akan menurun, tentu saja akan berpengaruh pada mesin.

Penggantian oli mesin banyak yang berpendapat dilakukan jika kilometer sudah menyentuh 5 ribu atau 10 ribu, bahkan tidak jarang banyak yang mengatakan bahwa ganti oli mesin mobil bisa dilakukan setiap 6 bulan sekali.

Nah, jika ingin ganti oli mesin mobil Datsun Go, maka harus ketahui berapa liter kapasitas oli yang dibutuhkan. Untuk itu, informasinya akan kami sampaikan dibawah ini.


Kapasitas Oli Mesin Datsun Go


Informasi terkait dengan kapasitas oli mesin Datsun Go memang sangat diperlukan untuk referensi saat akan ganti oli, dengan mengetahui kapasitas oli tersebut sehingga bisa pemilik mobil bisa mempersiapkan biaya penggantian oli.

Kapasitas oli mesin 3 silinder Datsun Go yaitu sekitar 3,5 liter, saat akan melakukan pergantian oli bisa memilih oli dengan kapasitas tersebut. Sementara untuk masalah harga oli mesin mobil di pasaran sendiri cukup bervariasi.

Kisaran harga oli mesin untuk Datsun Go sudah termasuk filter oli antara Rp 270 ribu sampai dengan Rp 300 ribu, dimana harga tersebut belum termasuk biaya ganti jasa ganti oli. Yuk, ganti oli mesin mobilnya! Jangan sampai telat ya!


Resiko Telat Ganti Oli Mesin


Jika telat ganti oli mesin Datsun Go bisa mengakibatkan resiko kerusakan mesin. Untuk mengetahui dampak telat mengganti oli mesin lainnya, simak informasinya dibawah ini!

  1. Kerusakan komponen mesin akan mengalami keausan, hal ini karena kurangnya pelumasan dari oli
  2. Bisa terjadi overheating, hal ini disebabkan mesin bekerja tidak terkendali tanpa pelumasan oli yang berkualitas


Nah, itulah akibat jika telat ganti oli mesin, maka sebaiknya ganti oli mesin tepat waktunya. Selain itu bisa cek kualitas oli mesin mobil, jika sudah berkurang kualitasnya bisa segera ganti oli.

BACA JUGA :

Apa Penyebab Motor Xeon Boros Aki dan Solusinya


Demikian informasi seputar kapasitas oli mesin untuk Datsun Go, serta informasi terkait waktu penggantian oli dan resiko telat ganti oli. Semoga informasinya bermanfaat dan bisa jadi referensi. Nantikan update informasi menarik lainnya.

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita