Download our available apps

Kapasitas Oli Mesin Forklift Mitsubishi

Pewarta - Prana Hikmat
Kapasitas Oli Mesin Forklift Mitsubishi
Foto : Mesin Forklift Mitsubishi

BLOG OSCAS - Kendaraan forklift adalah kendaraan yang umum untuk digunakan dalam membantu angkut mengangkut baik untuk kerja pabrik maupun tujuan lainnya. Sama seperti kendaraan bermesin lainnya, forklift juga membutuhkan perawatan seperti ganti oli. Nah berikut ini ada informasi mengenai kapasitas oli mesin forklift Mitsubishi dan juga beberapa informasi lainnya.

Tentang Forklift Mitsubishi Grendia 3 Ton


Disebut sebagai Grendia, karena warna dari forklift ini berwarna hijau berlian. Nama GRENDiA tersebut merupakan singkatan dari “Green Diamond / Berlian Hijau”. Warna hijau ini sendiri bertujuan sebagai simbol untuk perlindungan terhadap lingkungan. Sedangkan Berlian dipakai untuk menyimbolkan kualitas tinggi, handal dan juga bagus untuk investasi.

Spesifikasi


Untuk spesifikasi dari Mitsubishi Grendia ini adalah sebagai berikut. Kapasitas 3 tonn, lifting height 3 hingga 7 meter, load center selebar 500 mm, memiliki transmisi manual serta menggunakan mesin Mitsubishi Diesel S4S. Forklift ini menggunakan roda berjenis Pneumatic serta kapasitas oli mesin forklift Mitsubishi sebesar 7,5 liter.

Forklift Mitsubishi Grendia dikenal karena cepat, stabil dan sangat bertenaga. Tak hanya itu saja, forklift diesel Mitsubishi ini juga diklaim mampu memberikan kombinasi dari efisiensi yang tinggi namun tetap menjaga emisi tetap rendah Mitsubishi juga memberi design yang ergonomic untuk meningkatkan kenyamanan dalam pengoperasian, kontrol serta presisi saat penggunaan.

Tidak heran jika Mitsubishi Grendia ini merupakan sebuah forklift yang dapat dihandalkan dalam performa terbaik, maupun dalam kondisi dan keadaan tertentu saat penggunaan.

Fitur Yang Dibawa Oleh Mitsubishi Grendia


Ada beberapa fitur yang menjadi kelebihan dari forklift produksii Mitsubishi. Berikut ulasannya.

1. Integrated Presence System (IPS2)


Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan keamaan selama penggunaan yakni dengan cara mengunci hidrolik dan fungsi roda apabila operator tidak menjalankan forklift lebih dari 2 detik atau lebih. Fitur ini juga dilindungi dengan akses PIN untuk mencegah penggunaan bukan dari oleh operator yang seharusnya.

2. Vehicle control module


Fitur ini berfungsi sebagai “otak” dengan tenaga tinggi yang bertujuan untuk mengontrol mesin dan fungsi elektronik. Kontrol ini akan dilakukan secara terus-menerus dan konstan yang bertujuan untuk menjaga agar performa mesin dan konsumsi bahan bakar tetap optimal.

4. Sealed chassis with full belly guard and inner wheel covers


Fitur ini memberikan perlindungan lengkap untuk mesin untuk mengurangi resiko terjadi kerusakan yang bisa saja diakibatkan oleh dari benda – benda sekitar yang masuk ke bagian mesin termasuk juga mengurangi tingkat kebisingan.

5. Advanced industrial engine


Mesin dari Mitsubishi Grendia didesign untuk industri dengan kemampuan memberikan torsi dan tenaga besar yang juga bebas dari kerusakan.

6. Engine protection system


Fitur ini bertujuan untuk melindungi inti dari mesin. Umumnya mesin akan bermasaah dalam situasi yang terlalu panas dannn sistem perlindungan mesin ini akkan memberikan dua tahap perlindungan. Pertama dengan memperlambat mesin secara perlahan, kemudian lalu mematikan mesin secara total untuk menghindari terjadinya kerusakan.

Untuk perawatan mesin Forklift Mitsubishi Grendia ini juga membutuhkan oli sebanyak 7,5 liter yang banyak dijual di toko online maupun bengkel.

BACA JUGA :

Kapasitas Oli Mesin Hino Dutro 110


Itulah beberapa informasi mengenai kapasitas oli mesin forklift Mitsubishi dan juga beberapa informasi lainnya mengenai Mitsubishi Grendia dengan kapasitas beban 3 ton. Semoga artikel ini akan semakin menambah wawasan Anda terutama Anda yang sering bekerja dan mungkin mengoperasikan forklift. Semoga bermanfaat.

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita