Download our available apps

Begini 3 Cara Melepas Stiker Motor Yang Sudah Lama dengan Mudah

Pewarta - Prana Hikmat
Begini 3 Cara Melepas Stiker Motor Yang Sudah Lama dengan Mudah
Foto : Melepas Stiker Motor

BLOG OSCAS - Stiker merupakan salah satu aksesoris pada motor yang sering kali digunakan oleh banyak orang agar tampilannya semakin keren. Penggunaan stiker yang terlalu lama akan sulit dilepas, sehingga Anda harus mengetahui cara melepas stiker motor yang sudah lama agar tidak menimbulkan bekas. Dengan begitu, tampilan motor akan terlihat natural kembali dan Anda bisa menggunakan stiker yang baru.


Cara melepas stiker motor yang sudah lama bukanlah hal yang sulit namun harus dilakukan dengan benar dan telaten, agar tidak menimbulkan bekas dan menghindari kerusakan di bagian cat motor. Pasalnya pelepasan stiker yang membuat cat motor rusak membuat Anda harus mengeluarkan biaya lagi untuk mengecat motor.


Cara Melepas Stiker Motor Yang Sudah Lama

 
Untuk melepas stiker yang sudah lama menempel di motor usahakan tidak menggunakan benda tajam, karena akan mengakibatkan cacat pada body motor. Adapun berikut ini merupakan 3 cara mudah melepas stiker yang paling sederhana yang bisa dilakukan, yaitu


1. Panaskan Stripping ataupun Stiker yang akan Dilepas


Jika Anda ingin melepas stiker atau striping stiker motor, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Salah satu cara melepas stiker motor yang sudah lama, yakni dengan memanaskan stripping ataupun stiker yang akan dilepas. Anda dapat menggunakan hair dryer, ataupun korek api gas.


Pasti Anda juga pernah mengalami kebosanan melihat stiker atau striping motor yang sudah lama, hal ini membuat Anda ingin mengganti pastinya. Nah ada salah satu cara yang dapat Anda lakukan, dengan cara memanaskan striping atau stiker yang ingin Anda lepas.


Siapkan alat seperti hair dryer atau korek api gas, arahkan ke striping tunggu hingga stiker sedikit mengelupas. Usahakan Anda menggunakan suhu yang tidak terlalu panas, karena dapat mempengaruhi cat rumah Anda.


2. Angkat Stiker Pelan-pelan


Setelah Anda merasa stiker sudah mulai mengelupas, cara melepas stiker motor yang sudah lama selanjutnya adalah dengan cara. Mengangkat atau mengelupas stiker pelan-pelan, cara ini membutuhkan konsentrasi yang cukup. Karena stiker motor bawaan pabrik biasanya sangat kuat dan banyak liku-likunya.


Hal ini membuat Anda untuk dituntut fokus dalam mengangkat stiker, selain itu jika Anda merasa stiker masih susah diangkat. Anda jangan segan untuk kembali memanaskan stiker. Agar lebih mudah dalam melepas stiker dari body motor Anda. Ulangi hingga stiker benar-benar terlepas, lakukan secara hati-hati dan telaten.


3. Membersihkan Bekas Stiker


Jika Anda sudah berhasil mengangkat atau mengelupas stiker motor Anda, cara melepas stiker motor yang sudah lama Anda. Ini cara selanjutnya adalah membersihkan bekas stiker, hal ini merupakan tahap akhir yang membutuhkan kesabaran. Karena membersihkan sisa bekas stiker ini tidaklah mudah, apalagi jika stiker masih bawaan pabrik pasti akan snagat susah.


Salah satu cara yang dapat Anda gunakan adalah dengan menggunakan cairan WD 40, bensin atau minyak kayu putih. Untuk alat pendukung yang bisa Anda siapkan adalah lap kering.


Nah, jika alat dan bahan sudah Anda siapkan, Anda bisa langsung membersihkan bekas stiker. Pertama-tama Ada dapat membasahi bekas stiker dengan air, setelah itu Anda dapat menyemprotkan cairan WD 40, bensin atau minyak kayu putih.


Anda dapat memilih salah satu dari itu, jika sudah Anda dapat mengusap menggunakan lap agar bekas stiker sedikit hilang. Ulangi hingga benar-benar bersih, gunakan sedikit tenaga karena hal ini tidak mudah.

BACA JUGA :

Cara Mendempul Motor Vespa (Pengalaman Pribadi Terbukti Hasilnya Bagus)


Jika Anda rasa bekas stiker sudah bersih, Anda dapat membilas menggunakan air bersih. Lalu, Anda bisa mengeringkan menggunakan lap bersih, Agar motor Anda tetap bersih. Dalam hal ini hindari menggunakan kuku jari, atau benda tajam. Karena beresiko membuat cat terkelupas ataupun baret pada body motor.
Itulah 3 cara melepas stiker motor yang sudah lama dengan mudah yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat.

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita