Download our available apps

Mudah! Begini Cara Membuka Jok Motor Supra Fit Tanpa Kunci

Pewarta - Prana Hikmat
Mudah! Begini Cara Membuka Jok Motor Supra Fit Tanpa Kunci
Ilustrasi : Membuka Jok Motor Supra Fit Tanpa Kunci

BLOG OSCAS - Ternyata, cara membuka jok motor supra fit tanpa kunci itu bukanlah hal yang sulit, lho. Mengingat jok adalah bagian penting dalam motor untuk menaruh benda atau barang. Selain itu, di dalam jok juga terdapat tangki untuk mengisi bensin.


Jika Anda sedang lupa di mana menaruh kunci motor Anda. Serta sedang membutuhkan cara untuk membuka jok. Simak artikel ini sampai akhir ya. Karena kami akan memaparkan beberapa cara untuk menyiasatinya.


Cara Membuka Jok Motor Supra Fit Tanpa Kunci


1.    Buka pengait jok


Cara pertama ialah buka pengait jok motor yang berada di bagian ujung. Pengait sendiri berfungsi untuk mencengkeram jok dan bisa dibuka hanya menggunakan kunci. Namun, sebenarnya masih ada cara untuk membobol pengait tersebut.


Anda cukup menariknya secara paksa, namun usahakan hal ini dilakukan oleh orang yang berpengalaman karena rentan menimbulkan kerusakan.


2.    Bongkar bodi motor


Jika Anda mengalami permasalahan ini di tengah perjalanan. Sebaiknya, Anda bawa motor Anda pada bengkel terdekat. Nantinya seorang mekanik bisa membuka semua bodi sepeda motor. Utamanya bagian yang menutupi jok motor.


Namun, jika Anda ingin melakukannya sendiri. Pastikan Anda sudah paham betul tentang bongkar pasang sepeda motor agar tidak menambah masalah.


3.    Meminta pertolongan tukang kunci


Selain itu, cara membuka jok motor supra fit tanpa kunci ialah menggunakan jasa tukang kunci. Tukang kunci biasanya selalu memiliki kunci cadangan untuk setiap motor, rumah hingga kunci gembok. Anda cukup mengeluarkan sedikit biaya untuk hal ini dan masalah akan cepat teratasi.


Tips Agar Tidak Kehilangan Kunci Motor


1.    Jangan letakkan kunci di sembarang tempat


Sebaiknya Anda menempatkan kunci motor Anda pada tempat yang mudah diingat dan gampang terlihat oleh penglihatan. Jika Anda terbiasa menaruh di meja kamar, Anda bisa selalu menaruhnya di sana.


2.    Gunakan gantungan kunci


Cara ini sudah terbilang umum dan terbukti ampuh. Gunakanlah gantungan kunci yang cukup besar agar mudah ditemukan saat hilang. Selain itu, menggunakan gantungan kunci yang besar juga gampang terlihat.

BACA JUGA :

Cara Menambah Kecepatan Motor Supra Fit Dengan Mudah


Demikianlah cara membuka jok motor supra fit tanpa kunci beserta tips agar kunci motor Anda tidak mudah hilang. Semoga bermanfaat!

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita