Download our available apps

Cara Menambah Kecepatan Motor Supra Fit Dengan Mudah

Pewarta - Prana Hikmat
Cara Menambah Kecepatan Motor Supra Fit Dengan Mudah
Foto : Motor Supra Fit

BLOG OSCAS - Jika Anda memiliki motor supra fit tahun 2006 dan sering mengeluh karena kapasitas mesin menurun. Tenang saja, pada artikel kali ini akan kami sajikan cara menambah kecepatan motor supra fit tanpa mengubah mesin bawaan dari pabrik.


Pada umumnya, untuk menambah kecepatan motor supra fit tanpa mengganti mesin, maka cukup mengorek mesin dengan benar. Berikut caranya:

  • Langkah pertama, lakukan penyetelan pada karburator secara maksimal. Biasanya untuk tenaga lebih besar perbandingan rasio kompresi dengan bahan bakar udara harus lebih besar bahan bakarnya.
  • Selanjutnya Anda bisa melakukan penyetelan pada balance klep, spuyer secara maksimal. Maksudnya ialah memasukkan bahan bakar serta udara halus agar lebih longgar.
  • Anda bisa mengubah knalpot menjadi seperti racing
  • Per klep bisa Anda keringkan dengan cara diganjal, tipiskan lapis packing sehingga kompresi mudah naik.

Untuk lebih memastikannya, Anda bisa lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan mekanik agar tidak terjadi kesalahan pada pertengahan perbaikan.


Cara Menambah Kecepatan Motor Supra Dengan Mengganti Spare Part


1.    Gantilah seher dengan kaze


Kalau ingin supra Anda lebih cepat, Anda bisa mengganti dengan shogun. Namun mesin juga bisa cepat lebih panas. Kami sarankan Anda bisa menggunakan kaze saja.


2.    Ganti karbu PE 28


Kalau Anda tidak memiliki cukup uang untuk mengganti dengan karbu RX king, alternatif lain Anda bisa menggunakan karbu PE 24 atau yang sejenisnya.


3.    Tambahkan kopling


Setiap orang pasti tahu fungsi kopling untuk apa, yaitu menambahkan hentakan dan juga tenaga.


4.    Ganti Cdi dengan BRT Racing


Untuk cdi ini ada yang dual dan juga single. Perhatikan dengan seksama saat Anda memilih cdi karena biasanya ada 2 tipe kuat dengan putaran atas dan bawah. Anda bisa menggunakan sesuai kebutuhan. Jika ingin sangat kencang, Anda bisa memilih CDI dengan putaran dominan di bawah. Begitu pula sebaliknya.


5.    Ganti busi dengan iridium racing


Hal ini khusus jika motor Anda digunakan untuk bepergian jauh. Sediakanlah kunci pelepas busi karena biasanya busi racing lebih mudah mati. Oleh karena itu Anda bisa menggantinya dengan iridium racing.

BACA JUGA :

Penyebab Mesin Motor Cepat Panas dan Cara Mengatasinya


Demikianlah cara menambah kecepatan motor supra yang bisa Anda coba. Pastikan konsultasikan kepada mekanik terlebih dahulu agar semuanya berjalan lancar. Semoga bermanfaat!

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita