Download our available apps

Begini Cara Menghilangkan Sulam Alis Secara Alami Dan Cepat yang Bisa Anda Lakukan

Pewarta - Prana Hikmat
Begini Cara Menghilangkan Sulam Alis Secara Alami Dan Cepat yang Bisa Anda Lakukan
Ilustrasi : Cara Menghilangkan Sulam Alis Secara Alami

BLOG OSCAS - Cara menghilangkan sulam alis secara alami dan cepat seringkali dicari oleh banyak orang lantaran hasil dari sulam alisnya tidak maksimal atau ingin melakukan perubahan lagi. Dengan sulam alis terdapat pula istilah microblading yang artinya menanam pigmen warna alis pada lapisan epidermis sampai dermis kulit. Hal inilah yang memberikan bentuk alis lebih tebal pada wajah Anda.


Seiring waktu dan pergantian kulit yang terjadi, pigmen ini akan memudar dan terkikis dengan sendirinya kurang lebih dalam waktu 1 sampai 3 tahun. Namun jika Anda ingin memudarkan warna microblading atau melakukan cara menghilangkan sulam alis secara alami dan cepat ada beberapa hal yang harus dilakukan.


Cara Menghilangkan Sulam Alis dengan Alami


Kata siapa sulam alis tidak bisa dihilangkan? Pasalnya, Anda bisa menghilangkan warna pada sulam alis secara alami. Meski begitu, cara ini harus dilakukan dengan konsisten agar hasilnya maksimal. Berikut beberapa cara menghilangkan sulam alis secara alami dan cepat yang bisa Anda lakukan, yaitu:


1. Rajin Mencuci Area Alis


Warna penyulaman alis memang tidak langsung hilang ketika Anda mencuci atau membasuhnya. Namun semakin sering mencuci area alis maka warna sulam alis akan memudar lebih cepat. Hal ini dikarenakan mencuci area kulit tertentu bisa mempercepat proses pergantian kulit.


Meski begitu, jangan lakukan ini secara berlebihan karena dapat menyebabkan kulit menjadi gatal, kering bahkan teriritasi.


Anda bisa mencuci muka seperti biasa menggunakan air mengalir untuk membasuh wajah serta menggosokkan dengan lembut di area alis selama beberapa menit. Anda bisa melakukan cara ini secepat mungkin sekitar dua sampai tiga kali dalam 1 hari.


Secara perlahan, air akan membantu mengikis tinta yang sudah membentuk alis, agar terlihat lebih natural dan tidak terlalu mencolok. Ketika menggosok alis dengan air, pastikan tidak terlalu keras supaya bulu alis yang asli tidak terangkat.


2. Gunakan Lidah Buaya


Lidah buaya menjadi salah satu tanaman yang cukup populer lantaran manfaatnya sangat banyak untuk kesehatan maupun kecantikan kulit.


Pasalnya lidah buaya juga memiliki khasiat untuk menghilangkan tato. Jadi ini merupakan Salah satu cara menghilangkan sulam alis secara alami dan cepat.


Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu mengambil lendir atau gel lidah buaya dan haluskan menggunakan blender.


Setelah halus dan sedikit cair Anda bisa mengoleskan lidah buaya ke bagian sulam alis yang ini dihilangkan secara merata. Anda bisa menunggu olesan gel lidah buaya itu sampai kering, lalu bilas menggunakan air hangat agar hasilnya tidak mengecewakan.


Jika Anda melakukannya secara rutin, maka gel lidah buaya dapat menghilangkan pigmen tinta pada kulit secara perlahan. Cara ini juga cukup aman untuk kulit.


3. Menggunakan Krim Wajah yang Dapat Mempercepat Pergantian Kulit


Ada banyak produk krim wajah yang bisa Anda temukan di pasaran, beberapa diantaranya memiliki kemampuan untuk mempercepat proses pergantian kulit atau regenerasi kulit.


Beberapa krim wajah tersebut memiliki kandungan yaitu aha, bha atau asam retinoat (retinol).


Pasalnya krim wajah tersebut juga efektif untuk menghilangkan sulam alis pada wajah Anda. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan produk pemakaian krim agar tidak salah dan menyebabkan iritasi.


Alangkah baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit agar tidak terjadi efek samping atau hal yang tidak diinginkan.


4. Melakukan Prosedur Perawatan Kulit


Untuk mendapatkan tampilan yang cantik dan lengkap, Anda harus melakukan perawatan atau mikrodermabrasi ke dokter kulit.


Pasalnya ini menjadi salah satu cara untuk menghilangkan sulam alis dengan cepat langsung dari profesional. Bisa berkonsultasi dengan dokter kulit. Mereka akan merekomendasikan prosedur untuk menghilangkan microblading seperti dengan peeling dalam atau laser. Namun cara tersebut mempunyai efek samping sendiri.


5. Konsultasi dengan Dokter Kulit


Agar lebih aman, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kulit atau yang profesional dalam bidang tersebut.


Hal ini dilakukan untuk menghindari risiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada kulit Anda.

BACA JUGA :

Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo dengan Cangkang Spirulina? Ini Langkah-Langkahnya!


Itulah 5 cara menghilangkan sulam alis secara alami dan cepat yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat.

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita