Download our available apps

Ampuh Banget! Ini Dia Cara Menghadapi Orang yang Cuek

Pewarta - Prana Hikmat
Ampuh Banget! Ini Dia Cara Menghadapi Orang yang Cuek
Ilustrasi : Orang yang Cuek

BLOG OSCAS - Bertemu dengan orang baru yang cuek itu sangat menyebalkan ya, apalagi orang tersebut adalah calon gebetan kamu. Kamu pasti merasa diabaikan, tidak penting dan tidak dihargai. Namun, sifat cuek ternyata gak selamanya negatif, lho.


Lalu, bagaimana cara menghadapi orang yang cuek ? Di lansir dari Hallo sehat, ada beberapa cara untuk mengatasi orang cuek dengan mudah. Simak artikel ini sampai akhir ya.


Cara Menghadapi Orang Cuek


1. Cobalah jujur


Cara sederhana untuk menghadapi orang yang cuek adalah bersikap jujur dengan apa yang kamu rasakan. Cobalah bertanya tentang sifat yang ia miliki namun secara halus. Kejujuran adalah poin penting dalam membangun hubungan baik dengan orang baru kenal.


Mungkin saja orang tersebut memang introvert dan tidak mudah menerima orang baru. Maka giliran kamu yang harus memahami sifat mereka. Buatlah topik pembicaraan secara pelan-pelan, tak perlu mengajak mereka ngobrol secara terus menerus.


2. Tetap tenang


Jika kamu sudah melakukan berbagai hal agar mereka tidak cuek dan merespon baik ucapan kamu. Namun masih nihil, sebaiknya kamu gak usah terbawa emosi deh. Tetap tenang menghadapi mereka dan ajak ngobrol selang beberapa menit kemudian.


3. Jangan harap ia berubah


Mengubah kepribadian orang secara singkat itu sanga mustahil. Jika sifat cuek tersebut sudah kebiasaan dia sejak lahir. Sebaiknya kamu yang memahami mereka. Selain itu, kamu juga bisa memberikan sedikit saran agar hati mereka jadi terbuka.


4. Jangan dendam


Sifat egosinya mungkin bisa membuat kamu marah. Namun, pastikan kamu tidak menyimpan dendam. Daripada menghabiskan tenaga untuk membalas sikapnya, cobalah belajar menghargai diri sendiri. Kamu harus tahu bahwa diri kamu lebih berharga. Oleh karena itu, jangan sampai kamu terbawa pada sifat-sifat yang buruk.


5. Beri pujian untuk perubahan sikapnya


Jika sesekali waktu ia berubah menjadi ramah. Cobalah untuk memuji perubahan tersebut. Nantinya ia akan merasa senang dan tersanjung. Hal ini bisa membuat mereka merasa diperhatikan olehmu dan sadar bahwa sikap cuek itu kurang baik.

BACA JUGA :

Mudah! Begini Cara Menghadapi Orang yang Suka Merendahkan Kita


Nah, itu dia beberapa cara menghadapi orang yang cuek dengan mudah. Bukan berarti kamu harus membuang sifat cuek ya, bersikaplah cuek secara kondisional. Misalnya, saat kamu digoda oleh orang asing. Kamu boleh merespon cuek.

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita