Download our available apps

Mudah! Begini Cara Menghadapi Orang yang Suka Merendahkan Kita

Pewarta - Prana Hikmat
Mudah! Begini Cara Menghadapi Orang yang Suka Merendahkan Kita
Ilustrasi : Orang yang Suka Merendahkan Kita

BLOG OSCAS - Sering kali orang merendahkan orang lain secara sadar atau tidak sadar. Tapi ada juga tindakan merendahkan orang lain ini sudah menjadi sifat yang melekat pada seseorang. Tentu saja berada pada lingkungan seperti ini tidak memberikan kesejahteraan batin pada diri kita.


Tidak perlu diambil pusing, begini cara menghadapi orang yang suka merendahkan kita. Yuk, langsung saja simak artikel ini sampai akhir ya.


Cara Menghadapi Orang yang Sering Merendahkan Kita


1. Hindari amarah


Bagi sebagian orang akan merasa tersinggung dan marah jika direndahkan. Hal ini adalah reaksi normal dari beberapa orang. Namun, alangkah baiknya jika hal ini tidak perlu Anda lakukan.


Reaksi marah dan tersinggung cenderung membuat mereka merasa berhasil merendahkan Anda. Selain itu, marah juga bisa menambah permasalahan. Tetap elegan dan tunjukkan bahwa Anda tidak sesuai ekspektasi orang tersebut. Hal ini benar-benar ampuh untuk membuat mereka tercengang.


2.  Menjaga jarak


Daripada Anda selalu menyakiti diri sendiri dengan merasa jengkel. Alangkah baiknya Anda mulai menjaga jarak dengan orang tersebut. Dengan menjaga jarak, Anda juga bisa melatih rasa empati dan tidak membiarkan komentar menyakiti diri Anda.


3. Tolak penghinaan dengan cara ramah


Cara menghadapi orang yang suka merendahkan kita adalah tolak penghinaan tersebut. Beritahu mereka bahwa pendapat mereka itu salah. Luruskan pendapat mereka dengan cara ramah agar tidak menyakiti perasaan mereka.


4. Abaikan


Cara manjur menghadapi orang yang sering merendahkan ialah abaikan mereka. Tarik nafas dalam-dalam dan biarkan waktu berlalu. Bisa juga Anda memberikan komentar dengan tenang. Setelah dirasa cukup, Anda bisa memberi pendapat lewat sudut pandang Anda sendiri.


5. Tegur ia secara perlahan


Jika hal ini sering mereka lakukan bahkan bukan kepada Anda saja. Coba tegur baik-baik dan peringati akibat dari sifat mereka. Jika Anda menegurnya secara positif, mereka mungkin akan menerima dan memakluminya.

BACA JUGA :

3 Cara Menghadapi Orang yang Menagih Hutang Tanpa Panik


Demikianlah cara menghadapi orang yang suka merendahkan kita dengan tenang. Semoga bermanfaat!

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita