Download our available apps

4 Cara Menghadapi Orang yang Licik dan Culas Dengan Mudah

Pewarta - Prana Hikmat
4 Cara Menghadapi Orang yang Licik dan Culas Dengan Mudah
Ilustrasi : Cara Menghadapi Orang yang Licik

BLOG OSCAS - Setiap orang memiliki karakteristik yang berbeda-beda, memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, pasti dalam lingkungan pergaulan Anda menemukan berbagai karakter orang seperti baik, jahat, licik dan culas hingga penyabar.


Tak usah diambil pusing, cara menghadapi orang yang licik dan culas itu sangat gampang. Langsung saja, yuk, simak artikel ini sampai akhir.


Cara Menghadapi Orang Licik


1. Tetap santai


Orang yang licik cenderung suka mempermainkan emosi kita. Mereka bisa memancing emosi Anda, bahkan membuat isu yang dapat merusak nama baik Anda. Akan tetapi semua itu bisa sia-sia jika Anda menghadapinya dengan tenang dan tidak memperdulikannya.


Nantinya mereka akan kesal sendiri dan menganggap rencananya sia-sia. Anda cukup membuktikan bahwa yang mereka omongkan tidak benar dengan sikap santai.


2. Fokus pada tujuan Anda


Orang licik dan culas selalu ingin mendapatkan yang ia butuhkan. Jangan sampai, kehadiran orang licik membuat Anda tidak fokus dengan tujuan dan meladeni sikap mereka. Abaikan mereka dan anggap tidak terjadi apa-apa.


Fokuslah pada tujuan Anda dengan sebaik-baiknya. Agar mereka semakin kesal dan tidak menemukan cara lagi.


3. Lebih peka terhadap situasi


Menjadi lebih peka terhadap situasi berarti Anda harus lebih waspada, terutama terhadap apa yang dilakukan si licik. Peka, buka berarti ikut campur, meladeni dan memikirkan si licik terus menerus. Tapi Anda bisa lebih hati-hati dalam bertindak dan bersiap ketika si licik melakukan sesuatu pada Anda.


4. Lebih tegas


Cara menghadapi orang yang licik dan culas selanjutnya adalah lebih tegas. Anda harus tegas terhadap sesuatu hal. Misalnya jika si licik menyebarkan fitnah tak berdasar. Anda dapat menegurnya dengan baik dan tegas agar mereka segan kepada Anda.


Begitu pula jika Anda berada di lingkungan kerja, tegaslah pada tugas-tugas Anda sehingga si licik tidak mudah mempengaruhi Anda.


BACA JUGA :
3 Cara Menghadapi Orang Tua yang Tidak Merestui Hubungan


Demikianlah cara menghadapi orang yang licik dan culas dengan benar. Pastikan Anda tidak menghabiskan energi untuk mengurusi orang licik tersebut. Semoga membantu!

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita