Download our available apps

3 Cara Menghadapi Orang Tua yang Tidak Merestui Hubungan

Pewarta - Prana Hikmat
3 Cara Menghadapi Orang Tua yang Tidak Merestui Hubungan
Ilustrasi : Orang Tua yang Tidak Merestui Hubungan

BLOG OSCAS - Cara menghadapi orang tua yang tidak merestui hubungan itu bisa dibilang susah-susah gampang. Pasalnya, siapa pun yang menghadapi hal ini pasti putus asa dan sedih. Anda dihadapkan dengan 2 pilihan besar, yaitu mengakhiri hubungan atau melanjutkan hubungan tanpa restu orang tua.


Mengingat restu orang tua adalah yang terpenting karena ia yang telah melahirkan dan membesarkan kita. Namun, tak ada salahnya Anda bicarakan baik-baik serta yakinkan mereka. Lambat laut pasti ngerti kok.


Seperti kata pepatah, banyak jalan menuju Roma. Tak perlu sedih lagi, coba ikuti cara di bawah ini untuk mengubah pikiran orang tua Anda.


Cara Mendapatkan Restu Orang Tua


1. Jangan melawan


Akan semakin salah jika Anda langsung marah-marah dan melawan orang tua. Tindakan seperti ini hanya akan memperkeruh suasana. Bisa jadi orang tua akan semakin marah dan semakin menolak hubungan Anda.


Cobalah tenang dan sebutkan beberapa alasan agar orang tua memikirkan ulang dan merestui hubungan Anda. Setelah itu, Anda bisa berdiskusi dengan kekasih dan mencari solusi bersama-sama.


2. Memberikan bukti


Cara menghadapi orang tua yang tidak merestui hubungan selanjutnya adalah memberikan bukti. Tentu saja memberikan beberapa alasan saja tidak cukup. Anda bisa memberikan bukti pada orang tua.


Bisanya hal yang dipertimbangkan orang tua adalah status, latar belakang, pekerjaan dan finansial. Buktikan jika yang orang tua Anda khawatirkan itu salah.
Sebagai contoh, orang tua Anda mengkhawatirkan pasangan Anda memiliki sifat buruk. Anda bisa membujuk pasangan untuk bekerja sama dan membuktikan bahwa pikiran orang tua Anda salah.


3. Sering ajak pasangan menemui orang tua Anda


Usaha Anda tak cukup sampai di sana. Anda bisa mengajak pasangan untuk menemui orang tua Anda agar mereka tahu bahwa pasangan Anda serius. Selain itu, dengan pertemuan itu diharapkan orang tua bisa luluh dan menilai secara langsung sikap pasangan Anda.

BACA JUGA :

5 Cara Menghadapi Orang yang Sensitif Dengan Mudah


Nah, itu dia beberapa cara menghadapi orang tua yang tidak merestui hubungan. Pastikan Anda tidak memperparah keadaan dengan menentang orang tua secara tidak sopan. Semoga membantu!

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita