Download our available apps

Perbedaan Rolex Asli dan KW

Pewarta - Prana Hikmat
Perbedaan Rolex Asli dan KW
Foto : Rolex Asli dan KW

BLOG OSCAS - Apakah Anda sedang mencari informasi tentang perbedaan jam Rolex asli dan kw? Ada sejumlah hal yang harus diperhatikan sebelum berencana membeli merk jam tersebut, mengingat harganya yang tidak murah.

Jam Rolex memang bukan hanya sekedar jam biasa, merk jam mewah yang sangat terkenal dengan kualitasnya yang tinggi, juga sebagai simbol kesuksesan dan kekayaan.

Maka tidak heran, jika banyak orang ingin memiliki jam Rolex, hanya saja harganya sangat mahal. Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh sejumlah produsen dengan membuat jam Rolex kw atau tiruan yang hampir mirip aslinya.

Sebelum membahas perbedaan jam Rolex asli dan kw, mari ketahui terlebih dahulu tentang jam ini. Apa sih yang bikin istimewa? Yuk, simak informasinya dibawah ini!
Tentang Jam Rolex


Jam Rolex merupakan jam tangan mewah dan berkualitas yang bisa menghadirkan suatu kepuasan tersendiri bagi pemiliknya, dengan memakai jam ini bisa menandakan suatu pencapaian kesuksesan seseorang.

Mengapa jam Rolex mahal? Jam Rolex dirancang menggunakan material stainless steel 904L, jenis baja yang lebih kuat, tahan karat dan berkilau dibanding baja 316L biasa, serta terdapat lapisan emas, perak, kristal di dalamnya.

Selain itu, proses perakitan jam Rolex tidak menggunakan robot, namun dilakukan dengan tangan secara detail dengan tingkat ketelitian tinggi. Hal inilah yang mempengaruhi harga jam Rolex.


Perbedaan Rolex Asli dan KW


Saat ini banyak beredar jam Rolex kw atau replika yang secara desain hampir mirip dengan aslinya. Lantas, bagaimana cara membedakan Rolex asli dan kw?


1. Kualitas Logam


Jam Rolex asli dibuat menggunakan bahan logam berkualitas, terbuat dari bahan baja tahan karat dan lapisan emas 18 karat. Jika Rolex dengan emas pudar atau logam di bawahnya, maka dipastikan jam tersebut palsu.


2. Serial Number


Jam Rolex asli ada serial number tercetak di tengah antara angka 6 dan 12, posisinya ada di dalam bodi jam, serial number tersebut di ukir dengan rapi, beda halnya jam palsu biasanya dari stiker yang ditempelkan.


3. Logo Mahkota


Logo Rolex asli berbentuk mahkota yang ujungnya berjumlah 5 memanjang ke atas yang sulit ditiru, ukuran logonya pun sangat diperhitungkan. Beda halnya jam kw, ukurannya cenderung gemuk dan warna kuningnya redup.


4. Detak Jam


Detak jam Rolex terdengar lebih lembut dan bergerak secara halus, bahkan tidak terdengar suara detak jarumnya. Beda dengan jam Rolex kw yang terdengar bunyi detak jarum, inilah perbedaan jam Rolex asli dan kw.


5. Bobot Jam


Adapun ciri berikutnya soal perbedaan Rolex asli dan replika dari bobot jam, jam Rolex original atau asli memiliki bobot lebih ringan dibandingkan jam Rolex palsu. Rolex asli menggunakan bahan yang berkualitas tinggi.


6. Ukuran Angka


Ukuran angka pada jam Rolex asli lebih besar dibanding jam Rolex kw, hal ini karena ada teknologi berupa lensa jam yang bisa membuat angka jam menjadi lebih besar, sementara jam kw memakai lensa biasa.


7. Cyclop


Cyclop merupakan teknologi berupa lensa pembesar di atas jendela tanggal, bentuknya cembung dan bisa memperbesar tanggal. Pada jam kw tidak ada lensa tersebut sehingga ukuran tanggal tidak diperbesar.

BACA JUGA :

Perbedaan Jam Tangan Baby G Asli dan Palsu

Dengan mengetahui perbedaan jam Rolex asli dan kw diatas, maka ketika berencana membeli jam mewah ini bisa lebih teliti dan cek jam secara detail, mengingat harganya yang mahal.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, jika ingin membeli jam Rolex maka bisa kunjungi toko yang terpercaya dan paling banyak direkomendasikan. Semoga bermanfaat.

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita