Download our available apps

Perbedaan Skechers Asli dan Palsu

Pewarta - Prana Hikmat
Perbedaan Skechers Asli dan Palsu
Foto : Skechers Asli

BLOG OSCAS - Skechers adalah merek sepatu yang berbasis di Manhattan Beach, California. Sekarang brand sepatu ini terkenal karena sepatunya yang atletis dan kasual, nyaman dan bergaya, pada konsepnya merek ini menciptakan sepatu bot dan sepatu skate. Namun, tentu saja Anda akan menemukan banyak tiruan atau versi palsunya. Berikut beberapa perbedaan Skechers asli dan palsu.

Skechers didirikan pada tahun 1992 dan dengan cepat menjadi populer melalui dukungan selebriti dan iklan.  Ini menciptakan gaya hidup dan alas kaki multifungsi, termasuk pada jajaran Skechers Memory Foam. Karena kualitas bahan inilah, kita bisa membedakan antara yang asli dan palsu.

1. Kotak


Hal yang pertama yang bisa kamu andalkan dalam mencari perbedaan Skechers asli dan palsu adalah pada kotaknya. Kotak Skechers asli tentu lebih rapi dan berkualitas bagus. Ditambah lagi karena ini adalah brand luar negeri, maka akan ada keterangan perusahaan yang mengimpor yakni untuk Indonesia adalah PT MAP Aktif Adiperkasa.

Untuk yang palsu jelas kotaknya akan berbeda. Mulai dari cetakan hurufnya hingga informasi sumber produk tersebut. Jadi sebelum sampai ke tampilan fisik sepatu, tampilan kotak sepatunya bisa memberi informasi.

2. Nomor Seri, Barcode dan juga Label


Hal lain yang menjadi perbedaan Skechers asli dan palsu adalah keberadaan nomor seri, barcode dan juga label yang ada pada sepatunya. Hal ini penting untuk menjaga orisinalitas dari produk Skechers. Nomor seri mulai dari yang ada pada sepatu dan kotak sepatu pasti haruslah sama. Selain itu, nomor serinya juga bisa dilacak di situs resminya.

Nomor seri tersebut juga dicetak dalam bentuk barcode sehingga memudahkan untuk mengecek. Sedangkan untuk yang palsu, dijamin kalian tidak akan menemukan nomor serinya bahkan di bodi sepatunya sekalipun.

3. Kualitas


Skechers dikenal dengan memori foam yang konon ditemukan oleh NASA atau badan antariksa Amerika Serikat. Tentunya memori foam ini berbeda dengan bahan busa biasa. Kamu bisa mengecek keasliannya dari menyentuhnya. Apabila kamu belum bisa menyentuhnya, pasti akan ada banyak perbedaan Skechers asli dan palsu di bagian fisiknya.

Mulai dari jahitan yang kurang rapi, pewarnaan yang tidak mendetail, atau keterangan yang ada pada sepatu terlihat tidak dicetak dengan baik. Oleh karena itulah, jangan terburu-buru sebelum kamu meyakini bahwa itu benar asli. Perlu ketelitian untuk melihat produk yang dijual, karena tentunya bila ada kecacatan produk meski itu original pun kamu harus mengembalikannya.

4. Harga


Yang satu ini memang tidak bisa berbohong. Sepatu Skechers asli pasti akan dijual dengan harga yang lebih mahal daripada sepatu tiruan atau banyak istilah lainnya. Namun kamu juga perlu berhati-hati, jangan sampai membeli produk palsu dengan harga ori. Tentu ini akan merugikan kamu.

Untuk memastikan bahwa kamu membeli produk yang asli selain dari memahami perbedaan Skechers asli dan palsu adalah dengan membeli produknya dari toko yang memang memiliki latar belakang penjualan sepatu impor yang terpercaya. Pasalnya tidak semua toko sepatu menjual sepatu brand ini.


BACA JUGA :

Perbedaan Sepatu Kickers Asli dan Palsu


Itulah beberapa perbedaan Skechers asli dan palsu yang bisa kamu jadikan pedoman. Memang setidaknya kamu harus sekali melihat dan memahami sepatu original yang dijual sebelum membandingkannya dengan sepatu yang akan kamu beli. Namun, semoga pedoman ini bisa sedikit membantu dalam menemukan produk yang original. Selamat membeli Sketchers incaranmu.

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita