Download our available apps

Perbedaan Sepatu Kickers Asli dan Palsu

Pewarta - Prana Hikmat
Perbedaan Sepatu Kickers Asli dan Palsu
Ilustrasi : Sepatu Kickers

BLOG OSCAS - Kickers adalah salah satu brand sneaker yang tidak hanya memberikan kualitas terbaik untuk sepatunya namun juga pastinya dikenal di kalangan kolektor sepatu. Untuk menghindari membeli sepatu Kickers yang palsu, berikut ini ada beberapa perbedaan sepatu Kickers asli dan palsu yang bisa kamu jadikan pedoman. Apa sajakah itu?

Tentang Kickers


Kickers adalah merek anak muda yang dibuat pada tahun 1970 di Prancis yang memproduksi berbagai macam alas kaki dan pakaian. Kickers kemudian berpindah kepemilikan karena dibeli pada tahun 2007 oleh grup Royer. Kickers populer di kalangan anak-anak sekolah Inggris. Meski kental dengan sepatu anak sekolah, kini Kickers disandingkan dengan fashion.

Sepatu gaya 'Lo' Kickers menjadi pilihan populer sepatu sekolah untuk anak laki-laki Inggris yang bersekolah di sekolah menengah. Gaya yang khas inilah yang membuat Kickers keren di mata anak muda.

Perbedaan Sepatu Kickers Asli dan Palsu


1. Kotak Sepatu Lebih Rapi dan Banyak Informasi


Hal pertama yang menjadi perbedaan sepatu Kickers asli dan palsu adalah dari kotak sepatunya. Kotak sepatu Kickers memiliki stiker hologram berwarna silver, itu yang pasti. Selain itu, ada banyak informasi penting yang ada pada kotaknya seperti perusahaan mana yang mengimpor sepatu ini bila kamu membelinya di Indonesia.

2. Kualitas Cetakan


Ada beberapa informasi yang tampil di sepatu Kickers yang bisa menjadi perbedaan sepatu Kickers asli dan palsu. Untuk yang asli, informasi tercetak seperti Kode tanggal dan juga tag akan terlihat jelas, rapi, tidak pudar dan juga tidak mudah hilang. Berbeda dengan sepatu Kickers pals yang mungkin bahkan tidak memiliki catatan penting tersebut.

3. Harga


Di sisi harga, sepatu Kickers asli tentu akan dijual dengan harga yang tidak murah. Apalagi bila kita mendapatkannya di Indonesia yang mana tentu ada bea impornya. Sedangkan untuk sepatu ickers palsu seringkali ditemukan dengan harga yang sangat murah. Namun tentu saja kualitas yang ditawarkan akan sangat jauh berbeda.

4. Bahan Kulit Asli


Sepatu Kickers menggunakan bahan kulit sapi asli sebagai bahan utamanya. Sedangkan yang palsu tentu tidak akan menggunakan bahan berkualitas, mereka umumnya membuatnya dari material kulit sintetis. Kamu bisa mempelajari perbedaan kulit asli dan juga palsu terlebih dahulu sebelum mengecek keaslian dari produk yang kamu beli.

5. Heel Protector


Untuk perbedaan sepatu Kickers asli dan palsu lainnya ada pada heel protector. Bagian inilah yang akan membedakan antara produk asli dan juga palsu. Produk palsu jelas takkan memiliki teknologi yang akan membuat penggunaan sepatu jauh lebih nyaman. Namun untuk Kickers asli sendiri memiliki bagian ini sehingga sangat nyaman untuk dikenakan.

BACA JUGA :

Inilah Ciri-Ciri Jaket The North Face Original, Harus Tahu!


Tips Membeli Sepatu Kickers Asli


Pilih toko yang memang sudah terpercaya, utamakan untuk melakukan pembelian langsung bukan via online bila memungkinkan.
Pahami karakteristik produk ori sehingga mudah saat pembelian


Jangan tergiur dengan harga murah yang ditawarkan, produk impor dan asli tentu akan lebih mahal harganya
Jangan tergiur dengan penawaran sepatu tanpa kotaknya, kotak sepatu Kickers akan mengtakan apakah produk tersebut itu asli atau tidak.

Itulah informasi mengenai perbedaan sepatu Kickers asli dan palsu dan juga beberapa informasi lainnya yang bisa Anda manfaatkan sebelum kemudian memilih dan membeli sepatu Kickers. Sepatu ini memang selain keren untuk dikenakan namun juga keren untuk dijadikan sebagai salah satu barang collectible atau koleksi. Selamat berbelanja sepatu.

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita