Download our available apps

5 Antivirus Terbaik Untuk Windows 10 Paling Ampuh

Pewarta - Prana Hikmat
5 Antivirus Terbaik Untuk Windows 10 Paling Ampuh
Foto oleh Pixabay dari Pexels

Bagi pengguna sistem komputer Windows 10 pasti pernah merasakan bahwa sistemnya berubah menjadi lebih lambat dari sebelumnya. Hal itu biasanya disebabkan oleh virus yang menyerang perangkat tersebut. Untuk mengatasi hal ini, biasanya menggunakan antivirus. Ada beberapa jenis antivirus terbaik untuk Windows 10 yang bisa digunakan, di antaranya:

1. Antivirus Avira

Antivirus pertama yang bisa digunakan adalah Avira. Jenis antivirus ini memiliki kapasitas yang ringan jadi tidak akan memenuhi ruang penyimpanan di komputer. Avira berfungsi untuk melindungi data dari serangan virus dan dapat digunakan di semua perangkat khususnya di Windows 10. Pemindaian yang dilakukan pun bisa secara full scan bisa juga quick scan.

Selain itu, antivirus terbaik untuk windows 10 satu ini juga dapat melakukan pemindaian proses aktif, pemindaian perangkat eksternal, pemindaian penyimpanan lokal, serta pemindaian rootkit. Avira menjadi salah satu antivirus terbaik yang sudah sering digunakan.

2. Antivirus Norton

Produk antivirus Norton merupakan antivirus keluaran dari Symantec Corporation yang digunakan untuk perlindungan keamanan. Jenis antivirus ini juga memiliki beberapa fitur perlindungan seperti firewall pribadi, adware, virus, Trojan, spyware, hingga fitur anti phishing. Selain itu, bisa juga digunakan untuk melindungi keamanan web serta untuk memelihara komputer agar tetap berjalan dengan stabil.

Tampilan dari Norton bisa dibilang lebih sederhana serta simple dibandingkan dengan varian antivirus serupa lainnya. Karena, memang dibuat agar lebih mudah dalam penggunaannya serta dapat menjalankan kinerja secara otomatis.

3. Antivirus Bitdefender

Antivirus selanjutnya adalah Bitdefender. Varian antivirus ini akan memindai virus yang ada di dalam komputer dengan waktu cepat. Bitdefender ini memiliki beberapa fitur, di antaranya adalah melindungi file serta memblokir beberapa sistem berbahaya, membuat cadangan file yang penting, serta mengamati kegiatan komputer dari malware berbahaya.

Bahkan, antivirus satu ini mampu membantu para orang tua untuk mengawasi serta menyaring tontonan anak-anaknya. Terlebih jika anak-anaknya menonton sebuah konten yang tidak pantas, maka akan langsung ada peringatan di antivirus tersebut. Tetapi sayangnya, antivirus ini tidak menyediakan tampilan dalam Bahasa Indonesia.

4. Antivirus TotalAV

TotalAV memberikan beberapa pelayanan menarik seperti pembersih file sampah di web, pembersih file sampah serta duplikat, mengatur program startup, serta uninstall aplikasi yang mudah digunakan. Hebatnya, antivirus ini mampu membersihkan file yang tidak penting hingga 8 giga. Bagi yang masih asing dengan dunia teknologi, aplikasi ini sangat cocok karena mudah digunakan.

Di dalam antivirus ini dilengkapi juga dengan mesin anti malware serta dapat juga bekerja di 3 perangkat sekaligus. Terdapat pula internet security yang dapat menambah kekuatan VPN serta Total Security yang mampu memblokir iklan yang tidak diinginkan muncul. Untuk membeli antivirus ini pengguna dapat mencobanya terlebih dahulu, jika dalam 30 hari tidak puas maka uang pembelian bisa dikembalikan.

5. Antivirus Avira Prime

Antivirus untuk windows 10 yang terakhir adalah Avira Prime. Jenis antivirus ini memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi. Sehingga, virus sekecil apapun pasti akan terdeteksi oleh sistemnya. Avira Prime juga mempunyai fitur yang tidak kalah hebatnya seperti proteksi web, proteksi surel, otomatis update perangkat lunak, pelindung aplikasi, serta pengoptimalan firewall.

Bahkan untuk program yang sudah lama serta mengalami pembaruan secara otomatis akan mengupdate dengan sendirinya. Asyiknya lagi, software antivirus Avira Prime ini juga dapat melindungi 5 perangkat sekaligus secara bersamaan.

Nah, sekarang sudah tahu bukan antivirus terbaik untuk Windows 10 yang bisa digunakan untuk melindungi komputer dari serangan virus maupun malware? Kelima antivirus di atas tentunya memiliki fitur masing-masing yang memiliki fungsi hampir sama. Jadi, silakan pilih saja yang paling disukai!

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita