Download our available apps

6 Cara Pemakaian Conditioner Untuk Pemula

Pewarta - Devi Novitasari
6 Cara Pemakaian Conditioner Untuk Pemula
Ilustrasi pemakaian conditioner. Sumber: (Pexels/Kampus production).

Terdapat banyak produk perawatan untuk membuat rambut sehat dan berkilau. Di antara banyaknya produk, salah satu yang umum digunakan adalah conditioner. Cara pemakaian condiotioner juga cukup mudah. Sayangnya, banyak yang salah mengaplikasikan sehingga hasilnya tidak terlihat.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan tips menggunakan conditioner agar hasilnya maksimal. Agar tidak berlama-lama lagi. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1.      Usahakan cuci rambut terlebih dahulu

Sebelum menggunakan conditioner, kamu bisa mencuci rambutmu terlebih dahulu dengan sampo sesuai permasalahan rambut.

Menggunakan conditioner tanpa mencuci rambut terlebih dahulu akan membuat rambut semakin lepek. Pasalnya ketombe, minyak berlebih, dan kotoran lainnya masih menempel di rambut.

2.      Jangan langsung menggunakan conditioner saat rambut basah

Setelah keramas jangan langsung serta merta menggunakan conditioner. Kamu bisa memeras rambut terlebih dahulu dan tepuk menggunakan handuk. Menggunakan conditioner pada saat rambut basah akan membuat conditioner terlarut dan tidak menutrisi rambut dengan benar.

3.      Penggunaan jangan berlebihan

Meskipun kamu menginginkan  hasil yang maksimal bukan berarti menggunakan conditioner dalam jumlah banyak. Sesuaikan dengan volume rambut agar pemakaian lebih efektif.

4.      Gunakan secara menyeluruh pada rambut

Gunakan conditioner secara menyeluruh tanpa mengenai kulit kepala. Hal ini agar mengurangi risiko produksi minyak berlebih pada kulit kepala dan menjadi lepek. Apalagi bagi sebagian orang mengalami alergi ketika condtioner mengenai kulit kepala.

Gunakan conditioner secara perlahan dan hati-hati. Aplikasikan dengan kedua telapak tangan yang mengapit helaian rambut. Kamu juga bisa menyisir rambut menggunakan jari-jari agar semakin merata.

5.      Diamkan sejenak

Setelah dipastikan merata, kamu bisa mendiamkannya selama 2-3 menit untuk hasil yang maksimal. Jangan terlalu lama karena juga tidak baik bagi rambut.

6.      Bilas menggunakan air hangat

Untuk cara pemakaian conditioner yang terakhir adalah membilasnya menggunakan air hangat hingga bersih. Penggunaan air hangat agar rambut tidak licin dan mengurangi minyak berlebih.

Baca juga : 3 Cara Memakai Pelembab Viva Dengan Tepat Hasil Maksimal

Demikianlah cara penggunaan conditioner untuk pemula dengan mudah. Jangan lupa share pada teman atau seseorang yang membutuhkan informasi ini. Semoga bermanfaat!

Pewarta : Devi Novitasari
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita