Download our available apps

4 Ciri-ciri Kucing Ingin Buang Air Besar yang Harus Kamu Tahu!

Pewarta - Prana Hikmat
4 Ciri-ciri Kucing Ingin Buang Air Besar yang Harus Kamu Tahu!
Gambar : Kucing Ingin Buang Air Besar

BLOG OSCAS - Bagi kamu pencinta kucing harusnya sudah tahu ciri-ciri kucing ingin buang air besar. Dengan begitu kamu bisa mengarahkan mereka pada tempat yang benar agar tidak memiliki kebiasaan pup dimana-mana.


Pup kucing memiliki bau sangat menyengat. Bukan hanya kenyamanan keluarga yang terganggu, tapi juga ketika ada tamu yang berkunjung. Oleh karena itu, sebaiknya kamu sudah paham betul ciri-ciri kucing ingin pup.


Namun, jika kamu masih pemula dalam memelihara kucing. Berikut kami paparkan beberapa ciri-cirinya.


Ciri-ciri Kucing Ingin Buang Air Besar


1. Terus berbunyi ngeong


Kucing tentu tidak bisa menggunakan bahasa kita sehari-hari. Salah satu cara untuk berkomunikasi dengan pemiliknya hanyalah mengeong. Biasanya kucing yang ingin buang air besar selalu mengeong.


Namun jangan salah membedakan ketika kucing mengeong ingin makan atau pup. Kalau mengeong sambil gelisah itu artinya ingin buang air besar dan jika mengeong sambil menggesek-gesekkan badan itu biasanya lapar ingin meminta makan.


Agar kucing tidak buang air sembarangan, sebaiknya kamu latih sejak awal atau berikan litter box di beberapa sudut rumah.


2. Terlihat gelisah


Ciri-ciri kucing ingin buang air besar selanjutnya adalah gelisah. Jika kucing kamu mondar-mandir mencari tempat yang sepi atau juga mencari sudut-sudut ruangan. Sebaiknya kamu segera mengantarkan mereka pada tempat berisi pasir atau keluar ruangan.


3. Mengais-ngais menggunakan kaki depan


Kucing yang ingin pup akan mengais-ngais menggunakan kaki depan seolah-olah itu adalah tanah meskipun di dalam ruangan. Jadi, jika kamu melihat kamu mengais baik di atas matras, kasus, keramik, dan yang lainnya. Bisa jadi ia ingin buang air besar.


4. Mengendus-ngendus area


Salah satu ciri-ciri yang harus kamu perhatikan adalah saat kucing mengendus-ngendus sebuah area. Bukan karena sisa makanan, biasanya ia mengendus untuk buang air besar. Jika melihat kucingmu melakukan hal ini sebaiknya langsung cegah ia dengan membawa pada tempat yang benar.

BACA JUGA :

Ini Dia 10 Ciri-ciri Kucing Persia Himalaya Serta Cara Merawatnya


Nah, itu dia beberapa ciri-ciri kucing ingin buang air besar yang harus kamu, khususnya bagi yang baru memelihara kucing. Semoga bermanfaat!

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita