Download our available apps

Ciri-ciri Kucing Chartreux yang Harus Kamu Tahu

Pewarta - Prana Hikmat
Ciri-ciri Kucing Chartreux yang Harus Kamu Tahu
Foto : Kucing Chartreux

BLOG OSCAS - Termasuk salah satu ras yang langka, berikut ciri-ciri kucing Chartreux. Selain itu, kucingĀ  ini memiliki postur badan yang kekar namun tetap manis.


Menurut sejarah, kucing ini berasal dari Prancis abad ke-18. Tidak ada bukti valid yang menyertakan kucing ini mulai dikembangkan. Namun ada salah satu catatan sejarah yang menyatakan jika kucing ini ditemukan di Biara Grande Chartreuse, Prancis bagian tenggara untuk pertama kalinya.


Ciri-ciri Kucing Chartreux


Kucing ini memiliki tubuh besar dengan massa otot yang padat. Tulang mereka juga kuat serta dada dan bahu yang lebar memanjang. Kepala Chartreux lebar, bulat, pipi penuh, dan rahang yang kuat.


Sedangkan kontur dahi yang tinggi, hidung lurus, moncongnya kecil dan sempit dan ekspresif wajah yang amat manis.


Kucing Chartreux memiliki postur tegas, lebarnya sedang dan telinga yang tinggi. Mata mereka berukuran bulat, lebar dengan pandangan selalu waspada dan warna mata mereka ialah kuning tembaga atau lemon.


Cara Merawat Kucing Chartreux


Perawatan kucing ini bisa dibilang sangat mudah. Pasalnya, kamu tak perlu rutin memandikannya. Bulunya yang tidak terlalu panjang sehingga tidak butuh perawatan intens.
Kamu bisa memandikan kucing ini jika sudah bau dan kotor. Untuk mengeringkannya juga sangat mudah, gunakanlah hairdryer agar bulu kucing kering secara merata.


Karakter Kucing Chartreux


Seperti penampilannya yang manis, kucing ini memiliki sifat lembut, tenang tapi kadang juga aktif. Ia bukan tipe kucing agresif sehingga sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan baru.


Bukan hanya itu, ia memiliki sifat toleransi terhadap makhluk lainnya sehingga tidak gampang menyerang. Sifatnya yang tenang membuat ia cocok dijadikan sebagai peliharaan keluarga. Selama ini, jarang ada yang mengeluhkan bahwa kucing ini sering mencakar kucing lainnya. jadi, aman jika kamu ingin memberikan kucing chartreux teman dari jenis lainnya.

BACA JUGA :

Ciri-ciri Kucing Ragamuffin yang Harus Kamu Tahu


Satu hal lagi, kucing ini bukan tipe yang suka bersuara atau mengeong terus-terusan. Jika ia lapar atau menginginkan sesuatu, ia akan mendekati pemiliknya terlebih dahulu.
Nah, itu dia ciri-ciri kucing chartreux dan beberapa informasi lainnya. semoga bermanfaat!

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita