Download our available apps

Ciri-ciri Kucing Ragamuffin yang Harus Kamu Tahu

Pewarta - Prana Hikmat
Ciri-ciri Kucing Ragamuffin yang Harus Kamu Tahu
Foto : Kucing Ragamuffin

BLOG OSCAS - Kucing ragamuffin sangat terkenal di kalangan pencinta binatang lantaran sifatnya yang sangat manis dan menggemaskan. Beberapa orang mungkin sulit membedakan kucing ini dengan jenis yang lainnya seperti persia, ragdoll, siberia, anggora dan yang lainnya.


Nah, agar tidak salah lagi. Berikut ciri-ciri kucing Ragamuffin yang disukai banyak orang. Simak artikel ini sampai akhir ya.


Ciri-ciri Kucing Ragamuffin


Kucing Ragamuffin dikenal karena mempunyai tubuh besar dan panjang. Bahkan berat badannya bisa mencapai 3-7 kilogram. Sebenarnya, ukuran kepala kucing ini tergolong sedang namun karena bulu-bulu yang lebat dan panjang membuat ukuran kucing ini terlihat besar.


1. Postur tubuh kucing Ragamuffin


Kucing Ragamuffin memiliki telinga sedang, mata besar dengan sorot ekspresif. Sedangkan kakinya juga besar dan kokoh. Sayangnya ukuran kaki mereka tidaklah sama. Dua kaki depan lebih pendek dibandingkan dua kaki belakangnya.


Selain itu, bulu yang dimiliki kucing ini cuku panjang, padat, lembut dan sangat halus. Bulu paling panjang di antara yang lain adalah pada bagian leher.


2. Warna kucing Ragamuffin


Kucing ini memiliki beberapa warna, yaitu perak, putih, merah, cokelat, ungu, krem, dan hitam. Sementara warna matanya ialah amber, emas, biru, dan odd eye.


3. Usia


Jika kamu melakukan perawatan yang baik dan tepat pada kucing ini. Maka usianya bisa mencapai 18 tahun lebih. Perlu kamu ketahui terlepas dari ciri-ciri kucing Ragamuffin. Kucing ini ternyata suka di manja. Mereka sangat senang jika digendong, dipeluk, dan dicium.


Suka dimanja bukan berarti tidak aktif, mereka justru sangat aktif saat masa kanak-kanak saja. Setelah itu, mereka lebih suka bersantai. Namun, jika kamu mengajak kucing ini beraktivitas seperti bermain maka mereka akan mengikuti dengan tenang.


Hewan ini cocok dipelihara bagi kamu yang suka ketenangan dan tidak berisik. Sebab kucing ini hanya mengeluarkan suara saat kelaparan saja. Selain sifatnya yang pendiam, mereka juga sangat setia. Bahkan mereka tak segan untuk menunggu sang pemilik di depan rumah.

BACA JUGA :

10 Ciri-ciri Burung Kacer Yang Bagus Dan Cara Perawatannya


Nah, itu dia beberapa informasi terkait ciri-ciri kucing Ragamuffin. Semoga bermanfaat!

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita