Download our available apps

Ciri Burung Lovebird Birahi Mempunyai Keunikan Tersendiri

Pewarta - Prana Hikmat
Ciri Burung Lovebird Birahi Mempunyai Keunikan Tersendiri
Gambar : Burung lovebird birahi

BLOG OSCAS - Memelihara burung merupakan hobi yang sangat menyenangkan, apalagi memelihara loverbird. Banyak jenis lovebird yang sangat menarik bahkan adapula yang memiliki harga yang sangat mahal. Dalam memelihara lovebird, sudah pasti anda harus mengenali dan memahami tingkah dan ciri dari burung tersebut. Salah satunya yaitu mengetahui mengenai ciri burung lovebird birahi.

Seperti yang sudah diketahui bersama oleh para pecinta lovebird, bahwa memelihara lovebird merupakan suatu hal yang mudah setelah kita memahami burung tersebut. Kadang burung yang bersuara menarik dan unik ini dapat memberikan suatu tingkah yang membuat kita bingung dengan apa yang dialami burung tersebut ketika sedang dalam tingkatan birahi.

Tingkatan dan Ciri Burung Lovebird Birahi

Keadaan burung yang sedang mengalami keadaan mempunyai hasrat atau nafsu tersebut harus dapat kita tangani secara baik, karena keadaan burung juga berpengaruh kepada nada suara burung yang biasa kita bilang gacor. Berikut beberapa tingkatan birahi lovebird beserta ciri dan penangananya :

1. Lovebird Hasrat Birahi Normal

Tingkatan hasrat birahi ini terbilang sangat normal karena keadaan burung masih dapat ditangani oleh anda, namun ada beberapa ciri burung lovebird birahi normal ini yang harus kamu ketahui pula. Seperti salah satunya kondisi lovebird tersebut sangat aktif bergerak. Dalam keadaan seperti ini akan sangat membingungkan anda, namun anda dapat menemukan ciri lain dalam burung tersebut seperti :

  • Dapat merespon secara cepat kicauan burung yang biasa dia keluarkan
  • Selalu ingin terlihat menarik dengan sering merapikan bulu
  • Akan terlihat sangat tenang ketika berada dalam kandang
  • Bulu halus lovebird yang terlihat sangat mengkilap
  • Selalu mempermainkan sayap dengan menyilang ketika melihat lovebird lain

2. Lovebird Hasrat Birahi Over

Tingkatan hasrat birahi lovebird selanjutnya yaitu over birahi. Disini sangat terlihat jelas apabila lovebird tersebut sangat over akan hasrat birahinya. Dengan ciri seperti selalu lebih aktif bergerak dan memberikan suara yang merdu untuk menarik perhatian membuat burung itu terlihat lebih menarik. Selain ciri tersebut anda pun harus dapat mengetahui ciri burung lovebird birahi over ini . Berikut ciri-ciri burung lovebird hasrat birahi over

  • Mengepakan sayap yang menyilang hingga ke belakang
  • Terlihat gelisah serta ingin selalu bersama lovebird pasangannya
  • Lovebird yang over birahi selalu menggaruk paruh nya ke jangkar kandang
  • Suhu tubuh lovebird yang sangat meningkat
  • Lovebird over hasrat birahi pada jenis jantan selalu memainkan kepalanya
  • Lovebird over hasrat birahi pada jenis betina akan selalu mengeleper seperti pesawat

3. Lovebird Hasrat Birahi Kurang

Dalam tingkatan terakhir ini mungkin akan sedikit berbeda dengan dua tingkatan sebelumnya. Karena disini lovebird akan terlihat tenang, malah terkesan seperti kurang bersemangat. Bahkan respon yang lambat akan selalu diperlihatkan burung tersebut. ciri burung lovebird birahi ini mungkin sedikit membuat kesal bagi pecinta burung pemula dikarenakan burung itu tidak berkicau.

Namun setelah anda dapat meneliti lebih lanjut mengenai ciri burung kurang birahi tersebut, dengan ciri seperti mata yang terlihat biasa. Serta dengan kurang nya respon terhadap suara kicauan burung birahi yang lain maka dapat disimpulkan bahwa burung tersebut mengalami hasrat birahi yang kurang.

Menangani Burung Lovebird Hasrat Birahi

Setelah anda dapat memahami mengenai keadaan dan tingkatan burung lovebird yang mengalami hasrat birahi, sebaiknya kamu dapat melakukan sesuatu untuk dapat membuat burung lovebird tersebut kembali sehat seperti sediakala. Sebenarnya hasrat birahi bukanlah sebuah penyakit, hal itu terlihat normal bagi mahluk hidup

Dalam cara penangana dari beberapa tingkatan hasrat birahi serta ciri burung lovebir birahi dapat kamu lakukan beberapa metode penanganan yang sangat baik. Berikut beberapa metode untuk jenis tingkatan hasrat birahi lovebird

  • Menangani lovebird hasrat birahi normal sangat mudah dilakukan, karena kita hanya perlu membiasakan mereka sedikit dengan memanjakan pada makanannya. Lovebird yang sedang berperilaku seperti ini akan selalu terlihat seperti mencari perhatian dari para pemiliknya.
  • Kemudian untuk menangaani loverbird yang berhasrat birahi over ini akan sedikit berbeda dengan lovebird yang berharat birahi normal. Anda hanya perlu memandikannya setiap hari selama 2 minggu lebih ketika matahari sudah terlihat dan mengurangi pemberian makanan yang extra seperti jangung dan lainnya.
  • Terakhir bagi lovebird hasrat birahi kurang kamu hanya perlu membalikan cara penanganan pada hasrat birahi over seperti lovebird hasrat birahi kurang hanya dijemur sangat lama, mengurangi mandi, dan terakhir beri asupan makanan yang ekstra.

Itulah beberapa cara penanganan pada burung lovebird yang memiliki kriteria tingkatan pada hasrat birahinya. Anda dapat melakukan hal tersebut untuk dapat terus merawat burung lovebird yang sedang mengalami hasrat birahi.

Demikianlah uraian tingkatan, ciri, dan cara penanganan lovebird yang mengalami hasrat birahi. Bagi kamu yang masih belum mengetahui ciri burung lovebird hasrat birahi dapat terus belajar dari para pecinta lovebird yang sudah lama yang berada di sekitarmu.


Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita