Download our available apps

3 Tips Gombalin Pasangan yang Lagi Marah

Pewarta - Galih Maulana H
3 Tips Gombalin Pasangan yang Lagi Marah
Ilustrasi pasangan yang sedang marah atau bertengkar. Sumber (Pixabay/mustafa_fhd).

Pada artikel kali ini, kami akan berikan tips gombalin pasangan yang lagi marah. Cocok banget buat kamu yang sering bertengkar dengan pacar. Mungkin bisa membantu untuk mencairkan suasana.

Bertengkar dengan pasangan kadang memang membingungkan. Apa yang dilakukan menjadi serba salah. Namun, jika dibiarkan membuat kepikiran dan memperburuk masalah.

Lantas, bagaimana caranya? Simak selengkapnya di bawah ini

Tips Gombalin Pasangan

1. Perjelas suasana

Saat kamu baru selesai adu pendapat dan bertengkar dengan pasangan. Kamu harus paham bagaimana kondisinya. Siapa yang salah dan harus mengalah. Jangan hanya mengandalkan ego agar tidak menyesal.

Nah, jika ternyata kesalahan terletak pada diri kamu karena kurang peka. Kamu bisa langsung menjelaskan keadaan sebenarnya dengannya. Tanyakan kembali padanya, mungkin ada kesalahan lain yang tidak kamu sadari.

2. Minta maaf

setelah mengetahui kondisinya, kamu bisa langsung meminta maaf padanya. Sambil menjelaskan lebih detail. Coba rayu ia dan bersungguh-sungguh untuk tidak mengulangi kesalahan. Bukan hanya rayuan tapi juga komitmen pada diri sendiri.

Berikan kalimat permintaan maaf yang panjang dan romantis. Rangkailah kata sebaik mungkin agar ia bisa tersentuh. Misalnya, “Maafkan aku, aku berjanji tidak akan mengulanginya kembali. Jangan terlalu marah karena aku sangat mencintaimu.”

Kata-kata di atas hanya gambaran saja, kamu bisa merangkai sesuai kemauanmu. Usahakan menggunakan kata-kata manis dan menjanjikan.

3. Berikan pujian

Memberikan pujian tidak harus menggunakan kata-kata bualan atau omong kosong belaka. Kamu bisa memberikan pujian terkait hal-hal kecil yang dilakukan bersama. Misalnya, “Hari ini kamu mengerjakannya dengan baik.”

Jika tidak ada moment yang tepat pada hari itu karena bertengkar. Kamu bisa mengingat kenangan terdahulu dan memberikan pujian “Kamu ingat tidak saat kita ke pantai itu, aku tak pernah senang sekali selain hari itu.”

Nah, demikianlah tips gombalin pasangan yang lagi marah. Jangan menunggu ada masalah, kamu juga bisa melakukan tips di atas saat hari-hari biasa. Bisa dipastikan pasanganmu akan terharu dan makin sayang. Semoga bermanfaat!

Pewarta : Galih Maulana H
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita