Download our available apps

4 Cara Menghadapi Orang yang Suka Menyindir Dengan Tenang

Pewarta - Prana Hikmat
4 Cara Menghadapi Orang yang Suka Menyindir Dengan Tenang
Ilustrasi : Orang yang Suka Menyindir

BLOG OSCAS - Cara menghadapi orang yang suka menyindir itu sangat mudah. Gak perlu takut, jika tidak salah maka kamu bisa menegurnya dengan baik. Timbulnya sindir menyindir ini biasanya karena hubungan yang mulai renggang.


Setiap orang pasti pernah mengalami karena dalam sebuah lingkup kehidupan, tak selamanya memiliki hubungan harmonis. Hal ini sangat wajar dan umum terjadi di masyarakat. Jika sekarang kamu mengalami hal tersebut, berikut kami paparkan cara menghadapinya.


Cara Menghadapi Orang yang Suka Menyindir


1. Tetap kontrol keadaan


Saat berada dalam situasi mendapat sindiran dari seorang teman baik secara langsung atau dari media sosial. Jangan sampai kamu terbawa arus dan meladeni mereka. Memang rasanya menjengkelkan dan kesal tapi jangan sampai kamu membalas perbuatan jahat mereka.


Lebih baik dengarkan perkataannya, jika ia sudah capek pasti berhenti sendiri. Asalkan memang bukan kamu yang salah.


2. Beri komentar positif


Sindiran cenderung mengandung unsur negatif, jika teman kamu melakukan hal tersebut. Kamu bisa langsung menjawabnya dengan perkataan positif. Misalnya “Memang kamu gak capek melakukan hal ini terus?” atau kamu juga bisa “Sadarlah, menyindir itu tidak ada gunanya”


Dengan menjawab begitu, teman tersebut mungkin akan sadar dan tidak melakukannya lagi.


3. Ucapkan jawaban dengan bercandaan


Membalas sindiran dengan sindiran tidak akan ada habisnya. Kamu bisa membalas orang yang menyindirmu dengan jawaban halus atau diselingi bercanda. Sehingga ia tidak sakit hati dan tidak memperpanjang masalah. Tujuan jawabanmu ini biar mereka sadar saja.


Tidak apa-apa orang lain memperlakukanmu buruk asalkan bukan kamu, oke.


4. Katakan secara empat mata


Jika kamu merasa tidak punya salah tapi tiba-tiba ada yang menyindirmu, kamu hadapi saja mereka. Ajak mereka bertemu secara empat mata kemudian tanyakan alasan mereka menyindirmu.

BACA JUGA :
Begini Cara Menjaga Perasaan Orang Lain Dengan Baik


Takutnya kamu memiliki salah yang tidak disadari, jika benar demikian maka kamu bisa meminta maaf kepadanya dan katakan bahwa itu di luar kesadaran kamu.
Nah, itu dia cara menghadapi orang yang suka menyindir dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita