Download our available apps

5 Rekomendasi Bahan Tas yang Bagus Untuk Wanita

Pewarta - Galih Maulana H
5 Rekomendasi Bahan Tas yang Bagus Untuk Wanita
Ilustrasi bahan tas yang bagus untuk wanita. Sumber: istockphoto

Semakin berkembangnya zaman juga semakin banyak bahan tas berkualitas yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Seperti yang diketahui, tas juga tak kalah penting untuk digunakan sehari-hari. Apalagi bagi seorang wanita. Tas untuk berbelanja, bepergian, hingga hanya sekedar fashion saja.

Berikut terdapat rekomendasi bahan tas yang bagus untuk wanita yang mungkin bisa menjadi referensi sebelum membeli. Bahan sangat menentukan kualitas dan keawetan pada tas. Langsung saja simak di bawah ini.

1. Canvas atau katun

Canvas atau katun adalah bahan yang kerap kali ditemukan di pasaran. Memiliki sifat yang tahan lama, bisa dicuci, fleksibel, dan mudah dijahit untuk bermacam-macam model. Bukan hanya itu saja, kanvas juga bisa bertahan dalam waktu yang lama.

Canvas atau katun terdapat 2 pilihan, yaitu canvas lukis dan baby canvas. Jenis canvas lukis memiliki bahan yang sifatnya kaku, tebal, dan sedikit kasar. Namun, untuk jenis baby canvas memiliki sifat yang lebih lembut dan halus.

2. Bahan kulit

Salah satu bahan yang juga banyak digemari oleh masyarakat ialah bahan kulit. Biasanya tas yang menggunakan bahan ini dari kelas menengah hingga atas. Terdapat beberapa keuntungan jika menggunakan bahan kulit, yaitu mudah dibentuk, dipotong, hingga memberikan tampilan yang eksklusif.

Sama seperti canvas, bahan kulit juga bisa bertahan lama. Kekurangan dari bahan kulit ialah terbilang cukup mahal karena bahannya berkualitas. Apalagi proses pembuatannya perlu berhati-hati.

3. Bahan polyster

Bahan yang bagus untuk tas wanita selanjutnya adalah polyster. Bahan polyster bisa dibilang lebih terjangkau dibandingkan lainnya. Namun, kekuatannya juga terbilang kurang dibanding yang lain. Meski demikian tas ini memiliki kelebihan, yaitu tahan panas hingga mencapai 200 Celcius.

Sebagai solusinya saat ini banyak produsen yang melapisinya dengan PVC agar memberikan kesan tebal dan kuat. Adapun bahan polyster yang populer sekarang ini ialah dinier 300 dan dinier 600.

4. Bahan satin

Satin juga termasuk bahan populer. Selain digunakan untuk baju, bahan ini juga bisa digunakan untuk tas berkualitas premium, lho. Bahannya yang memiliki karakteristik tipis dan berkilau.

5. Bahan denim

Biasanya bahan ini digunakan untuk celana, jaket, dan kemeja. Tapi jika dijadikan tas juga tak kalah keren dibandingkan yang lain. Selain bahannya yang kuat, denim juga memberikan kesan kasual bagi penggunanya.

Nah, itu dia 5 rekomendasi bahan yang bagus untuk tas wanita. Semoga bermanfaat!

 

Pewarta : Galih Maulana H
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita