Download our available apps

Ketahui 6 Ciri Ciri Tas Prada yang Asli

Pewarta - Prana Hikmat
Ketahui 6 Ciri Ciri Tas Prada yang Asli
Ilustrasi

Sebagai icon fashion tentu saja Anda mengenal dengan baik brand selevel “Prada” Tidak hanya digunakan oleh orang biasa, tas branded ini juga banyak digunakan oleh pejabat maupun selebriti internasional. Mungkin kondisi tersebutlah yang menjadi alasan mengapa banyak Prada yang dipalsukan.


Prada palsu bisa jadi dijual dengan harga yang cukup tinggi. Korbannya siapa? Tentu saja pembeli yang tidak mengenal dengan baik ciri ciri tas Prada yang asli. Dan Anda tidak ingin menjadi korban berikutnya, bukan?


Ciri Ciri Tas Prada yang Asli


Apakah Anda mahir membedakan dua benda yang hamper mirip 100%? Jika jawabannya tidak, kemungkinan besar Anda memerlukan informasi penting di bawah ini:


1. Lihat Jahitannya


Anda mungkin pernah atau sering menemukan jahitan tas yang terurai tapi khusus untuk tas Prada, kemungkinan tersebut sangatlah mustahil. Tas Prada dibuat secara khusus dengan mempertimbangkan beberapa aspek salah satunya kualitas jahitannya.


Jahitan pada tas Prada asli tidak pernah terurai dan berukuran kecil. Bilamana Anda menemukan cukup banyak benang yang terurai pada tas Prada yang dijual di toko tertentu maka patutlah curiga. Tidak menutup kemungkinan tas Prada tersebut adalah tas palsu.


2. Label Logam


Saat membeli tas Prada, jangan lupa untuk memeriksa bagian logamnya. Logam yang terdapat pada tas Prada merupakan kuningan antic yang tidak mudah berkarat atau usang. Maka, terlepas lama atau barunya model tas Prada yang Anda beli komponen logam pada tas tidak akan tampak usang atau tua.


Termasuk label logam yang akan selalu tampak mengkilat. Label logam pada tas Prada bertuliskan “Prada Made in Italy.” Tampak sangat estetik dan autentik memberikan identitas sesungguhnya dari tas Prada asli.


3. Lapisan dalam Tas


Apakah Anda menemukan gambar pola tertentu pada lapisan dalam tas Prada? Jika iya maka itu adalah tas Prada palsu. Mayoritas tas Prada memiliki lapisan dalam berwarna hitam dan menggunakan material yang paling berkualitas. Tidak lupa pula pola tulisan horizontal “Prada” yang sengaja dibordir di kain lapisan dalam tas.


4. Logo


Bagaimana logo Prada yang baik dan benar? Prada menggunakan huruf kapital di keseluruhan tulisan dan jika Anda perhatikan dengan baik terdapat spasi. Semahir-mahirnya peniru, mereka akan kesulitan untuk meniru logo Prada asli. Kesalahannya memang sepele seperti font yang salah.


5. Dust Bag Prada


Tas Prada palsu tidak dilengkapi dengan dust bag. Sementara itu, tas Prada asli selalu dilindungi dengan kantung pembungkus berwarna putih yang bertuliskan “Cotton Made in Italy”atau “Prada”


Meski terlihat sepele, nyatanya banyak sekali manfaat menggunakan dust bag pada tas. Pertama, tas akan terhindar dari kotoran atau debu. Kedua, tas memiliki volume sehingga tidak akan penyok saat disimpan bersamaan dengan tas lainnya.


6. Authenticity Card


Dan salah satu hal yang membedakan, apakah tas Prada yang Anda beli palsu atau asli adalah authenticity card. Keberadaan kartu ini menandakan jika tas Prada Anda beli adalah tas asli. Di dalam kartu ini tertulis informasi tentang serial tas dan informasi modelnya.


Penutup


Bagi beberapa orang, belanja tas Prada merupakan sebuah kebutuhan atau justru menjadi bagian dari gaya hidup. Meskipun harganya tidak murah rasanya sebanding dengan kepuasan yang diperoleh. Sama halnya saat Anda belanja pada CV. Oscas Indonesia yang sudah menjadi bagian dari lifestyle.


Oscas merupakan perusahaan konveksi tas terkemuka di Bandung yang membuat berbagai tas. Anda bisa pesan tas seminar, tas selempang, tas travel dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita