Download our available apps

Mengenal 4 Perbedaan Bahan Blacu dan Spunbond

Pewarta - Prana Hikmat
Mengenal 4 Perbedaan Bahan Blacu dan Spunbond
Ilustrasi

Ketika membandingkan antara kain blacu dengan kanvas sebagai bahan pembuat tas maka Anda tidak perlu berpikir dua kali memilih kanvas. Lantas, bagaimana dengan perbedaan bahan blacu dan spunbond? Apakain kualitas bahan blacu masih di bawah standar?

Perbedaan Bahan Blacu dan Spunbond

Tote bag merupakan salah satu jenis tas yang banyak digunakan terutama untuk membawa barang belanja. Sebagian besar orang memilih menggunakan tote bag daripada jenis tas lainnya. Sebelum membeli tote bag, yuk kenali perbedaan bahan pembuatnya yakni bahan spunbond dan blacu.

1. Daya Tahan

Dari segi kekuatannya, produk yang dibuat dari kain blacu jauh lebih awet daripada kain spunbond. Mengapa demikian? Karena tekstur kain blacu jauh lebih baik dan istimewa daripada spunbond. Anda yang ingin memiliki tas berkualitas dengan harga murah maka belanjakan uang untuk membeli tas kain blacu.

2. Kualitas Bahan

Tas yang tingkat ketebalannya baik umumnya memiliki kualitas tinggi. Sama seperti kain kanvas, kain blacu cukup banyak dan sering digunakan untuk membuat tote bag. Tidak sulit bagi perusahaan atau home industri mengoleh kain blacu menjadi tote bag polos atau dengan motif menarik.

Sementara itu, kain spunbond lebih banyak dimanfaatkan sebagai pengganti kantung plastik belanja. Tas kantung kain spunbond jauh lebih tahan lama dan kuat daripada plastik biasa. Desainnya juga bisa dibuat lebih menarik dengan tambahan font maupun gambar.

3. Harga

Kualitas produk selalu diimbangi dengan harga. Ingin mendapatkan tote bag atau produk lain yang lebih baik maka beli yang dibuat dari bahan blacu. Harga tas kain blacu memang jauh lebih mahal daripada tas kain spunbond namun sebanding dengan harganya.

Namun faktanya, harga tas dari kain blacu pun tidak semahal itu. Harganya cukup kompetitif bahkan Anda bisa menggunakan tas kain blacu sebagai hadiah atau ide usaha. Peminat tas jenis ini masih sangat tinggi di tanah air.

4. Fungsional

Tas spunbond cenderung digunakan untuk membawa barang yang ringan, maka dari itu tas jenis ini paling populer sebagai pengganti kantung plastik belanja. Sedangkan, tas bahan blacu banyak digunakan untuk membuat tote bag atau dompet karena memiliki tingkat ketebalan yang lebih baik.

Memaksakan tas spunbond untuk membawa beban berat akan mempercepat tingkat kerusakan. Tas akan mulai robek dan harus diganti dengan yang baru. Selain mempercepat proses kerusakan, tas spunbond juga tidak aman untuk menyimpan benda berharga karena ruang penyimpanan di bagian dalamnya minim.

Penutup

Membeli tas dengan mempertimbangkan perbedaan bahannya bukanlah hal yang baru. Saat menginginkan tas namun hanya ada dua jenis bahan yang ditawarkan yakni pilih bahan yang paling Anda butuhkan. Saat harus memilih perusahaan konveksi pastikan pilih CV. Oscas Indonesia. Oscas melayani pembuatan tas dengan jenis beragam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita