Download our available apps

10 Ciri-ciri Celana Gabrielle Original Yang Paling Mudah Diingat

Pewarta - Prana Hikmat
10 Ciri-ciri Celana Gabrielle Original Yang Paling Mudah Diingat
Gambar dari Behance Gallery

Ciri-ciri celana Gabrielle original harus selalu diingat oleh para pecinta fanatik celana jeans merk ini. Karena dipasaran sering beredar celana jeans merk Gabrielle yang palsu. Sehingga banyak orang awam yang tertipu pedagang nakal. Karena memang sangat mirip dengan aslinya sehingga harus lebih jeli saat membeli.

Fashion adalah hal yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia sejak jaman dahulu. Termasuk dalam tiga kebutuhan dasar manusia yang tidak bisa dielakkan. Namun dalam perkembangannya fashion akhirnya menjadi gaya hidup yang terus berkembang sepanjang jaman.


10 Ciri-Ciri Celana Gabrielle Original


Celana jeans jaman sekarang memiliki berbagai macam bentuk yang unik dan menarik, tidak hanya polos seperti pada masa lalu. Demikian juga berbagai macam merk tersedia di pasaran celana jeans dengan keunggulannya masing-masing.

Gabrielle merupakan salah satu merk yang disukai banyak orang dengan jaminan kualitas yang bagus. Sama seperti halnya merk populer lainnya, celana jeans Gabrielle juga rentan dipalsukan penjual nakal yang hanya ingin mendapatkan cuan yang besar dalam waktu singkat.

Oleh sebab itulah sebaiknya pengemar celana merk ini mengetahui benar ciri-ciri celana Gabrielle original. Agar terhindar dari salah beli celana Gabriele abal-abal alias barang KW yang kualitasnya jauh dari aslinya.

1. Barcode Gabrielle Pada Hang-Tag

Hang-tag adalah salah satu perangkat yang selalu ada dalam setiap produk fashion, baik celana maupun baju. Demikian juga pada celana jeans merk Gabrielle ini, Barcode yang ada dalam hang-tag bisa menjadi penanda yang paling mudah terlihat pada celana ori.

Sedangkan produk KW yang harganya jauh lebih murah seringkali tidak menyertakan barcode yang dipasang pada label ini. Namun ada juga pedagang nakal yang lebih cenggih melengkapinya dengan barcode. Tetapi barcode yang disertakan barang palsu seringkali cetakannya kurang jelas dan susah terbaca saat di scan.

2. Label Kain Pada Tepi Atas Saku Celana Bagian Belakang

Ciri-ciri celana Gabrielle original juga bisa dilihat dari label kain kecil yang berada di bagian belakang celana. Label kecil berwarna merah dengan tulisan Gabrielle ini biasanya dipasang pada tepi atas saku belakang. Detail kecil ini terkadang sering terlewat oleh pemalsu celana dengan kualitas abal-abal.


3. Logo Asli Pada Bagian Saku

Logo merupakan point yang paling penting dalam sebuah produk, karena hanya dengan melihatnya saja akan langsung mengenalinya. Menjadi wakil sebuah produk merupakan fungsi utama dari terciptanya logo ini. Demikian juga dengan logo merk celana Gabrielle ini.

Dengan label kulit logo akan tercetak dengan jelas, pada celana original Gabrielle akan selalu ada dengan berbagai bentuk dengan ukuran yang agak kecil. Label ini terpasang pada bagian atas saku, dan mudah dilihat saat sedang dipakai.

Kemudian logo ini juga ada pada label print yang terpasang di bagian pinggang belakang. Tulisan Gabrielle pada label print ini posisinya berada di bagian atas dari label, di dekat garis tepi celana. Dengan tulisan yang rapi dan mudah terbaca, serta hasil cetakan yang tidak berbayang atau berantakan.

Berbeda dengan logo palsu yang biasanya kurang jelas, berbayang atau malah tintanya berantakan. Sehingga sulit dibaca, sehingga ketika menemukan celana Gabrielle yang murah namun labelnya tidak valid bisa jadi ini adalah barang palsu.


4. Logo Pada Kancing Pada Celana Gabriel Original

Kancing juga bisa dijadikan patokan untuk menandai ciri-ciri celana Gabrielle original. Karena biasanya logo yang bertuliskan Gabrielle tercetak dengan nyata di permukaan kancingnya. Sehingga bisa langsung ditandai oleh pembeli yang sudah sangat hafal dengan logo Gabrielle yang original.

Ornamen yang berbeda oada logo patut menjadi perhatian saat menemukan celana merk ini. Diperhatikan benar apakah tidak ada perbedaan satu detailpun dengan yang asli. Karena para pemalsu semakin hari semakin pintar dalam membuat produknya.

5. Jahitan Yang Rapat Pada Tepi Kain Pada Celana Gabriel Original

Perbedaan celana jeans original dengan celana jeans KW juga bisa ditandai dari melihat jahitan tepinya. Celana merk Gabrielle original biasanya pada ujung dan tepi kainnya dijahit dengan sangat rapat untuk menghindari jahitannya terlepas dan benangnya terurai kemana-mana.

Namun metode jahit tenun seperti ini membuat biaya produksi lebih mahal sehingga wajar kalau celana jeans yang original pasti memiliki harga yang lebih mahal. Bahkan bisa menjadi dua atau tiga kali lipat dibandingkan celana KW yang ddijual di pasaran.

Celana yang lebih murah biasanya tidak menggunakan metode garis tepi ini melainkan hanya diobras saja untuk membuatnya tampak rapi. Hal ini tentu saja berpengaruh pada kualitasnya, sehingga mudah sobek atau terurai setelah pemakaian yang cukup lama.


6. Jahitan Per Inci Pada Celana Gabriel Original

Celana jeans Gabrielle yang original akan terlihat dari jahitan per inchi yang rapat di sepanjang kain. Semakin banyak jahitan per inchi yang digunakannya akan membuat celana menjadi lebih awet. Metode ini membuat proses produksinya menjadi sedikit lebih lama sehingga berimbas pada harga.

Namun hal ini akan sebanding dengan kualitas yang didapatkan. Karena jatuhnya kan lebih murah membeli celana dengan kualitas tinggi. Daripada membeli celana murah yang daya pakainya tidak bertahan lama.

Jahitan yang kencang dan kuat membuat pemakai merasa aman saat mengenakannya. Tidak takut kalau-kalau akan sobek disaat yang penting. Itulah keuntungan membeli celana merk Gabriele Ori, meskipun harus merogoh kocek sedikit lebih dalam.


7. Bentuk Celana Jeans Gabrielle Original Yang Awet

Keuntungan membeli celana jeans Gabriele yang original adalah bentuknya yang tahan lama meski sudah dipakai dan dicuci berulangkali. Meskipun dicuci dengan tangan ataupun dengan mesin namun bentuk dari celana Gabrielle masih awet, tidak menyusut ataupun melar karena proses mencuci.

Celana yang melar ataupun menyusut meskipun masih dalam kondisi yang baik namun sudah tidak lagi nyaman dipakai. Selain itu juga tidak matching saat dipadukan dengan busana yang lain. Tentu saja tidak mungkin dipakai untuk bepergian atau berkumpul bersama handai taulan.


8. Whiskers Yang Tidak Orisinil Pada Celana Gabriel Original

Mungkin banyak yang belum atau kurang memahami tentang Whiskers ini. Biasanya pada celana ada garis-garis pudar yang membentuk pola. Garis yang terlihat jelas saat sedang dikenakan, terutama saat dalam posisi duduk.

Garis-garis pudar yang tmpak seperti kerutan ini lebih acak dan tidak rapi dibandingkan dengan celana KW. Karena biasanya dibuat satu persatu dengan tangan secara alami. Tidak dibuat otomatis dengan komputer seperti pada celana KW yang berkualitas buruk.


9. Ritsleting Atau Kancing Yang Berkualitas Pada Celana Gabriel Original

Kancing dan ritsleting dengan kualitas yang bagus dengan logo yang terletak jelas merupakan salah satu dari 10 ciri-ciri celana Gabrielle original yang bisa dikenali dengan mudah. Umumnya celana jeans yang ori terlihat berpadu serasi dengan ritsleting yang aman dan terlihat kuat.

Berbeda dengan celana jeans yang tidak ori, ritsletingnya lebih cepat rusak dan terlihat rapuh. Mencoba menariknya ke atas dan ke bwh juga bisa dilakukan untuk mengeceknya.


10. Leather Patch Yang Tercetak Logo Gabriel Original

Celana Gabrielle original juga memiliki Leather Patch dengan logo Gabrielle yang terbaca dengan jelas dan nyata. Leather Patch ini biasa dipasang di bagian belakang celana, tepatnya dipinggang dan bisa dimasuki oleh ikat pinggang.


Demikianlah 10 ciri-ciri celana Gabrielle original yang harus dihafalkan oleh para pecinta celana jeans. Agar tidak menjadi mangsa empuk produsen celana KW yang semakin banyak, namun agak sulit saat kita membeli dengan cara tidak langsung seperti di marketplace. Harus mencari toko yang benar-benar terpercaya.


Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita