Download our available apps

Ciri-Ciri Celana Edwin Asli Yang Harus Diketahui Penggemar Jeans Ori

Pewarta - Prana Hikmat
Ciri-Ciri Celana Edwin Asli Yang Harus Diketahui Penggemar Jeans Ori
Gambar dari situs myBest

Banyak orang yang tertipu saat membeli celana Edwin, karena tidak memahami ciri-ciri celana Edwin asli. Padahal merk ini sudah cukup lama beredar di pasaran, disukai banyak kalangan dari yang muda sampai yang tua. Mungkin karena bahannya berkualitas sehingga nyaman saat dikenakan.

Jeans memang bahan yang tak pernah lekang oleh jaman, mudah dipadu-padankan sehingga membuat orang tetap menyukainya meskipun umur sudah menua. Sehingga bisa dibilang jenis pakaian yang satu ini tidak pandang usia, baik anak-anak sampai lansia senang mengenakannya.

Sejarah Celana Jeans Edwin

Celana jeans merk Edwin ini adalah merk celana jeans asal Jepang yang sudah mendunia. Meskipun pada awalnya misi dari perusahaan ini hanyalah menciptakan celana jeans untuk masyarakat jepang. Celana jeans keren yang berkualitas dan nyaman saat dipakai, hingga akhirnya mampu bersaing di pasaran. Bersaing dengan celana jeans produk western yang sudah lebih dahulu ada.

Pada tahun 1960-an teknologi wash processing sedang berkembang dengan baik, Edwin memproduksi berbagai macam jenis wash processed jeans. Yang paling unggul adalah produk dengan kesan lawas yaitu old wash dan stone wash yang lahir di er one wash dan sangat disukai masyarakat.

Sampai sekarang celana jeans Edwin ini memiliki pasar yang cukup besar di Indonesia. Karena termasuk dalam jajaran merk celana jeans paling diminati. Keunggulan celana Edwin sendiri di pasaran Indonesia adalah pada berbagai macam desainnya yang memikat.

Selain dari desain yang memiliki ciri khas sendiri juga kualitasnya yang sepadan dengan harganya. Meskipun tidak murah namun harga celana jeans Edwin masih cukup terjangkau di kalangan masyarakat. Sehingga pembeli tidak akan menyesal atau merugi setelah membeli celana ini.

9 Ciri-Ciri Celana Edwin Asli

Kalau kamu adalah penggemar celana jeans Edwin, harus memahami benar mengenai ciri-ciri celana yang asli maupun yang palsu. Saking banyaknya yang menyukai merk ini sehingga banyak juga yang memalsukannya demi meraup keuntungan yang besar.

Nah supaya tidak tertipu dengan celana jeans Edwin KW, maka 9 ciri-ciri celana Edwin asli ini harus diperhatikan. Bila perlu dihafalkan saat ingin membeli celana baru agar tidak kena tipu.

1. Logo Asli


Logo adalah poin pertama yang menjadi perhatian saat menentukan apakah celana yang dibeli asli atau palsu. Perhatikan label print yang biasa dipasang pada bagian dalam celana, tepatnya di belakang pinggang persis. Tulisan Edwin pada label print ini posisinya berada di bagian bawah label.

Tulisan Edwin pada logo ini memiliki ciri-ciri rapi dan jelas terbaca dengan huruf kapital semua. Tidak dikombinasikan dengan huruf besar dan kecil, hanya huruf besar saja. Sehingga ketika menemukan paduan huruf yang besar kecil dengan tulisan yang berantakan, bisa jadi barang KW.

Logo palsu terkadang bisa diketahui dari tulisannya yang kurang jelas, tinta berbayang dan logo yang berbeda. Secara kasat mata sudah bisa menjadi tanda bahwa celana ini merupakan celana jeans palsu.

2. Jahitan Berkualitas Pada Tepi Kain

Celana jeans yang orisinil juga bisa dilihat dari jahitan tepi kainnya. Biasanya pada produk berkualitas, bagian ujung dan tepi kainnya dijahit dengan rapi dan rapat. Metode ini memiliki tujuan agar bahan tidak mudah robek atau terlepas jahitannya saat sedang dipakai.

Namun biasanya celana jeans denim yang bagian tepinya dijahit dengan cara ini harganya menjadi naik dua kali lipat dibanding dengan metode yang biasa. Sedangkan celana jeans yang harganya murah biasanya bagian tepinya hanya diobras saja. Sehingga wajar ketika dipakai mudah terurai jahitannya sehingga bagian jahitan terbuka.

3. Jahitan Per Inci Sepanjang Kain

Celana jeans Edwin biasanya juga memiliki jahitan per inci yang dijahit sepanjang kain. Ketika jumlah jahitan di setiap incinya lebih banyak maka akan berpengaruh pada daya tahan celana, artinya lebih awet alias tahan lama. Hal tersebut merupakan salah satu keunggulan dari celana produksi dari Jepang ini.

Meskipun untuk mendapatkan celana ini sedikit lebih mahal namun sepadan dengan kualitas yang didapatkannya. Karena dengan jahitan yang rapat dan jumlah jahitan yang banyak memakan waktu produksi yang cukup lama. Dipastikan celana jeans merk ini memiliki jahitan yang kencang dan kuat.

4. Bentuk Celana Jeans Yang Awet


Selain dari sisi jahitannya yang kuat dan rapi, keuntungan membeli celana jeans Edwin adalah bentuknya yang bertahan lama. Kain yang digunakan tidak melar atau menyusut meskipun usia pemakaian cukup lama. Sehingga dibandingkan membeli celana murah yang tidak awet dalam segalanya, lebih menguntungkan membeli celana yang memiliki kualitas baik seperti ini.

Memang benar bahwa harga mempengaruhi kualitas, namun yang menyedihkan adalah ketika membeli mahal tetapi yang didapatkan adalah barang palsu. Itulah sebabnya orang harus mengerti dengan jelas sebelum membeli agar tidak terpedaya penjual barang tiruan.

5. Logo Pada Kancing

Kancing merupakan salah satu ciri khas yang mudah dikenali dengan cepat karena terlihat kasat mata. Pada kancing celana yang asli, logo yang bertuliskan Edwin tercetak dengan nyata di permukaan kancingnya. Logo yang tercetak sempurna dan dapat dibaca dengan jelas saat melihatnya.

Pabrik yang memproduksi celana jeans ini terkenal teliti saat menyortir produk yang dikeluarkannya. Termasuk cetakan tulisan dan logo yang terdapat pada kancing. Pada celana jeans palsu kadang-kadang logonya terlihat berbeda karena penambahan beberapa ornamen yang tidak ada pada logo jeans Edwin yang asli.

6. Whiskers Yang Tidak Orisinil

Whiskers adalah garis-garis pudar yang biasa ada di celana jeans dan membentuk pola. Garis-garis ini pun bisa dijadikan patokan untuk membedakan apakah celana Edwin yang dibeli tersebut asli atau palsu. Garis-garis ini akan terlihat jelas saat sedang dipakai, seperti kerutan yang terlihat saat sedang dalam posisi duduk.

Jeans yang asli justru whiskersnya tidak rata karena biasanya dibuat secara alami dengan tangan. Sementara pada jeans palsu atau jeans yang memiliki kualitas rendah garis-garis pudar yang dimilikinya lebih rata. Ini karena polanya sudah dibuat secara otomatis dengan komputer.

7. Ritsleting Atau Kancing Yang Berkualitas.

Jeans yang palsu atau ori juga dapat dilihat dari kancing maupun ritsleting yang digunakannya. Karena jeans yang memiliki merk terkenal akan menggunakan kancing dan ritsleting yang memiliki logo produk tersebut. Selain itu juga memiliki keunikannya sendiri yang berbeda dengan merk jeans yang lain.

Jeans Edwin KW yang memakai ritsleting biasa seperti yang ada di pasaran tanpa logo sehingga bisa dijual dengan lebih murah. Namun karena harganya yang murah diiringi kualitas yang buruk membuat barang palsu lebih mudah rusak saat sudah dipakai.

8. Leather Patch Yang Tercetak Logo


Setiap celana jeans biasanya memiliki Leather Patch yang dipasang di bagian belakang celana. Pada celana jeans Edwin yang asli, akan tercetak logo Edwin yang tampak jelas dan nyata berbeda dengan yang palsu biasanya sedikit berantakan dan terkadang tidak terlalu jelas.

9. Barcode dan Hologram Pada Hang-Tag

Ciri-ciri celana Edwin yang paling akhir ini adalah barcode dan hologram yang terdapat pada hangtag. Dua benda ini pasti ada pada produk yang asli, namun tidak ditemukan dalam produk KW atau yang palsu. Sehingga ketika tidak ada barcode dan hologramnya bisa dipastikan itu adalah barang palsu.

Itulah beberapa ciri ciri celana Edwin yang asli, semoga membantu kamu saat bingung menentukan pilihan. Nah setelah membacanya jangan sampai tertipu oleh pedagang nakal yang menjual barang palsu ya. Membeli di outlet resmi adalah cara terbaik untuk terhindar dari penipuan.


Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita