Download our available apps

7 Aplikasi Editan Foto Selebgram Yang Paling Banyak Dicari Pengguna Android

Pewarta - Prana Hikmat
7 Aplikasi Editan Foto Selebgram Yang Paling Banyak Dicari Pengguna Android
Gambar Dari Aplikasi AfterFocus

Aplikasi editan foto selebgram banyak dicari pengguna platform Instagram yang ingin memiliki tampilan foto yang keren dan menarik. Karena dengan berkembangnya platform ini tak hanya sebagai tempat untuk berbagi gambar ataupun video. Melainkan juga tempat melakukan promosi ataupun mencari nafkah bagi sebagian orang.
Perkembangan internet telah mengubah kehidupan manusia dengan drastis. Bekerja tak lagi harus datang ke kantor dengan rutinitas yang teratur setiap hari. Kehidupan menjadi lebih fleksibel dan mendapatkan penghasilan bisa dilakukan dengan hanya memainkan media sosial dari rumah.

Aplikasi Editan Foto Selebgram Paling Populer

Sebelum mengunggah fotonya ke Instagram biasanya para selebgram melakukan pengeditan dahulu. Berbagai macam fitur yang menghasilkan efek berbeda bisa diterapkan agar hasil tampilan terlihat menarik. Sehingga setelah mengunggahnya akan menuai banyak like dan komentar dari netizen.
Aplikasi editan foto selebgram ini banyak tersedia di Google Play Store dengan keunggulan masing-masing. Pengguna Android dapat mengunduhnya dengan gratis dan mencobanya untuk mempercantik unggahannya di Instagram. Kira-kira aplikasi apa saja ya yang paling banyak digunakan para selebgram, yuk kita intip!

1. PhotoDirector

Aplikasi ini disukai karena bisa membuat kolase dari beberapa foto dengan mudah. Dengan komposisi yang pas dan hasil yang presisi, juga bisa digunakan untuk melakukan perubahan warna dan cahaya. Serunya lagi dengan fitur dekorasi animasi dapat membuat gambar terlihat hidup.
Dilengkapi dengan ratusan model, efek, template dan alat membuat pengguna bebas berkreasi dan mewujudkan imajinasinya. Berbagai macam bentuk dan gerakan bermunculan bisa dibuat dengan memanfaatkan dispersi animasi.
Baru saja diperbaharui pada tanggal 11 November 2021, Aplikasi ini sangat populer di kalangan pengguna Android. Karena sudah digunakan oleh 50.000.000 pengguna yang memiliki Android dengan versi 5.0 keatas. Hadir dengan versi terbaru 16.1.5, PhotoDirector memiliki kapasitas sebesar 149M.
Untuk mengunduh aplikasi ini bisa dilakukan dengan mengunjungi link dibawah ini:

2. Cymera


Memiliki banyak fitur yang menarik menjadi keunggulan dari aplikasi editan foto selebgram ini seperti meme, kolase foto dan video, efek kamera dan buku tempel. Selain itu juga lengkap untuk fitur pengeditan lain seperti instasize untuk Instagram, filter wajah, potong gambar, stiker, latar belakang, jenis huruf, blur dan lain sebagainya.
Serunya lagi aplikasi ini adalah memiliki pendeteksi wajah otomatis yang bisa membuat mata menjadi lebih besar dengan senyum yang ramping. Bahkan bisa digunakan untuk mewujudkan postur tubuh idaman yang susah sekali direalisasikan di kehidupan nyata.
Terakhir kali diupdate pada tanggal 27 Juli 2021, aplikasi ini memiliki ukuran yang bisa disesuaikan berdasarkan perangkatnya. Hadir dengan versi terbaru 4.3.5 diperlukan Android dengan versi 4.1 keatas untuk dapat mengunduhnya. Dikembangkan oleh SK Communications sudah diunduh oleh 100.000.000+ pengguna Android untuk mengedit fotonya.
Untuk mengunduh aplikasi ini bisa dilakukan dengan mengunjungi link dibawah ini:

3. Snapseed

Aplikasi editan foto selebgram ini menyediakan banyak fitur edit foto standar yang dibutuhkan oleh seorang selebgram. Didukung filter yang bikin foto terlihat unik dan keren seperti filter Vintage, Grunge, Retrolux, Drama dan juga Tilt Shift membuatnya digandrungi pengguna Instagram dan platform media sosial lainnya.
Serunya lagi menggunakan aplikasi yang satu ini adalah menggunakan semua fiturnya dengan gratis. Sehingga bisa berganti-ganti filter dengan leluasa tanpa terganggu kemunculan iklan yang tiba-tiba datang menjeda. Tentunya hal seperti ini sangat menyenangkan pengguna dan mempercepat pengeditan.
Meskipun terakhir diperbaharui sudah cukup lama yaitu tanggal 14 April 2020 namun 100.000.000+ pengguna sudah menggunakan jasanya. Karena Aplikasi besutan Google LLC ini menawarkan ukuran, versi terbaru dan versi Android yang bervariasi berdasarkan perangkat.
Untuk mengunduh aplikasi ini bisa dilakukan dengan mengunjungi link dibawah ini:

4. Adobe Lightroom: Pengedit Foto


Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Adobe ini memiliki fitur untuk mengubah pencahayaan dan warna yang kontras. Sehingga disukai banyak selebgram untuk memoles fotonya sebelum diunggah ke media sosial untuk dilihat banyak orang.
Dengan fitur versi pengguna dapat melakukan banyak eksperimen tanpa mengubah keaslian dari foto itu sendiri. Bahkan dengan Lightroom pengguna bisa mendapatkan inspirasi dari sesama kreator dengan konten yang dipersonalisasi, preset dan filter foto yang bisa digunakan dengan gratis.
Sudah digunakan oleh 100.000.000+ pengguna yang mengunduhnya dengan smarphone Android dengan versi 6.0 keatas. Membuktikan bahwa aplikasi ini cukup populer dan disukai banyak orang untuk mengedit gambarnya. Terakhir diperbaharui pada tanggal 24 Oktober 2021 Tampil dengan versi terbaru 7.0.0.
Untuk mengunduh aplikasi ini bisa dilakukan dengan mengunjungi link dibawah ini:

5. AfterFocus

Aplikasi editan foto selebgram yang satu ini tidak boleh dilewatkan untuk membuat foto yang keren. Karena memiliki fitur yang membuat hasilnya persis seperti jepretan dengan kamera DSLR. Dengan fokus pada obyek dan membuat latar belakang tampak kabur seperti gaya foto kekinian.
Dengan menggunakan fitur focus yang tepat pengguna dapat membuat foto menjadi alami dan terlihat profesional. Bahlan AfterFocus bisa mengenali arena fokus dengan tepat meskipun obyeknya memiliki bentuk yang kompleks. Aplikasi ini juga memiliki desain antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan.
Dengan AfterFocus pengguna bisa memilih 3 metode untuk focus area. Option blur juga ada 3 pilihan yaitu lensa ,motion blur and zoom blur. Selain itu dilengkapi juga dengan filter yang bisa dipilih untuk background atau foreground yang keren dan mudah dipelajari oleh pemula sekalipun.
Memiliki kapasitas sebesar 17M, aplikasi besutan MotionOne ini sudah diunduh sebanyak 10.000.000+ kali. Terakhir diperbaharui pada tanggal 12 November 2019 ini memerlukan Android dengan versi 5.1 keatas untuk bisa mengunduhnya.
Untuk mengunduh aplikasi ini bisa dilakukan dengan mengunjungi link dibawah ini:

6. SKRWT

 Aplikasi ini memiliki keunggulan pada fitur yang canggih untuk mengoreksi perspektif dan koreksi lensa untuk mendapatkan hasil simetri. Bagi yang menginginkan tampilan editan menjadi lebar sangat cocok menggunakan SKWRT untuk mewujudkannya.
Karena aplikasi ini memang menyediakan fitur wide angle lenses yang mampu mengubah tampilan obyek menjadi lebih menarik dan terlihat luas. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur keren yang bisa digunakan untuk mengedit distorsi maupun straighten converging lines yang terlihat pada foto dengan mudah.
Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Mjagielski dari perusahaan Jerman. Terakhir diperbaharui pada tanggal 30 Juni 2017, dengan kapasitas 6.9M sudah dunduh sebanyak 100.000+ kali. Masih relevan sampai hari ini, diperlukan Android dengan versi 4.4 keatas dan memiliki versi terakhir 1.4.1.
Untuk mengunduh aplikasi ini bisa dilakukan dengan mengunjungi link dibawah ini:

7. VSCO

Salah satu aplikasi yang sangat populer di kalangan selebgram karena mampu menghasilkan editan yang sesuai keinginan dan jati diri pengguna. Menyediakan 10 preset gratis VSCO bisa digunakan untuk mengedit foto RAW dengan mudah. Fitur kontras dan saturasi bisa membuat hasil yang menonjol.
Fitur Grain dan Pudar bisa dipakai unguk menambah tekstur dan membuat efek film analog. Aplikasi ini sangat populer di Play Store, terbukti sudah diunduh sebanyak 100.000.000+ kali. Baru diperbaharui pada tanggal 26 November 2021 kemarin, aplikasi ini memiliki ukuran 83M dan memerlukan Android dengan versi 6.0 keatas.
Untuk mengunduh aplikasi ini bisa dilakukan dengan mengunjungi link dibawah ini:

Beberapa Aplikasi editan foto selebgram tadi bisa didapatkan dengan gratis di Google Play Store. Siap membuat tampilan foto cantik dan elegan saat dishare di media sosial. Untuk mendapatkan hasil terbaik beberapa aplikasi menawarkan fitur premium yang bisa dinikmati dengan cara berlangganan.


Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita