Download our available apps

Tips dan Cara Menghilangkan Lem Behel Secara Alami yang Harus Diketahui

Pewarta - Prana Hikmat
Tips dan Cara Menghilangkan Lem Behel Secara Alami yang Harus Diketahui
Ilustrasi : Cara Menghilangkan Lem Behel Secara Alami

BLOG OSCAS - Penggunaan behel atau kawat gigi semakin marak dilakukan oleh banyak kalangan yang ingin tampil dengan gigi yang rapi. Namun dalam penggunaannya membutuhkan perawatan ekstra dan tidak jarang ada plak yang menempel, sehingga Anda harus tahu Cara Menghilangkan Lem Behel Secara Alami.


Untuk mendapatkan susunan gigi yang rata, diperlukan pengorbanan seperti memakai behel hingga gigi terlihat rapi. Namun sebelum Anda yakin menggunakan kawat gigi, sebaiknya Anda ketahui terlebih dulu apa saja cara merawat behel seperti yang akan kami bahas di bawah ini.


5 Tips Merawat Kawat Gigi atau Behel


Bagi pengguna behel ada sejumlah perawatan yang harus dilakukan secara rutin agar kawat gigi tetap sehat dan bersih digunakan. Dan untuk mengetahui apa saja tips perawatan behel gigi tonggos, yuk simak informasi lengkapnya ini.


1. Rutin Kontrol


Perlu Anda ketahui bahwa dokter gigi biasanya akan menyarankan pasiennya untuk kontrol minimal tiga minggu sekali. Namun jadwal yang ditentukan ini sesuai dengan kondisi gigi Anda. Hal ini bertujuan untuk memeriksa perkembangan gigi secara berkala.


2. Rajin Menyikat Gigi


Jangan sebut diri Anda pengguna kawat gigi pro jika jarang menyikat gigi. Bahkan hal ini merupakan prosedur oral hygiene untuk menyikat gigi minimal dua kali sehari. Namun bagi pengguna kawat, menyikat gigi ini harus diperhatikan.


Pastikan untuk tidak menyikat terlalu keras karena bisa merusak email gigi dan menimbulkan risiko penurunan gusi yang membuat gigi sensitif. Gosoklah gigi Anda secara perlahan dan mencakup semua bagian mulut secara merata.


3. Hindari Mengkonsumsi Makanan Lengket


Cara merawat behel agar tidak mudah lepas yang selanjutnya adalah dengan menghindari mengkonsumsi makanan lengket seperti permen. Bukan tanpa alasan, hal ini akan menimbulkan plak gigi yang menempel di sela-sela behel.


Sisa makanan yang menempel ini akan mengakibatkan infeksi gigi dan menyebabkan gigi terkikis hingga berlubang. Sehingga perawatan yang Anda lakukan pun akan sia-sia jika tidak mengikuti tips yang satu ini.


4. Hindari Makanan yang Bertekstur Keras


Tidak hanya makanan yang lengket, ternyata pengguna kawat gigi juga harus menghindari makanan yang bertekstur keras. Pasalnya makanan jenis ini akan mempengaruhi enamel gigi dan dapat merusak kawat. Hindari juga menggigit benda keras seperti pulpen, es batu, dan lain sebagainya.


5.  Perbanyak Minum Air Putih


Tidak hanya bagi pengguna behel saja, tetapi mengkonsumsi air putih merupakan keharusan untuk semua orang. Namun bagi pengguna kawat gigi hal ini akan membantu untuk mengangkat sisa makanan yang menempel dan mencegah mulut kering. Oleh karena itu rutinlah minum air mineral.


Nah itulah 5 tips yang harus Anda terapkan jika ingin memiliki gigi yang sehat menggunakan behel. Selanjutnya kami akan memberikan sejumlah informasi terkait Cara Menghilangkan Lem Behel Secara Alami seperti berikut ini.

BACA JUGA :

Begini Cara Menghilangkan Sulam Alis Secara Alami Dan Cepat yang Bisa Anda Lakukan


Cara Menghilangkan Lem Behel Secara Alami


Seperti yang kita ketahui bahwa menggunakan behel bertujuan untuk merapikan susunan gigi. Dalam memasang kawat gigi yang aman, pastikan Anda langsung datang ke ahlinya agar tidak ada hal-hal yang membahayakan.


Perlu Anda ketahui juga bahwa behel yang digunakan tidak bisa menempel sendiri dan harus dibantu dengan lem kawat gigi. Lem ini hanya bisa dibuka pasang oleh bor dan alat untuk menghaluskan gigi, sehingga tidak bisa dilepas sendiri.


Jadi jika Anda hendak melepas kawat gigi dan lemnya, cara melepas lem gigi yang paling ampuh adalah dengan datang langsung ke dokter gigi yang bersangkutan. Tidak hanya itu, dengan melepaskannya di dokter gigi, Anda akan mendapatkan konsultasi terkait masalah gigi yang dihadapi.


Oleh karena itu, jangan coba-coba untuk melepas lem kawat gigi sendiri karena bisa menimbulkan dampak negatif yang merugikan. Bahkan tidak jarang pengguna behel yang merasakan rasa sakit karena memaksa melepaskan lem behel sendiri.

BACA JUGA :

Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo dengan Cangkang Spirulina? Ini Langkah-Langkahnya!


Nah itulah sejumlah informasi terkait tips merawat kawat gigi dan Cara Menghilangkan Lem Behel Secara Alami. Jika Anda memiliki masalah mulut lainnya, segeralah datang ke dokter gigi untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Bagaimana menurut Anda?

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita