Download our available apps

Cara Memulai Usaha Tas Spunbond yang Baik dan Benar

Pewarta - Prana Hikmat
Cara Memulai Usaha Tas Spunbond yang Baik dan Benar
Ilustrasi

Setiap orang memiliki kelebihan yang berbeda. Anda mungkin tidak pandai bekerja di bawah orang lain namun Anda pandai dan cerdik saat membangun bisnis sendiri. Dari sekian banyak ide bisnis, mengapa Anda tidak memulai usaha tas spunbond?


Bisnis tas tidak pernah ada surutnya karena kebutuhan manusia akan barang fashion selalu berubah mengikuti trend. Kolektor tas di Indonesia juga cukup banyak jumlahnya mulai dari yang mengoleksi tas branded sampai tas-tas unik.


Tips Memulai Usaha Tas Spunbond


Apa kelebihan yang dimiliki oleh tas spunbond hingga Anda tertarik untuk memulai bisnis ini? Setiap orang mempunyai pandangan berbeda terkait bisnis yang ingin digelutinya. Terlepas dari alasan Anda, yuk simak sejumlah tips memulai bisnis tas spunbond di bawah ini:


1. Kenali Kualitas Produk


Mereka yang sering sekali belanja mengenal dengan baik jenis tas spunbond karena umumnya kantung tas ini dimanfaatkan sebagai pengganti kantung plastik. Tas spunbond merupakan tas yang memiliki tekstur kaku dan dibuat dari kain sintetis. Kelebihan tas spunbond sangat beragam salah satunya mampu di recycle.


Ketika memutuskan untuk berbisnis tas spunbond, penting bagi Anda untuk memahami dan mengenali bagaimana kualitas dari produknya. Memahami plus dan minus tas spunbond akan membantu Anda menjual produk dengan lebih mudah karena penyampaian penawaran produk berjalan dengan luwes.


2. Pilih Target Marketing


Langkah selanjutnya adalah memilih target marketing yang benar. Salah satu hal yang menyebabkan seseorang mengalami kegagalan bisnis karena mereka tidak memilih konsumen dengan baik. Misalnya, produk yang Anda jual adalah produk wanita namun konsumen yang dibidik merupakan konsumen pria.


Kemungkinan produk tidak sampai ke konsumen sangatlah besar. Oleh karena itu, tentukanlah target marketing sejak awal ketika Anda melakukan perencanaan bisnis. Selain memilih jenis kelaminnya, Anda juga wajib menentukan konsumen berdasarkan pada genre usia, kemampuan finansial dan sebagainya.


3. Belajar tentang Motif


Menawarkan tas spunbond polos mungkin sudah cukup menguntungkan tapi mengapa tidak mencoba yang bermotif. Tas spunbond bermotif memiliki nilai jual tinggi karena mengandung nilai seni yakni seni keindahan. Selain membeli tas spunbond motif yang sudah siap pakai, Anda juga bisa membuat produk mandiri.


Pertama-tama, tentukanlah motif tas spunbond yang Anda inginkan. Desain motifnya seunik mungkin dan jika memungkinkan gambarlah desain secara mandiri. Tapi jika Anda kurang berbakat di seni, masih banyak tenaga ahli yang bisa dipekerjakan.


4. Temukan Partner Bisnis


Tips memulai usaha tas spunbond selanjutnya adalah dengan mencari partner bisnis sebanyak mungkin. Makin banyak teman yang bergabung dengan bisnis Anda maka makin baik terutama dari segi permodalan dan marketing.


Partner bisnis akan memberikan banyak masukan berupa ide, modal, marketing dan aspek lainna yang kemungkinan tidak mampu Anda sediakan seorang diri. Temukan partner bisnis dari berbagai latar belakang pendidikan.


5. Kelola Modal dan Perencanaan dengan Baik


Dan yang terakhir adalah merencanakan bisnis dengan baik sekaligus mengelola modalnya. Tanpa modal dan planning, bisnis tidak akan bergerak bahkan mulai untuk unjuk gigi.


Pilih ahli keuangan yang dapat mengelola uang Anda dengan baik. Anda juga bisa menyewa jasa profesional untuk mengelola manajemen perusahaan. Ketika semuanya sudah berjalan dengan baik, Anda cukup memutuskan untuk tetap menggunakan jasa profesional atau mengaturnya secara mandiri.


Penutup


Memulai bisnis dari nol memang tidak pernah mudah apalagi jika Anda belum familiar dengan produk yang hendak dijual. Tas spunbond adalah salah satu produk bernilai komersil yang bisa Anda jual di pasaran. Dengan dedikasi dan kerja keras, tidak mustahil Anda akan berhasil seperti CV. Oscas Indonesia.


Oscas telah berhasil memproduksi banyak tas berkualitas tinggi di Bandung dan sekitarnya. Tas Oscas bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari acara casual, semi formal hingga formal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita