Download our available apps

Mengenal 6 Ukuran Tas Koper Masuk Kabin Pesawat

Pewarta - Prana Hikmat
Mengenal 6 Ukuran Tas Koper Masuk Kabin Pesawat
Ilustrasi

Akhir tahun adalah waktu paling tepat untuk traveling. Tujuan wisatanya pun beragam mulai dari dalam negeri maupun luar negeri. Sebelum berpikir untuk mengunjungi suatu tempat, sudah tahukah Anda ukuran tas koper masuk kabin pesawat?


Jangan sampai karena pengetahuan umum yang kurang, Anda harus bermasalah saat di bandara. Tentunya Anda tidak ingin membayar uang untuk ekstra bagasi bukan? Apalagi jika budget liburan ini sudah diminimalkan.


Ukuran Tas Koper Masuk Kabin Pesawat


Tas koper merupakan salah satu benda penting yang harus dibawa ketika bepergian jauh. Anda yang baru pertama kali hendak naik pesawat terbang, yuk kenali jenis ukuran tas koper yang masuk ke kabin pesawat berikut ini:


1. Ukuran 16 Inci


Setiap maskapai penerbangan punya pertimbangan tersendiri tentang ukuran tas koper yang dapat masuk ke kabin pesawat. Ukuran pertama yang direkomendasikan adalah tas koper berukuran 16 inci yang mana dapat Anda temukan di berbagai toko penjualan tas koper offline maupun online.


Ukurannya memang sangat mungil namun tas koper ini mampu memuat banyak barang. Ada pun dimensi kopernya adalah 32 cm x 21 cm x 38 cm. Sama seperti tas koper lainnya, tas koper 16 inci juga telah dilengkapi dengan gembok kunci kombinasi.


2. Ukuran 17 Inci


Satu inci lebih besar dari ukuran sebelumnya yakni tas koper berukuran 17 inci. Tas koper ini memiliki dimensi 38 cm x 22 cm x 40 cm. Anda yang secara kebetulan ingin menggunakan tas ukuran paling kecil tapi tidak menemukan size 16 maka bisa mempertimbangkan tas ukuran 17 inci ini.


Tas koper berukuran 17 inci biasanya dibuat dari bahan ABS yang cukup berkualitas. Tas diproduksi di pabrik sehingga memiliki tingkat presisi yang tinggi.


3. Ukuran 18 Inci


Saat belanja tas koper, Anda bermaksud mencari tas koper yang bisa dimasukkan ke dalam kabin pesawat jadi alangkah baiknya pilih tas koper size 18 inci. Tas koper ini ukurannya sangat mungil sehingga mudah untuk dibawa dan pastinya jauh lebih enteng daripada tas koper ukuran besar.


Demi keamanan dan kenyamanan pemiliknya, tas koper ukuran 18 inci sengaja dibuat dengan menambahkan kunci gembok kombinasi. Anda hanya perlu menambahkan kombinasi angka untuk mengamankan koper dari pencuri.


4. Ukuran 19 Inci


Tas koper lainnya yang juga bisa dimasukkan ke kabin pesawat adalah tas koper size 19. Tas ini dibuat dari fiber ABS dengan ketebalan 4 milimeter. Sama seperti koper-koper sebelumnya, koper size 19 juga telah dilengkapi dengan kode kunci 3 kombinasi angka.


Yang paling hebat, tas koper ukuran 19 inci dijual dengan harga terjangkau. Anda bisa belanja berbagai model tas koper ini baik yang polos maupun bermotif.


5. Ukuran 2o Inci


Diurutan kelima ada tas koper dengan size 20 inci. Tas koper ini sekilas tampak berukuran besar tapi ternyata masih bisa masuk ke dalam kabin pesawat. Tas koper ukuran 20 inci dibuat dari 100% polycarbonate sehingga sangat lentur.


Luas ruang yang tersedia pada tas koper ini tentunya jauh lebih besar daripada tas koper ukuran 16 inci. Anda bisa mengatur penyimpanan dengan baik agar tidak banyak benda yang perlu dimasukkan ke tas ransel.


6. Ukuran 22 Inci


Ada pun rekomendasi ukuran tas koper terakhir yang bisa masuk ke kabin pesawat adalah tas berukuran 22 inci. Tas koper ini cukup umum digunakan oleh siapa pun baik yang hendak melakukan perjalanan bisnis maupun yang ingin traveling.


Tas koper size 22 inci tidak hanya memuat banyak benda tapi juga menghemat pengeluaran. Mengapa demikian? Karena melalui tas ini, Anda tidak perlu lagi menambah bagasi untuk menyimpan tas koper yang lebih besar.


Penutup


Dari sekian banyak tas koper yang telah disampaikan di atas, mana yang Anda miliki di rumah? Mempunyai tas koper merupakan hal lumrah terutama bagi mereka yang kerap bepergian. Namun jika hobi Anda adalah mengoleksi tas maka aspek utama yang perlu Anda miliki adalah rekomendasi perusahaan konveksi tas berkualitas.


Di tanah air ada CV. Oscas Indonesia yang menawarkan jasa pembuatan tas berkualitas dengan hasil memuaskan dan rapi. Tas dibuat oleh tenaga kerja profesional dan berpengalaman yang mampu mewujudkan impian dan ekspektasi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita