Download our available apps

Ciri Tas Tory Burch Asli dan Palsu

Pewarta - Prana Hikmat
Ciri Tas Tory Burch Asli dan Palsu
Foto : Tas Tory Burch Asli

BLOG OSCAS - Tory Burch adalah salah satu merk fashion yang bisa dibilang mewah dan berasalah dari New York, Amerika Serikat. Brand ini sendiri juga didirikan oleh orang yang sama yakni Tory Burch pada tahun 2004. Sebagai brand ternama, tentu saja akan ada banyak yang mencoba menirunya.

Namun jangan khawatir, berikut ini ada informasi mengenai ciri tas Tory Burch asli dan palsu.

1. Material Berkualitas


Tory Burch dikenal karena menggunakan bahan eksterior yang berbeda seperti kulit, kanvas, dan nilon. Perhatikan baik-baik tampilan dan nuansa kulitnya. Tory Burch selalu menggunakan kulit asli, meskipun jenis kulitnya berbeda-beda bergantung pada gayanya. Ciri tas Tory Burch asli menggunakan kulit tahan gores bertekstur untuk lini Robinsonnya yang paling populer.

Tekstur kulit ini harus menjadi pola penetasan silang yang sangat halus dengan casing bersih di sekitar tepinya.  Jika tasnya terbuat dari kulit imitasi, sudah pasti tidak asli. Ini perbedaan ciri tas Tory Burch asli dan palsu yang paling mendasar.

2. Lining


Lapisan tas Tory Burch asli sering kali bervariasi tergantung pada gaya. Bahan pelapis paling populer yang akan Anda temui adalah lapisan nilon bermerek dengan logo. Lapisan nilon harus lembut saat disentuh dan logo T ganda melingkar yang dicetak di seluruh bagian harus tajam dan dengan berbagai ukuran.

Hal lainnya yang bisa Anda jadikan pegangan adalah lapisan nilon seringkali memiliki warna yang sama dengan warna eksterior tas.

3. Jahitan


Jahitan pada tas Tory Burch harus lurus, konsisten, dan berjarak sama. Jahitannya juga harus memiliki warna yang sama dengan warna tas lainnya, kecuali jika jahitan dengan warna kontras merupakan bagian dari estetika gaya tertentu. Tentunya jahitan yang kokoh juga menjadi pembeda ciri tas Tory Burch asli dan palsu.

4. Bagian Metal Rapi


Bagian metal pada tas tangan Tory Burch biasanya berwarna emas atau perak.  Semua bagian metal pada tas harus cocok, karena Tory Burch tidak mencampur warna logam.  Tory Burch menggunakan tarikan ritsleting berlogo dan jepitan di semua tasnya.  Tarikan ritsleting pada tas tangan Tory Burch asli akan dicap dengan logo T ganda.

Selain huruf T biasanya juga ada tulisan "TORY BURCH" di semua huruf besar yang dicap di setiap sisi tarikan.  Satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah Tory Burch tidak mencap bagian bawah resletingnya, juga tidak menggunakan merek tertentu seperti ykk, riri atau lampo. Bagian ritsleting ini harus benar-benar kosong.

Pada tas yang memiliki penutup kancing jepret, jepret ini juga harus benar-benar kosong.  Seringkali replika murah akan menggunakan penutup snap yang memiliki urutan huruf dan angka acak yang dicap di atasnya.

5. Logo dan Stempel


Dalam hal logo dan stempel, di banyak tas Tory Burch Anda hanya akan menemukan lambang logo T ganda di bagian luar, dalam, atau keduanya. Emblem logo ini selalu terbuat dari logam, dan dapat bervariasi dalam ukuran dan nada tergantung pada gaya dan bagian metal dari sisa tas. Logo juga terlihat rapi di setiap ujungnya.

Seri tas Tory Burch yang lebih baru, bagaimanapun, juga memiliki nama merek yang dicap dengan huruf besar semua, dengan nada yang serasi dengan bagian metalnya. Stempel nama merek harus jelas, tajam, dan mudah dibaca.

BACA JUGA :

5 Cara Menghilangkan Bau Tas Kulit Sintetis yang Bisa Anda Lakukan


Itulah beberapa ciri tas Tory Burch asli dan palsu yang bisa Anda pahami sehingga jangan sampai Anda tertipu atau membeli tas yang palsu. Semoga artikel ini bermanfaat.

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita