Download our available apps

5 Bahan Tas Serut yang Bagus 2023

Pewarta - Prana Hikmat
5 Bahan Tas Serut yang Bagus 2023
Ilustrasi bahan tas serut yang bagus.

Tas serut banyak digunakan oleh anak muda karena simple dan matching dengan berbagai outfit. Bukan hanya itu, tas ini juga terbilang kuat dan awet. Tapi ada juga yang tipis sehingga tidak kuat menahan beban yang berat. Tentunya karena tas ini terbuat dari berbagai bahan.


Nah, pada artikel kali ini kami akan memaparkan bahan tas serut yang bagus. Bisa kamu perhatikan sebelum membelinya agar tak salah pilih. Langsung saja yuk, kita bahas satu per satu di bawah ini.


1.  Spunbind 75gsm

Jenis bahan ini adalah paling sering digunakan untuk membuat tas serut. Spunbind 75gsm juga sering kita jumpai dibuat sebagai goodie bag.  Memiliki tekstur tebal yang sedang sehingga mudah dijahit dan diserut. Kain ini juga memiliki serat yang rapat sehingga terbilang cukup kuat menahan beban berat.


2.  Kanvas katun

Umumnya bahan kanvas terdiri dari beberapa macam dengan karakter yang berbeda. Tapi pada umumnya kanvas sangat kuat dan bagus untuk dijadikan bahan tas serut. Bahan ini juga tidak mudah robek. Hasilnya juga  pada tas serut terlihat lebih bagus. Apalagi jika ditambah desain yang oke.


3.    Polyster

Bahan tas serut yang bagus selanjutnya adalah polyster. Bahan ini pembuatannya tidak berasal dari alam, melainkan kimiawi buatan manusia. Meski demikian, bahan ini awet dan tidak mudah melar atau menyusut. Dikatakan awet karena bahan ini tahan terhadap jamur dan bakteri yang dapat merusak kain.


4.    Nylon

Bahan ini juga sering dijumpai pada tas serut. Bahkan terbilang bahan ini banyak disukai oleh banyak orang. Nylon merupakan bahan yang kuat sehingga mampu menahan beban yang berat. Bukan hanya itu, bahan ini juga tahan lama.


Kelebihan lain dari nylon ialah mudah dibentuk dan cepat kering. Sehingga tak perlu takut ketika dibawa saat musim hujan.


5.    Parasut

Siapa sih yang tidak kenal dengan bahan parasut? Merupakan bahan yang tahan terhadap air. Terbuat dari bahan sintetis dengan kepadatan serat dan lebih tebal. Tak heran bahan ini populer di kalangan masyarakat.
Bahan ini juga tersedia berbagai pilihan warna menarik sehingga jauh akan lebih bagus untuk dibuat jadi tas serut.


Nah, itu dia bahan yang bagus untuk tas serut. Pastikan kamu memilih bahan di atas sebelum membeli tas serut ya. Semoga bermanfaat!



Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita