Download our available apps

Ini Loh Cara Menghilangkan Info dan Nomor Telepon di WA Kita

Pewarta - Prana Hikmat
Ini Loh Cara Menghilangkan Info dan Nomor Telepon di WA Kita
Ilustrasi : Cara Menghilangkan Info dan Nomor Telepon di WA Kita

BLOG OSCAS - Whatsapp (WA) merupakan media sosial yang sering digunakan masyarakat karena tampilannya ramah dan mudah digunakan. Namun, tidak menjamin keamanan privasi sehingga perlu cara menghilangkan info dan nomor telepon di WA agar tetap terjamin data pribadi kita.


Ini Dia 2 Cara Menghilangkan Info dan Nomor Telepon di WA


Mengapa sih perlu sekali menghilangkan info dan nomor telepon dari WA? Ada beberapa orang yang menjunjung keamanan privasi. Salah satunya orang berpengaruh atau public figure.


Salah satu fungsi Whatsapp yang berperan menjadi media sosial ini membuatnya mudah untuk memberikan informasi pribadi ke khalayak umum. Hal ini tentu saja akan merugikan orang-orang yang sudah susah payah menjaga data diri pribadi mereka.


Contohnya saja ketika ada teman yang memasukkan Anda secara sembarangan ke grup asing. Di grup ini nomor pribadi dan info yang tertera di akun WA akan mudah sekali terbaca oleh orang-orang baru di grup tersebut.


Bahkan, mereka akan mudah mengirimi Anda pesan hanya dengan alasan ingin kenal lebih dekat tanpa meminta izin untuk menghubungi dulu sebelumnya.


Bagi orang yang menjunjung tinggi privasi, tentu akan merasa risih dengan kelakuan tersebut. Itulah mengapa banyak juga memerlukan informasi seperti cara private Whatsapp atau cara menyembunyikan nomor telepon di WA kita.


Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara menghilangkan info dan nomor telepon di WA.


1. Cara Menghilangkan Info di WA


Sebelum masuk ke cara menghilangkan nomor telepon, pertama kita akan membahas terlebih dulu cara menghilangkan info di WA. Info ini biasanya bernama “about” atau sering disebut “bio” WA.


  • Untuk menghilangkannya Anda perlu masuk ke bagian “setting” terlebih dulu.
  • Setelah masuk ke bagian “setting”, Anda bisa memilih bagian “Privacy”. Di sini berisi info mengenai foto, bio, status, hingga nomor telepon Anda.
  • Pada bagian “privacy” ini, Anda bisa klik “about”. Akan ada 3 pilihan seperti berikut ini.
    - “Everyone” yang berarti semua orang, bahkan orang yang tidak mengenal Anda bisa membuka dan membaca informasi di bagian “about” ini.
    - “My contact” yang artinya hanya orang-orang yang sudah Anda simpan nomor telepon atau WA nya yang bisa melihat dan membaca informasi di bagian “about” Anda.
    - “No body” artinya tidak ada yang bisa melihat informasi di “about” selain diri Anda sendiri.
  • Setelah memilih, Anda bisa langsung klik “OK” untuk menyelesaikannya.


Bagaimana? Sangat mudah bukan untuk menghilangkan info di akun WA Anda?


Oh iya, selain info, Anda juga bisa menghilangkan “last seen” atau biasa disebut “terakhir dilihat” yang menandakan terakhir kapan Anda aktif di WA.


Di sini, Anda hanya cukup memilih everyone, atau my contact, atau no body seperti pada pilihan “about” di bagian privacy saja.

2. Cara Menghilangkan Nomor Telepon di WA


Pada pembahasan cara menghilangkan info dan nomor telepon di WA ini, yang kedua kita akan membahas nomor telepon.


Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan nomor telepon ini.


Menggunakan Nomor Cadangan Untuk Mendaftar WA


Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan nomor telepon cadangan.


Di sini Anda harus bersiap memiliki 2 nomor telepon. Yang pertama digunakan untuk kebutuhan pribadi, sedangkan yang kedua digunakan untuk mendaftar Whatsapp.
untuk nomor yang kedua ini tidak perlu diletakkan di HP utama. Anda juga bisa menaruhnya di HP cadangan saja. Asal tidak lupa untuk selalu diisi pulsa ya agar tidak hangus.


Membuat Nomor Telepon Palsu


Cara yang kedua dengan membuat nomor telepon palsu. Salah satunya Anda bisa menggunakan aplikasi TextNow dari Playstore atau Appstore.


Di sini Anda bisa membuat nomor baru dengan kode negara yang berbeda sesuai dengan keinginan Anda.

BACA JUGA :

Cara Melacak Laptop Yang Hilang Dengan Serial Number dan Cara Mudah Lainnya


Dengan membuat nomor telepon palsu ini, Anda bisa menghilangkan nomor telepon pribadi agar privasi Anda tetap aman dan terjaga dari orang-orang yang tidak dikenal.
Nah, itulah pembahasan kami mengenai cara menghilangkan info dan nomor telepon di WA yang bisa Anda gunakan. Semoga bermanfaat agar keamanan dan privasi Anda terjaga.

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita